"But Seek First The KINGDOM OF GOD And HIS RIGHTEOUSNESS"

Ibadah Faceless Generation "But Seek First The KINGDOM OF GOD And HIS RIGHTEOUSNESS" 

Bersama Ps. Hengky Kusworo & Ev. Hadassah Gloria Purnomo 

Kamis, 28 Juli 2016

 

Pak Hasto. 
Tetap berdiri pada panggilanmu. Kita sudah minum air yang sudah Tuhan beri pada kita. Mata air yang saudara dan saya terima harus keluar untuk memberkati Bangsa! Bahkan Bangsa - bangsa. Jangan jadi konsumen, tapi mari jadi produsen. Jangan jadi Kristen bayi, tapi mari bangkit dan jadi berkat buat orang lain. 
Ev. Hadassah Gloria Purnomo.
Yeshua Ohav Oti artinya Tuhan Yesus mencintaiku. TUHAN MENCINTAIMU! Dengarkan suaraNya! TUHAN MENCINTAIMU! 
 Ps. Hengky Kusworo.
Seringkali ada orang berkata, Lho pak kok ndak pake Firman yaa? Kok ndak ada Firmannya yaa? Mungkin manusia bisa berkata ribuan kata, tapi kalau saudara tahu, sebetulnya yang kita butuhkan bukanlah suara manusia. Karena sebetulnya yang kita butuhkan adalah Suara Tuhan. Kita sebetulnya setiap kali buat acara, tidak pernah menyangka akan apa yg akan terjadi, saya siapkan kotbah, Haddasah siapkan kotbah. Kami hanya mengalir kemana Tuhan akan bawa kita.
#Cerita dibalik lagu Bapa Sentuh Hatiku 
Suatu ketika Pak Hengki ketemu dengan Jason, pencipta/penulis lagu Bapa Sentuh Hatiku. Kemudian saya bertanya, kamu ini bikin lagu ini latar belakangnya gimana? Kemudian dia cerita. "Saat saya nulis lagu ini waktu itu ada seorang anak kelas 2 SMP diperkosa bapaknya sendiri. Dia cerita tentang hidupnya, waktu itu seperti biasa anak ini pulang sekolah. Anak ini adalah anak orang kaya, rumahnya sangat besar. Bahkan rumahnya pun punya paviliun tersendiri. Sampai pada malam hari Ayahnya pulang dari diskotik dan pulang dalam keadaan mabuk. Tidak sadar ayahnya masuk rumah dan tiba-tiba masuk di kamar anaknya ini dan memperkosa anaknya sendiri. Akhirnya waktu pagi ayahnya sadar dan saat mengetahui hal itu ayahnya ini marah terhadap dirinya sendiri. Berkata kata sambil mengutuki diri sendiri. Setiap kali melihat ayahnya anak ini ngata"in ayahnya. Kamu ini ayah tidak tahu diri, Ayah yang bodoh dll. Anak ini juga mencoba bunuh diri dan sambil menyalahkan Tuhan. Dan si anak ini konon katanya menjadi gila, Ibunya sendiri sampai memasung anak ini karena hampir setiap kali mencoba bunuh diri. Berkali-kali mencoba memotong urat nadi tetapi selalu selamat. Untuk itulah ibunya memasung dia. Anak ini dipasung dirumahnya selama 20 tahun, dia ditempatkan disalah satu ruangan paviliun itu, dengan kondisi kamar yang sangat gelap dan bau yang sangat tidak enak. Disitu dia diperlakukan seperti binatang, kukunya sampai panjang, rambut tidak karuan. Tiap kali dibiarkan buang air disitu dll. Keluarga jadi tambah hancur.  Orang tua bangkrut karena ayahnya jadi stroke, dan seperti orang gila juga. Hanya duduk dikursi roda dan hanya terdiam, badan kurus kering dan tatapannya selalu kosong seperti orang mati. Diajak berbicara pun sudah tidak ada respon. Anak ini cerita "Susah sekali saya itu mengampuni ayah saya. Dalam kondisi seperti itu pun saya selalu ngata"in ke ayah saya. Karena saya mengandung dari ayah saya sendiri". Dan anak ini cerita lagi, saat kondisi seperti itu di ruangan yang gelap, hati yang selalu marah dan ruangan yang sangat bau. Tiba"-tiba ada seorang pribadi yang datang. Dan tiba-tiba saat lihat hal itu dia