Standart Pengangkatan

Standart Pengangkatan
Sabtu, 1 Maret 2014
Ev. Mikhael Iin Tjipto Wenas

Jurnalis : Elyon Sadar Wusono


Sejak Yesus lahir merupakan akhir jaman tapi sekarang kita berada diujung dari akhir jaman. Ada 2 tanda akhir jaman

1. Dalam kitab wahyu, akan datang satu masa dimana orang akan diberi chip di dahi atau di tangan. Dahulu orang berkata kapan tapi hari-hari ini adalah kenyataan. Di Indonesia RFID mulai diberlakukan pada mobil. Di luar negeri anak-anak dan dewasa sudah ditawarkan untuk pasang chip ini di tangan atau di dahi persis apa yang alkitab tulis. Dengan chip ini segalanya akan murah, tidak perlu periksa karena chip ini bisa mengetahui suhu badan, penyakit dll. Tidak perlu kartu gesek lg karena semua sudah masuk dalam chip. Di Amerika dan Eropa, bayi-bayi sudah otomatis dipasang chip. Chip ini sudah dinubuatkan 2000th yang lalu yang berarti kedatangan Tuhan tidak lama lagi. Biaya asuransi di Amerika $1100/tahun kalau tidak pakai chip, sedangkan kalau memakai chip hanya $100/tahun. Kalau tidak dibatalkan, pasport diambil, diganti dengan chip. Tidak ada main-main, fokus kepada Tuhan supaya diangkat.

2. Ada tetra blood moon. Di alkitab ada 4 kitab yang menulis tentang bulan menjadi darah dan matahari menjadi gelap yaitu kitab Yoel, Matius, Kisah Para Rasul dan Wahyu. Gerhana terjadi tiap tahun tapi ada yang disebut tetra. Ada 4 tetra blood moon yang ajaib karena dalam 2 tahun ada 4 bloodmoon dan 1 matahari gelap dan jatuhnya pada hari raya orang yahudi. Paskah = kita ditebus, dibebaskan dari mesir/dunia. Sukkot = hari raya penuaian. Tahun 1948-1949 bangsa Israel menjadi sebuah negara. 48+19=1967, selama 6 hari dan hari ketujuh masuk Yerusalem. 1967+48 tetra bloodmoon ke 3 sukkot paskah pada 20 Maret 2015. Apa yang akan terjadi? Rabi meramalkan itu hari didirikannya bait Allah. Saat itulah antikris berkuasa. Ini hari-hari dikatakan HIS kingdom be estables. Kitab Daniel dikatakan 3,5 tahun setelah itu (2018) terjadi sesuatu. Tidak ada lambang pohon ara selain Israel. Injil Matius katakan angkatan ini tidak akan lalu daripada-Ku, mereka akan melihat Aku. Kitab Mazmur umur manusia 70tahun. Organ manusia yang sempurna hanya bisa bekerja 70 hatun setelah itu akan menurun. 70+1948=2018. Siapa yang bisa mengatur sedetail itu? Waktunya singkat, siapkan diri kalau tidak mau tertinggal karena akan masuk masa mengerikan. Semua itu ada di depan mata.

Alkitab mengajarkan standart. Umur 12th menghadap baik Allah. Anak harus ditest harus hafal kitab taurat dan nabi-nabi. Kalau tidak hafal, tidak boleh gabung dengan orang dewasa dan harus diluar. Umur 12th sudah standart. Setelah 12th dilatih kerja. Tidak lagi dirumah orang tua, tidak dapat fasilitas dari orang tua, dititipkan untuk dilatih kerja jadi budak sampai didapati lulus umur 17th. Umur 17 sudah standart. Wisuda Daud mengalahkan Goliat. Kalau sampai umur 17th belum tahu akan destinynya maka siap-siap untuk ditinggal. Syarat diangkat, tawanan Roh adalah premi yang harus dibayar.

Standart diangkat Mat 25, Wahyu 2&3
Wahyu 2:3-4
1. Tidak kenal lelah

Sedikit-sedikir ngomel, marah tidak terangkat. Seperti rasul ketika dianiaya dianggap layak menderita bagi Yesus. Jangan mengeluh supaya jangan juga hamba malas. Kalau tidak didapati kerja maka tertinggal. 24 jam brp efektig kita? Tuhan tdg didapati kita tidak kerja malah banyak shopping, tidur, ngegosip. Dalam bahasa aslinya artinya kerja dengan efektif dan menguntungkan. Dengan kerja tambah pintar, dapat uang dan dapat jiwa.

Ayat 5
Seberapa kita cinta kepada Tuhan harus kelihatan. Tradisi di Israel perempuan akan diberi lentera (kaki dian khusus). Lentera tersebut harus dinyalakan di tanah didepan rumah perempuan tersebut. Perempuan harus menjaga dan menyalakan api tersebut sebagai tanda dia sudah tunangan. Yang laki-laki tidak boleh menjemput perempuan sebelum bangun rumah. Ketika perempuan merasa bosan mungkin terlalu lama sehingga pelita tidak dirawat dan tidak nyala lagi maka ketika laki-laki datang dilihatnya lentera padam maka hubungan selesai, tunangan batal. Tuhan mau setiap hari api kita terus nyala. Ketika dikasih lentera maka laki-laki tidak boleh lebih dari 3 tahun harus menjemput. Apakah sedekat ini Dia datang segera?

