Rahasia Mengalami Terobosan Setiap Hari!

Rahasia Mengalami Terobosan Setiap Hari!

Pdt. Lukas Yoesianto

 

Masihkah Saudara mengalami mukjizat, terobosan dan pertolongan Tuhan setiap hari? Bukan hanya mukjizat dan terobosan sesaat! Bukan hanya pertolongan Tuhan sesekali. Namun, mukjizat, terobosan dan pertolongan Tuhan secara terus menerus dan terjadi setiap hari. Alkitab memberikan rahasia alami mukjizat, terobosan dan pertolongan Tuhan setiap hari. Mari belajar kepada Gideon maka kita akan bersama-sama menemukan dan mengalami 3 kunci rahasia sehingga kita mengalami mukjizat, terobosan dan pertolongan Tuhan setiap hari.

 

Rahasia PERTAMA keluar dari persembunyianmu!


Gideon hidup di saat bangsa Israel mengalami tekanan oleh bangsa Midian. Tekanan ini muncul karena ketidaktaatan mereka kepada Tuhan. Tekanan ini yang membuat mereka mengalami kemelaratan (Hakim-hakim 6:1-6) dan ketakutan terhadap bangsa Midian. Karena takutnya kepada orang Midian itu, maka orang Israel membuat tempat-tempat perlindungan di pegunungan, yakni gua-gua dan kubu-kubu.Tekanan yang sama inilah yang membuat Gideon pun bersembunyi (Hakim-hakim 6:11). Dia bersembunyi karena takut! Dia bersembunyi karena gentar! Namun Tuhan tidak tinggal diam, Dia perintahkan untuk keluar dari tempat persembunyian. Karena Dia rindu melakukan mukjizat di dalam kehidupannya dan memakainya sebagai pahlawan yang luar biasa (Hakim-hakim 6:12, 14).
Abraham mengalami mukjizat dan kemenangan besar saat dia keluar dari persembunyian (Kejadian 15:1-6). Selagi dia ada di dalam kemah, dia hanya melihat keterbatasan, kemustahilan dan tanpa pengharapan. Namun saat dia keluar dari kemah, dia melihat dan memperoleh janji Tuhan yang ajaib, “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu yaituseperti bintang di langit.”

Begitupun di dalam hidup kita! Tuhan mau kita keluar dari persembunyian. Jangan berpura-pura tidak bermasalah jikalau setiap kita sedang menghadapi masalah yang pelik. Jangan tutup-tutupi masalah kita. Belajarlah terbuka dan di bawa di hadapan Tuhan; niscaya yang Ilahi pasti datang!

Rahasia KEDUA, harapkan dan alami perjumpaan Ilahi!


Penting sekali yang namanya perjumpaan Ilahi! Gideon mengalaminya (Hakim-hakim 6:12). Itulah yang mengubahkannya. Saudaraku, kita perlu bertemu secara pribadi dengan Tuhan. Kita harus mendengar secara pribadi dari Tuhan dan mendapatkan firman secara pribadi. Karena itu mari rindukan Dia, kejarlah Dia dan carilah Dia melalui pujian penyembahan, doa dan merenungkan firman Tuhan. Itulah kunci bagi terobosan, mukjizat dan pertolongan Tuhan setiap hari.

Rahasia KETIGA, gunakan apa yang ada padamu!


Gideon merasa kecil. Dia merasa muda dan merasa tidak memiliki apa-apa (Hakim-hakim 6:12-16). Dia memenangkan pertempuran melawan Midian hanya dengan 300 orang (Hakim-hakim 7:16-25). Tuhan melakukan terobosan dan kemenangan besar dari apa yang Gideon miliki! Lihatlah bagaimana Tuhan memberi makan 5000 orang laki-laki (Matius 14:15-21)? Dia menggunakan apa yang dimiliki oleh murid-muridNya yaitu 5 roti dan 2 ekor ikan (Matius 14:17). Dan mukjizat pun terjadilah!
Percayalah, hal yang sama juga berlaku bagi setiap kita! Dia pasti akan selesaikan masalah, tantangan dan hambatan dengan apa yang ada pada kita! Saudaraku, benih mukjizat sudah ada di tangan Saudara! Mari kenali, temukan dan kerjakan dengan totalitas maka terobosan, mukjizat dan pertolongan Tuhan akan terjadi setiap hari.

Oleh: Josephbudi
Disarikan dari kotbah
Pdt. Ir. Lukas Yoesianto
Kemah Daud Ministries Jogja
5 Juni 2016

Komentar

Postingan Populer