Pengabdian dan Mezbah

Pengabdian dan Mezbah

Doa Pagi Mahanaim

Sabtu, 30 Juli 2016

Ev. Nany Susanty, SH

Copas BMN 


Mezbah adalah tempat pnyembahan yg kita brikan kpd Tuhan.
Roma 12: 1-5
12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, f  supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan g  yang hidup 1 , yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa h  dengan dunia i  ini, tetapi berubahlah 2  oleh pembaharuan budimu, j  sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak k  Allah: apa yang baik, yang berkenan l  kepada Allah dan yang sempurna. 12:3 Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, m  aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing. 12:4 Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas n  yang sama, 12:5 demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh o  di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.
Persembahan/pengabdian yg bnar dI hdapan Tuhan spaya kta mmpersembahkan tubuh kta dI atas mezbah, ada 3 hal :
1. Persembahan yg hdp, mmpersmbahkan sluruh kedagingan, mmpersembahkan sluruh potensi yg brgerak kluar dr hdup kta.
2. Kudus, blajar dan trs mletakan hdp dI atas mezbah.
3. Berkenan, utk brkenan hrs pny keintiman kdalaman dg Tuhan.


Belajar mmpersembahkan tubuh di atas Mezbah
Kej 22 : 1-18

Ayat 1-2
Abraham mnjwab panggilan Tuhan layaknya seorang hamba.

Ayat 3
Saat mnerima firman dr Tuhan Abraham tdk mnunda dan skedar mndengar tp jd plaku firman.

Ayat 4-6
Kayu bcara lambang kdagingan yg ada dlm hdp kta. Sluruh kdagingan kta hrs dpotong dletakan di atas mezbah sbg korban dan sringkali yg mlakukan ini org2 tdekat kta. Apapun yg tjd blajar mrelakan diri utk kta dptong dan dikikis krn ini adlah bagian dr pmbentukan hdp kta.

Ayat 7-9
Ishak diikat sbg korban ini adlah sbh pengabdian Abraham mletakan Ishak, saat diikat Ishak tdk brontak mlainkan percaya kpd Abraham. Pda saat kta sdg trikat dlm ssuatu hal blajar spt Ishak tdk brontak mlainkan prcaya kpd Tuhan.

Ayat 10-12
Saat di masa pnentuan, biar Tuhan mdapati hati kta rela dan tdk segan2 meletakan korban di hdapanNya.
Ayat 13-18
Buah dr pngabdian dan mezbah Abraham adlah hidup yg diberkati brkelimpahan, kuasa otoritas mnduduki kota-kota musuh dan janjiNya kta mjd berkat bgI smua bangsa.

Ev. Nani Susanty

Doa Pagi Sabtu 30 Juli 2016

Komentar

Postingan Populer