Buah-Buah Roh

Buah-Buah Roh
Senin, 20 Juni 2016








Bahan Renungan :
5:22 Tetapi buah u  Roh 1  ialah: kasih, v  sukacita, damai sejahtera, w  kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 5:23 kelemahlembutan, penguasaan diri. x  Tidak ada hukum y  yang menentang hal-hal itu. 5:24 Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging z  dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. a (Galatia 5 : 22 – 24)





Renungan :
Kita tahu bahwa kita harus memiliki buah-buah roh didalam hidup kita. Yang menjadi masalah adalah dari 9 buah roh yang kita miliki sudah matang atau belum ? Saat kita dipanggil pulang oleh Tuhan buah roh kita yang sudah masak berapa dan kita tinggal dimana ?

Buah-buah roh adalah karya Roh Kudus dengan kita masing-masing. Roh Kudus adalah pribadi yang sangat lembut bukan pribadi yang keras dan suka memaksakan apa yang Dia mau. Karena itu saat Roh Kudus mau membentuk kita dan kita menolaknya, Roh Kudus tidak akan memaksakannya.

Periksa dalam diri kita masing-masing, setiap buah-buah roh dalam diri kita sudah matang atau belum.

Kasih : Jika kita melakukan Firman Tuhan, sebab Allah adalah Kasih, Kalau kita mengasihi Tuhan maka kita melakukan perintah-perintahNya. Kasih disini berbeda dengan belas kasihan.

Sukacita : Bersukacitalah Senantiasa ! Bersukacita didalam Segala hal, sebab di dalam sukacita disitulah terletak kekuatan Tuhan. Hendaknya kita bersukacita didalam Tuhan.

Damai Sejahtera : Allah Sumber Damai Sejahtera Melingkupi Hidupmu sehingga hidupmu dipenuhi oleh damai Sejahtera. Shallom Tuhan menyertaimu, Didalam Shallom Tuhan ada kelimpahan.

Kesabaran : Hendaknya Kamu Sabar seorang akan yang lain. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Sabarlah menanggung segala sesuatu sebab kuk yang diberikan kepada kita ringan dan enak.

Kemurahan : Kemurahan Allah menyertai hidup kalian semua. Hendaknya Kemurahan ada didalam hidup kita.

Kebaikan : Hendaknya Kebaikanmu diketahui oleh semua orang. Saling membantu dan bantulah terutama saudara-saudara seiman (Galatia 6)
Kesetiaan : Tuhan Adalah Allah yang setia, kita harus belajar untuk setia, seringkali kita tidak setia dalam melakukan kehendak Tuhan.

Kelemahlembutan : Hendaknya hatimu lemah lembut, karena orang yang lemah lembut adalah orang yang memiliki bumi.

Penguasaan Diri : Hendaknya kamu jadi tenang sehingga kamu bisa menguasai diri dan kamu bisa berdoa.

Bagaimana dengan buah-buah roh yang sudah ada didalam diri kita, apakah sudah matang atau masih belum bertumbuh. Seringkali yang membuat buah-buah roh tersebut tidak dapat bertumbuh adalah karena dorongan dari luar, faktor keturunan, kebutuhan, keadaan yang memaksa buah-buah roh itu tidak tumbuh dalam hidup kita.

Jangan sampai terlambat untuk menyadari dan bertobat, karena Tuhan selalu memperingatkan hidup kita. Minta Tuhan memproses hidup kita sehingga saat waktunya tiba, kita kembali kepadaNya, kita didapati memiliki buah-buah roh yang sudah benar-benar matang. (YTP)

Doa :
Tuhan bentuk kami dengan proses yang Engkau mau sehingga buah-buah roh dalam hidup kami benar-benar bertumbuh sesuai dengan apa yang Engkau mau. Sehingga pada saat kami menghadap Engkau nanti, Engkau dapati buah-buah roh dalam hidup kami benar-benar matang. Tuhan Roh Kudus ajari kami dan mampukan kami untuk menghasilkan buah-buah roh yang matang. Amin.

Dari : Renungan Harian Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung   



Komentar

Postingan Populer