menjadi sadar dan dia tahu itu Tuhan Yesus. Tetapi yang saya lakukan saat pribadi itu datang mendekat, saya maki-maki Dia. Saya katakan banyak hal terhadap Dia, Saya keluarkan semua kemarahan saya. "Kenapa kalau Engkau ada dari dulu-dulu tidak tolong aku? Kenapa saat aku diperkosa ayahku Engkau tidak datang dan tolong aku?" Dan saat seperti itu Tuhan hanya diam dan hanya menatap penuh kasih. MataNya itu tidak ada curiga, penghakiman, kebohongan sedikitpun. Setelah saya ucapkan semua, tiba-tiba Tuhan berkata "Aku mengasihimu" dan kemudian Tuhan hanya memeluk. Saat dipeluk tiba-tiba saya dapat penglihatan, Tuhan tunjukan saya semua kejadian yang pernah saya alami. Dengan sangat cepat saya bisa melihat semuanya. Tuhan menunjukan kepada saya bagaimana sebetulnya Tuhan tolong saya. Saya baru mengerti ternyata Tuhan sangat dekat dengan saya. Saya bisa melihat bahwa Tuhan menjerit ke Bapa saat saya diperkosa. Tuhan berteriak-teriak dengan histeris minta pertolongan ke Bapa untuk keselamatan saya. Saya bisa melihat Tuhan memeluk saya saat saya coba bunuh diri. Dia Tuhan yang sangat menderita saat saya menderita. Dia Tuhan yang menjerit saat saya menjerit. Dalam kejadian itu saya seperti sedang nonton film tentang diri saya. Saat kejadian itu juga tiba-tiba saya sadar dan tahu akan semua dosa saya. Saya menangis dan mohon ampun kepada Tuhan. Kemudian saya bertanya kepada Tuhan "Kalau begitu terus apa yang harus aku lakukan?" Tuhan berkata "Ampuni Ayahmu". Inilah mengapa bahwa sepatah kata dari Tuhan Yesus, AKU MENGASIHIMU! Itu menjawab semuanya. 20 tahun ternyata semua terjawab melalui sepatah kata dari Tuhan Yesus. Kemudian saat anak ini sudah sadar dan mengerti akan apa yang harus dia lakukan. Dia panggil mamahnya untuk melepas pasungnya. Dia mulai mandi, potong kuku-kukunya, potong rambutnya dan membuat dirinya seperti orang normal pada umumnya. Dan akhirnya dia datangi papahnya. Dengan kondisi ayahnya yang hanya duduk dikursi roda dengan tatapan kosong. Seperti berkata, "aku ini ayah yang bodoh, tidak tahu diri dsb". Dan anak ini tiba-tiba memeluk ayahnya dan berkata kepada Ayahnya "Papa aku minta maaf, Aku mengampunimu. Ini semua salahku karena aku tidak mengampunimu". Detik dia ngucapin perkataan itu tiba-tiba ayahnya menjadi hidup kembali, sadar kembali dan mendadak ayahnya merespon. Dan akhirnya hal itu menyembuhkan ayahnya. Buat saya, orang ketemu Tuhan itu jauh lebih penting. Karena ketemu Tuhan itu akan menjawab semuanya. Karena sepatah kata yang dari Tuhan akan mengubah segalanya.
#Klip 
Pesan Tuhan Dr. Morris Cerullo 2016 
KEGERAKAN TUHAN YANG AKAN DATANG 
Kegerakan Tuhan yang akan segera datang merupakan kegerakan dahsyat yang penuh kuasa, yang akan membuat Gereja terheran-heran. Ini bukanlah seperti kebangunan rohani yang pernah kita lihat dan alami di masa lalu. Tuhan telah menunjukkan kepada saya bahwa kegerakan yang akan datang ini akan sedemikian rupa, sehingga mereka-mereka yang terikat pada tradisi dan bersifat agamawi tidak akan bisa menerima bahwa kegerakan yang akan terjadi itu berasal dari Roh Kudus. Kegerakan ini akan menghasilkan terjadinya pertobatan jiwa-jiwa yang akan disertai dengan tanda-tanda heran & mujizat yang dahsyat. Banyak denominasi besar akan menolak kegerakan ini. Juga mereka yang tidak siap akan menolak kegerakan ini. Dunia dan media massa