Hal Yang Dirindukan Tuhan Untuk Higher Than Ever

Minggu, 5 Juni 2016

Bu Nany Susanty, SH

Hal Yang Dirindukan Tuhan Untuk Higher Than Ever

Kita ini sudah masuk di Yobel Besar, tapi banyak dari kita yg belum menikmati. Kalau orang mau beli rumah maka begitu kita ada akte jual beli maka kita dapat sertifikatnya, tapi kadang - kadang ada penghuni lama yg bandel / tetap dalam rumah yg kita beli. Pada saat kita terima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat maka kita dapat sertifikat, sama seperti Yobel besar ini, sebenarnya itu buat kita, tapi kita harus usir penghuni lama. Bangsa Israel dijanjikan tanah Kanaan, mereka juga harus perang dan mengusir menghabisi penduduk yg ada menempati tanah Kanaan.

Hal yg dirindukan Tuhan :
1. Yosua 5:1-9.
Hidup kita dibersihkan. Supaya pada saat kita menikmati Yobel Besar kita tetap cinta Tuhan, bisa bersyukur. Padang gurun lambang penderitaan. Orang yg dari padang gurun lalu tiba2 jadi kaya, akan menjadi lupa dan tidak tau bersyukur / tidak ingat dari mana dahulu dia diambil.

Tuhan mau kita bersihkan hati dari sakit hati, luka batin, susah mengampuni. Ini harus beres dulu baru kita bisa menikmati Higher than ever. Kita katakan kita tidak mampu tapi aku mau berubah Tuhan. Perlu pemberesan. Saat kita potong memang itu sakit, tapi Tuhan membebat.

2. Yosua 5:13-15.
Tanggalkan kasut kita. Lepaskan dari cara pikir / prinsip yg lama. Yerikho tidak bisa ditaklukkan dengan cara manusia. Cari cara Tuhan. Cara pikir / prinsip Tuhan itu cara pikir yg kudus. Yosua menaklukkan Yerikho dengan cara yg mustahil, dengan mengelilingi Yerikho (cara Tuhan).


3. Lepaskan diri dari keinginan yg bukan dari Tuhan, supaya seluruh janji Tuhan jadi milik kita. Sesudah ditolong, hidup benar.

Tuhan memberkati.

Komentar

Postingan Populer