2. Setia (ayat 10)

Banyak yang dipanggil tapi sedikit yang dipilih dan lebih sedikit lagi yang setia. Seberapa kita setia berdoa, baca FT, menginjil? Dulu kita setia, menari harus latihan, mau buat jubah tanya detail. Tapi hari-hari ini kita sudah mulai berubah setia. Tidak tanya sedetail dahulu. Ingatkan diri jangan sampai kita berubah setia.

3. Dididik (Ayat 13-14)

Biliam adalah nabi peka, tajam, kenal Tuhan. Tapi dia sungkan. Sering kita sungkan. Orang memakai pakaian monster, kita sungkan untuk menegur. Kita mulai ikut apa yang dunia sodorkan. Kalau tidak suap/korupsi tidak kaya, dll. Ada standart pengangkatan. Ada banyak orang tidak sadar dibunuh. Akar kepahitan, marah, cinta uang dalam 3 bulan membelit. Tidak hanya 1 akar tapi banyak 1 tahun roh mati walaupun tubuh dan jiwa hidup. Hal ini yang menyebabkan tidak pengin makan, tidak bisa tidur, pengennya bunuh diri. Mulai tahun ini pertempuran yang menentukan. Iblis akan mengajar anak-anaknya dalam umur 4th untuk menjadi jendral iblis. Buat hidup kita efektif. Serius tidak ada waktu main-main. Tuhan berkata ke bu Iin supaya anaknya umur 4th dipaksa pelayanan, tidur dengarkan pujian audibel, umur 12th harus ngerti firman, umur 15th harus pergi ke kota lain menyiapkan KKR, umur 17th beriman untuk dapat mobil. Iblis latih anaknya, iblis begitu serius, bagaimana dengan kita?

4. Kerja lebih banyak(Ayat 19)

Ada banyak orang tidak tumbuh dalam kerja. Dahulu baca alkitab 5 fasal sekarang ya kalau ingat, dahulu kerja ini itu sekarang hanya bisa membayangkan dahulu. Ada standart pengangkatan. Kerjaan kita harus tumbuh banyak jangan sedikit. Jangan santai supaya jangan tertinggal. Berkat tidak datang kalau kita tidak keluar, kita takul, dan kalau kita sudah berkata tidak mungkin. Tambah berapi, jiwa kaya jangan santai. Jangan sampai kita berkata tidak perlu kerja, sekolah kan Tuhan mau datang. Hamba malas tidak diangkat. Tunjukkan level kita berbeda.

5. Sikap (Wahyu 3:4)

Hidup, karakter, attitude adalah jubah kita. Kita sedang rapat jangan main HP. Orang melihat kita dari sikap. Mengirim pesan melalui bb (bbm) dengan bos/atasan kita jangan pernah ping berkali-kali karena alasan tidak dibalas dll. Anaknya bu Iin disuruh jadi model parfum tapi harus cium leher wanita, dia menolak karena dia punya prinsip. Tapi dengan prinsip dan sikap seperti itu justru ada tawaran kalau lulus kerja kesini digaji 30jt. Punya prinsip maka bisa dipercaya. Ibu Irene no 1 se-Asia Tenggara pun bbm Bu Iin selalu kalau sudah ada waktu, saya mau bicara. Tidak pernah dia kirimkan ping. Orang diatas bu Iin tapi dia menunjukkan sikapnya. Seberapa kita orang yang dibawah pemimpin sering kirim ping ketika pesan kita tidak segera dijawab? Siapa kita dan kemana kita ditentukan oleh sikap.

6. Tekun menantikan Tuhan (Wahyu 3:10)

Jaman dahulu ratu/raja/pimpinan mempunyai budak tidak perlu berkata aku haus. Hanya dengan ehmm budak tersebut memberikannya minum. Presiden Suharto lirik sebuah barang sesampainya di hotel, barang tersebut sudah tersedia dibayar lunas. Ada orang-orang sampai mengerti apa yang harus dilakukan. Sambar setiap kairos Tuhan dengan cepat mungkin hanya dalam hitungan detik.

7. Murni

Karakter=emas, jubah putih=pelayanan, minyak=zaitun yang diperas keluar. Zaitun murni sangat sehat bisa menghasncurkan kolesterol, buang racun, dan tampil lebih muda. Buang racun tiap hari, marah, kecewa, kelemahan, endapan, keras dll. Minta Tuhan selidiki bongkar, jangan ada akar pahit. Minyak harus meluap. Tumpang tangan sembuh dll. Menarik hadirat saat Merapi meletus sampai 10 menit tapi sekarang di Gn Kelud hanya 2 menit. Semakin hari urapan fresh semakin terjadi. Kita jadi saluran bersih atau kotor? Lihat siapa kita, bereskan hati.

Komentar

Postingan Populer