akan menyebutnya sebagai "kekacauan". Tetapi kuasa Roh Kudus yang dimanifestasikan akan membuat kegerakan ini tidak dapat disangkal lagi. Selama bertahun-tahun saya telah menubuatkan bahwa Tuhan sedang membentuk generasi "Kristen baru" (yang tidak terikat oleh tradisi dan liturgi gereja yang agamawi), tetapi yang siap untuk membuktikan kuasa Tuhan dengan demonstrasi Roh Kudus dan kuasa. Sekarang anda harus bertanya pada dirimu sendiri : Bisakah aku bertempur bersama-sama dengan orang lain yang tidak seperti diriku? Bisakah aku bertempur melawan kuasa kegelapan bersama dengan orang-orang yang mempunyai status sosial dan ekonomi yang berbeda? Bisakah aku menghancurkan benteng-benteng musuh dengan bantuan seseorang yang tidak bisa diterima oleh gereja tradisi? Saya tahu banyak dari anda adalah anggota gereja baik-baik dan terhormat. Saya tahu bahwa ada orang-orang yang membaca berita ini dikenal sebagai orang yang memberontak, yang tidak bisa diterima dimana-mana. Sejak awal pelayanan saya, saya selalu menjadi seorang pelayan yang berusaha untuk memenangkan jiwa dengan cara-cara yang tidak selalu sejalan dengan gereja-gereja tradisional. Saya tahu bagaimana rasanya menjadi pionir-pionir. Saya tahu bagaimana rasanya hidup bagi Tuhan, tetapi tidak diterima kemanapun saya pergi. Tuhan telah memanggil saya untuk membentuk "God's Victorious Army" untuk menuai tuaian akhir zaman, tidak peduli apakah mereka kelihatan seperti orang Kristen baik-baik atau bukan. Orang Kristen seperti ini mungkin tidak mempunyai gelar teologia. Orang Kristen seperti ini mungkin tidak memakai jas dan dasi. Orang Kristen seperti ini mungkin tidak berjalan dengan cara seperti yang anda inginkan. Orang Kristen seperti ini mungkin tidak berbicara seperti yang anda inginkan. Tetapi orang-orang Kristen "jenis baru" ini merasa tidak perlu memberikan kesan khusus pada gereja-gereja besar. Dia tidak puas hanya berkhotbah di lingkungan "baik-baik" dan menerima persembahan kasih. Kristen jenis baru ini akan menentang hikmat manusia dan mulai melakukan kehendak Tuhan tanpa peduli sikap lingkungan dan sekitarnya. Bagaimana sikap anda jika anda melihat orang-orang Mormon, Saksi Yehova, dan orang-orang agama lain mulai bertindak melawan kuasa kegelapan dan memenangkan jiwa bagi Yesus? Apa kita siap menerima mereka? Apa kita siap mengajak mereka para pecandu narkoba, narapidana, dan PSK, yang telah menerima Kristus untuk masuk dalam pasukan garis depan penginjilan? Kalau anda ingin jadi bagian dari kegerakan yang akan datang ini, bersiaplah untuk menerima perubahan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya. Kita tahu, Tuhan telah menempatkan para pemimpin rohani di dalam Gereja untuk membawa orang-orang kudus berjalan sesuai dengan kehendak-Nya. Banyak orang yang telah mengajar dan bernubuat mengenai kegerakan Tuhan yang akan datang ini dengan mengatakan bahwa kegerakan ini tidak akan mengikut-sertakan para pemimpin gereja atau pimpinan pelayanan besar. Waspadalah! Pendapat ini muncul karena banyak pelayanan-pelayanan kecil di dunia ini yang tidak mau tunduk pada otoritas rohani yang telah Tuhan tempatkan dalam Gereja, dan mereka mulai menyebarkan ajaran-ajaran dan doktrin yang keliru. Jangan terkecoh dengan doktrin-doktrin semacam ini. Kegerakan Tuhan yang akan datang ini akan mencakup pelayanan-pelayanan tingkat