PUSH

PUSH

Sabtu Youth
04/06/2016

Ev Hadassah Gloria Purnomo

Holy stadium

Push 



Pray until something happens : doa sampai sesuatu itu terjadi.

Push: dorong

Berdoa sprti apa yg harus kita lakukan untuk sesuatu hal yg ajaib ?
Matius 7:7-8 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.


Ketika berdoa engkau itu sedang meminta mencari dan mengetuk. Seringkali kita melupakan hal berdoa dlm hidup kita. Waktu kita menghadapi masalah kita lupa untuk berdoa. Dan hanya untuk mencari hamba Tuhan. 

Ketika masalah dtg dlm hidupmu mari datang k Tuhan. Hadapkan itu ke Tuhan dan Dia akan menyelesaikannya. 

Yakobus 5:16 Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Seringkali kita hanya berdoa seminggu sekali, tapi Tuhan mau kita berdoa setiap hari setiap saat setiap waktu, sampai apa yang menghalangi kita akan disingkirkan.
Kita ini generasi unstoppable : generasi yg tdk bisa dihentikan apapun dan generasi yg tidak pernah berhenti dlm berdoa. 

Kita tdk pernah tau doa dan deklarasi kebrapa sesuatu yg ilahi akan muncul, yang kita lakukan adalah push, terus doa trus doa sampai sesuatu yg ilahi itu muncul. Jng pernah berhenti berdoa mari push. Kita akan higher than ever. Itu sedang membangun mentalmu tidak pernah menyerah dan jadi seorang pemenang. Ada kuasa dalam doa kita. Jng pernah anggap ringan sebuah doa. Apa yang kita ucapkan akan jadi. DNTY. Doa dengan iman, kita akan lihat Tuhan yang hidup dan mendengar doa kita. 

Pastor Hengky Kusworo

Ada tembok di sekitar kita yang harus diruntuhkan dlm hidup kita. Mari push push push.
Contoh : Pak saya sudah berdoa 999x berdoa tapi belum ada apa apa, mari terus berdoa sapa tau doa yang ke 1000 ada sesuatu terjadi dalam hidupmu.

Biar doa kita itu seperti napas dalam hidup kita. Saat kita berhenti berdoa dan bicara kepada Tuhan itu ibarat kita sedang berhenti bernapas. Napas itu kehidupan kita. Mari terus desak dan jangan pernah hati kita hambar dan jadi tawar, itu membuat kita jadi tidak percaya, padahal mungkin sekali lagi kita berdoa mujizat terjadi.

Yohanes 11:1-2 Ada seorang yang sedang sakit, namanya Lazarus. Ia tinggal di Betania, kampung Maria dan adiknya Marta.
Maria ialah perempuan yang pernah meminyaki kaki Tuhan dengan minyak mur dan menyekanya dengan rambutnya.

Betania : tempat orang berkencan. Tuhan suka tinggal kepada org yg mencintai Tuhan.
Orang yg bernama maria mencintai Tuhannya. Dia mengorbankan hidupnya dgn uang nya karena mengasihi Tuhan. 


Yohanes 11:21-25 Maka kata Marta kepada Yesus: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati.
Tetapi sekarang pun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya."
Kata Yesus kepada Marta: "Saudaramu akan bangkit."
Kata Marta kepada-Nya: "Aku tahu bahwa ia akan bangkit pada waktu orang-orang bangkit pada akhir zaman." 


Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

Kita bisa sama berdoa tapi reaksi Tuhannya berbeda. Seperti maria dan marta. Mereka berdoa bersama. Tapi reaksi marta percaya tapi gak total percaya masih mempertanyakan. Maria dia tersungkur menyembah Yesus dan hati Yesus tergerak.

Yohanes 11:32-34 Setibanya Maria di tempat Yesus berada dan melihat Dia, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya dan berkata kepada-Nya: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati." Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata: "Di manakah dia kamu baringkan?" Jawab mereka: "Tuhan, marilah dan lihatlah!" 

Ketika Yesus melihat maria menangis roh didlmnya gelisah, terganggu,gerah dan Dia bangkit. Doa kita akan sangat besar kuasanya kalau kita punya hati yang menyembah. Kalau hati kita itu cinta dengan Tuhan. Doa kita akan dahsyat. Tuhan gak tahan lihat maria. Maria bisa menyentuh hati Tuhan. Apakah doa kita bisa menyentuh hati Tuhan.?? Ketika melihat maria menangis, maka Yesus menangis.

Saat Yesus sedang berada ditengah orang banyak tiba tiba ada seorang wanita menjamah jubahnya dan wanita itu berkata asal aku jamah jubahnya aku akan sembuh maka dia sembuh. Ada kuasa yang mengalir dari Tuhan dan dia sembuh. Itu PUSH.

Doa yang menyentuh hati Bapa, kata kata kita mengetarkan surga. Doa kita setiap waktu. Hidup terus komunikasi dgn Tuhan. Doa kita bisa mengetarkan surga. Jng batasi doamu. Amin. 

Didalam doa ada sebuah penyembahan kita ke Tuhan. Desak dorong terus, jng pernah berhenti dan jemu berdoa. Jng seperti ahli farisi. Saat kita punya hubungan dengan Tuhan, kita akan bilang Bapaku yang di surga ( tdk ada rasa takut, tapi itu seperti seekor anjing yang menjilat tangan tuannya ). Berdoa : hubungan dgn Tuhan. 

Amin.

Tuhan memberkati.

Komentar

Postingan Populer