Hujan Akhir Tercurah Atas Bangsa Indonesia 2

Nubuatan dan doa atas Indonesia, bagian ke dua :

Pastor Steven Agustinus

 

2. Tuhan akan menempatkan orang-orang benar utk mulai menduduki posisi-posisi penting, strategis dan berpengaruh di seluruh negeri.


Sekali lagi akan terjadi kebangkitan anak muda di seluruh negeri. Mrk bukan hanya anak muda Kristen yg memiliki hati utk negeri, ini adl anak-anak muda yg memiliki pemikiran kritis, nasionalis dan merindukan utk terjadinya perubahan mendasar atas Indonesia. Tidak akan ada lagi issue SARA - mayoritas vs minoritas - yg bisa dipakai oleh para politisi busuk utk memecah belah bangsa dan memastikan posisi mrk di pemerintahan jadi tdk tergantikan. Semua itu sedang trs berubah dg kecepatan dan kekuatan yg tdk terbendung. 

Saya melihat bgm Tuhan memerintahkan para malaikat utk menghalau awan-awan gelap (berbicara ttg kerusuhan SARA) utk tersingkir dari atas pulau-pulau Indonesia. Saya juga mendengar titah dari sang Raja yg mengatakan: "Damai atasmu, kesatuan bangsa yg terbangun atasmu akan menjadi pola bagi bangsa-bangsa. Apa yg Aku lakukan atasmu adalah juga suatu message bagi bangsa-bangsa..."


Saya yakin, krn terjadinya perubahan atmosfir atas Indonesia, akan ada banyak anak muda Indonesia yg selama ini menjadi diaspora di banyak 'first world country' akan kembali ke Indonesia dg membawa serta tekhnologi terkini, sehingga akan terjadi 'transfer of technology' yg mengkondisikan Indonesia tdk lg menjadi negara dunia ketiga. Mrk akan kembali utk membangun negeri! Saat saya menuliskan hal ini, saya mendengar suara Roh yg mengatakan: "Ikuti tuntunanKu. Aku membawamu pulang utk membangun negeri krn Indonesia akan memainkan peranan penting di masa depan. Jangan takut. Aku yg memanggilmu pulang, Aku juga yg akan menjamin kehidupanmu. Akan selalu ada tempat bagimu utk ikut terlibat dlm membangun negeri."


Saat ini sbg hamba Tuhan, saya berdoa: "Didalam nama Yesus, aku memanggil anak-anak muda dari berbagai domain yg ada di negara dunia pertama - dari barat, timur, utara & selatan utk kembali ke Indonesia. Kembalilah dg membawa berbagai teknologi & resources. Kembalilah utk membangun negeri...!"


Saya yakin, gereja akan ikut memainkan peranan yg sangat penting dlm mengkondisikan utk bangkitnya orang-orang benar dan memposisikan mrk di berbagai posisi penting/ berpengaruh atas negeri. Melalui gereja/ para pemimpin rohani yg ada, akan ada banyak org-org yg berkompeten, penuh skill, berkaliber yg dibangkitkan. Para pemimpin yg menerima mandat utk ikut melahirkan para pemimpin baru bg Indonesia, akan dikenal sbg 'the King Maker'. Mrk akan berfungsi seperti Mordekhai bg Ester, Samuel bg Daud, Yakub bg Yusuf.
 

Kegerakan Roh kali ini tdk hanya akan diasosiasikan dg kesembuhan Ilahi, mengusir setan atau membuat mujizat belaka tp lebih berupa mengaktifasi kuasa anugerah dan memunculkan orang-orang benar. Tuhan akan memunculkan banyak Yusuf, Daniel, Nehemia, Ester di seluruh negeri. Merekalah yg akan memainkan peranan penting dlm me-manage, memaksimalkan resources yg ada atas negeri; memastikan seluruh penduduk negeri dpt menikmati kelimpahan yg Tuhan sdh tanamkan di negeri ini.

Saya yakin, dunia pendidikan di Indonesia juga akan mengalami perubahan yg cukup menyolok; bukan hanya sekolah-sekolah formal tapi seluruh pola pendidikan yg ada di negeri - berbagai pusat belajar, home schooling, tempat les dsb. Pola pendidikan yg berpusatkan Kristus akan mulai dikenali, diterima dan di adopsi oleh banyak sekolah Kristen - selama ini ada banyak sekolah Kristen yg tanpa sadar justru telah 'menyingkirkan Kristus'; tidak ada lagi kesaksian perubahan hidup maupun kemenangan. Nilai-nilai Kerajaan sdh tdk lagi diajarkan disana. Tapi saya yakin, melalui sistem belajar yg berpusatkan pd Kristus, pengurapan Koresh akan mulai bermanifestasi scr menyeluruh diseluruh negeri. Koresh dikenal sbg 'raja kafir' yg mengadopsi agenda Kerajaan surga; akan ada banyak org yg mengadopsi nilai-nilai kerajaan yg diajarkan di sekolah-sekolah yg menganut pola belajar berpusatkan Kristus. Mrk akan mulai memiliki hati utk rakyat/ bangsa. Gerakan transformasi atas bangsa baru akan bisa dimulai saat ada org-org benar yg memiliki hati utk bangsa & org banyak yg mulai menempati posisi-posisi penting dan mengeluarkan 'policy' yg mengkondisikan termanifestasinya keadilan sosial bg seluruh rakyat Indonesia.


(Ps. Steven Agustinus)

Poin nomor 3 akan dibagikan besok.

Komentar

Postingan Populer