bawah, orang-orang Kristen dan pelayanan-pelayanan biasa, maupun pemimpin-pemimpin gereja besar yang diurapi yang telah ditetapkan Tuhan bagi tubuh Kristus. Anda akan bisa mengenali kegerakan ini, engkau pasti mengenali pengurapan dari Roh Tuhan, tidak peduli apapun situasi yang ada disekitarmu atau gerejamu. Petrus Agung Purnomo: "Saudara sekalian, saya kenal beliau cukup lama. Dia termasuk orang yang menurut saya beda dibandingkan dengan orang yang lain. Saya tidak pernah tahu bahwa pada masa awal dari pelayanannya seperti yang dia katakan. Dia hidup dari penolakan satu kepada penolakan berikutnya. Dan dia belajar hidup dari semua keadaan seperti itu. Dan hari-hati ini sebetulnya kesehatannya sudah tidak terlalu prima lagi. Beberapa ministry nya dibatalkan dan dia harus lebih banyak istirahat, tapi saya kaget ketika awal tahun ada konferensi dan dia menubuatkan akan hal seperti ini. Saya tidak percaya bahwa dia menerima Mormon dan Saksi Yehovah. Anda jangan salah mengerti yaa, yang dia maksudkan adalah nanti pada waktu Tuhan melawat. Seperti yang dia katakan bahwa, orang-orang agama lain akan mendadak dan tiba-tiba bersaksi tentang Yesus. Ini baru terjadi saat acara GA kemarin. Ada teman-teman yang membawa teman-temannya yang beragama lain belum Kristen sama sekali, jadi begitu mereka datang tiba-tiba dijamah Tuhan. Beberapa tumbang dalam roh ketika mereka dikuasai Roh Tuhan. Begitu mereka buka mata, mereka berkata, "Orang harus percaya Yesus! Orang harus percaya Yesus!" Coba kalau saudara cek KTP nya tidak pasti orang Kristen, tapi tiba-tiba orang ini berkata, "Harus terima Tuhan Yesus". Yang dia (Morris Cerullo) maksudkan adalah akan terjadi banyak peristiwa yang seperti itu. Roh Tuhan sedang bekerja. Nah apa yang akan Tuhan kerjakan nanti jauh lebih besar dari pada yang akan kita pikirkan. Itu akan melampaui kemampuan otak kita untuk bisa kita mengerti. Yang saya terus terang sedih adalah ketika masuk tahun ini saya menghadapkan hidup saya ke Tuhan, saya berdoa ke Tuhan dan sampai dengan tadi pagi, subuh jam 3 Tuhan bangunkan saya dan Dia berkata begini "Nak tahun ini akan terjadi perubahan besar-besaran dalam gerejaKu" dan dengan sedih Roh Kudus berkata: "Ada banyak sulung yang tidak akan menikmati pestaKu, mereka hanya akan marah diluar dengan apa yang Aku kerjakan dengan anak-anak yang baru pulang, dimana mereka Aku beri jubah yang baru, Cincin dan Kasut. Dan Aku pestakan mereka dengan pesta rohani yang luar biasa". Dan Tuhan berkata: "Ada banyak sulung, mereka hanya tinggal diluar, tidak akan menikmati apapun dan mereka hanya tinggal dalam kemarahan". Saya berdoa, tidak ada sulung disini dan anda tidak harus jadi bungsu yang harus murtad dulu. Tapi mari kita ikut acaranya Tuhan, Ikut pesta rohaninya Tuhan, Ikut apa yang Tuhan kerjakan ditengah-tengah kita. Ada sangat banyak hal yang RohNya sedang kerjakan.
Ps. Hengki Kusworo: "Ini kabar baik buat sodara. Karena kita ada dalam kegerakan ini. Jangan ada Sulung ditengah-tengah kita. Tuhan Yesus memberkati.

Jurnalis: Mahardika Putra

 

Komentar

  1. Salam kenal Pak, mari beritakan injil melalui blog hehehe...

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Wahyu Adi Nugroho Yang Sudah Mengunjungi Blog Saya dan Kiranya Memberkatimu. Tuhan Yesus Memberkatimu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer