Buah-Buah Roh dan Pelayanan

Buah-Buah Roh dan Pelayanan

Pastor Steven Agustinus

 


Bagi org-org yg scr konsisten mulai terbiasa menerima arahan Roh dan taat dg seketika, mrk akan mendapati langkah ketaatan mrk tlh mengaktifasi banyak hal:

1. Aliran kehidupan Roh (kehidupan Zoe) trs mengalir dan memberikan alternatif kehidupan yg berbeda bg kita.

Kehidupan sehari-hari yg kita jalani tdk lagi bersifat manswi/ duniawi. Setiapkali kita menerima suara Tuhan dan memutuskan utk mentaatiNya, scr otomatis kita sdg menghubungkan diri utk melekat pd pokok anggur yg benar tsb (Yoh 15:1-8) Kehidupan yg Ilahi bermanifestasi melalui hidup kita. Ikatan dunia, segala bentuk kekurangan/ keterbatasan manswi dg mudah akan dpt kita kalahkan. Kuasa anugerah akan mulai teraktifasi dan itu semua mengkondisikan hidup kita jd memunculkan berbagai pertumbuhan dan kemajuan di banyak/ berbagai bidang.

2. Pertumbuhan dlm mans roh kita akan mengkondisikan munculnya buah-buah roh dan buah-buah pelayanan.

Kehidupan Ilahi yg mengalir dlm mans roh kita akan mengkondisikan utk pertumbuhan dan kematangan rohani dlm kehidupan sehari-hari kita jadi makin nyata. Munculnya buah-buah Roh dlm kehidupan sehari-hari membuktikan bhw Roh Kudus scr berkesinambungan sdg trs bekerja didlm hidup kita. Pemikiran & isi hati Tuhan jadi semakin mudah kita terima dan pahami. Itu semua membutuhkan respon yg akurat; dan saat bentuk ketaatan kita semakin sempurna, kehidupan sehari-hari kita jadi makin berdampak. Pelayanan yg adl merupakan bentuk ketaatan dan pengabdian kita pd setiap kehendak dan perintahNya akan mulai memunculkan dampak yg kuat - muncul buah-buah pelayanan yg lebat.

3. Mengkondisikan diri kita utk menikmati semua berkat & penyediaan Ilahi yg memang sdh Bapa persiapkan (1 Kor 2:9-11)

Di level manapun kita berada, scr kerohanian maupun scr lahiriah, Bapa sdg menarik kita utk bangkit dlm kuasa Roh & menikmati anugerah penyetaraan rohani. Roh akan mengkondisikan diri kita utk dpt berfungsi sbg TubuhNya. Itu sebabnya, Roh Kudus akan membawa seluruh anggota Tubuh utk menikmati apa yg 'menjadi porsi mrk masing-masing'. Penyetaraan tsb tdk hanya akan meliputi aspek kerohanian belaka tp di berbagai aspek sehingga kehidupan sehari-hari kita dpt sepenuhnya dimerdekakan dr berbagai kepentingan diri sendiri maupun segala bentuk keterbatasan lainnya. AnugerahNya cukup bg kita; begitu melimpah sehingga tdk ada lagi kekurangan diantara org percaya.

4. Mengkondisikan kita utk terhubung pd kedaulatan kuasaNya.

Allah kita adl Allah yg berdaulat. Saat kita trs mengikuti arahan Roh, kita sdg mengkondisikan diri utk dibawa 'duduk setahta dg Kristus ditahtaNya'. Artinya, sebagaimana Kristus tlh memerintah sbg Raja, maka kita yg trs berjalan dlm Roh jg bakal menikmati otoritas dan kekuasaan sang Raja. Cukup dg berkata-kata, ada banyak terobosan & perubahan yg bisa kita hasilkan. Ingat selalu, otoritas seorg raja termanifestasi melalui apa yg ia ucapkan/ katakan. Demikian juga dg kita, yg didudukkan setahta dg Kristus, melalui apa yg kita perkatakan/ deklarasikan, akan terjadi banyak perubahan di alam lahiriah kita ini. ‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer