Dengar FirmanNya dan Taat

Dengar FirmanNya dan Taat

Pastor Steven Agustinus


Saya semakin yakin, untuk orang percaya mengadakan perubahan atas bangsa tidaklah sulit. Apa yang dianggap mustahil, akan menjadi mungkin. Apa yang kita anggap 'terlalu besar' untuk dijangkau, dapat dengan mudah kita raih. Semua itu bisa terjadi asalkan kita mengetahui cara kerja Tuhan dalam Roh dan dapat bekerjasama dengan Dia. Pendek kata, DENGAR FIRMANNYA dan TAAT. Prinsip pentingnya adalah kita tidak melangkah melebihi atau kurang dari yang Tuhan firmankan. Dan tidak melangkah sendirian tanpa ada firman juga realitaNya yang menyertai. Jadi, dengarlah dengan akurat dan taatlah dengan akurat. 

Walaupun yang Tuhan perintahkan sepertinya tidak 'populer ataupun tidak lazim' terhadap perubahan atas bangsa, kita tidak perlu ragu, melangkah saja dalam ketaatan.

Sama halnya dengan cerita Gideon ketika mengalahkan bangsa Filistin. Tuhan menuntunnya langkah demi langkah. Ketika Gideon dan pasukannya taat, maka hasilnya sangatlah luar biasa.

Hakim-hakim 7:22 (TB) Sedang ketiga ratus orang itu meniup sangkakala, maka di perkemahan itu TUHAN membuat pedang yang seorang diarahkan kepada yang lain, lalu larilah tentara itu sampai ke Bet-Sita ke arah Zerera sampai ke pinggir Abel-Mehola dekat Tabat.

Saya yakin, saat Tuhan menuntun kita sebagai gerejaNya untuk mendengarkan firman dan mentaatiNya, maka secara langsung kita sedang mengadakan pergerakkan dan perubahan di dalam roh. Saya merasakan, apa yang kita lakukan atas bangsa ini (berdoa, deklarasi, bernubuat) membuat para penguasa dan pemerintah di udara menjadi kacau. Alhasil, suhu politik di bangsa ini semakin meningkat. Para politikus yang mempunyai kepentingan, justru saling menusuk satu dengan yang lainnya. Jebakan - jebakan yang mereka buat untuk menghalangi orang benar justru menjebak dan menghancurkan sesama politikus fasik.
Tuhan sedang terus bergerak atas bangsa kita. Kita harus bekerjasama secara akurat. Bukan suatu kebetulan Tuhan terus memerintahkan kita untuk berdoa, deklarasi firman, dan bernubuat. Itu semua merupakan strategi dari Tuhan untuk menghancurkan dan menjatuhkan hukuman atas orang - orang fasik di negeri ini. 


Bagian kita hanyalah taat secara akurat !!


Saya percaya, kita akan lebih banyak mendengar para politikus fasik dan busuk mengalami kehancuran secara drastis dan dramatis. Bisa saja hari ini kita melihat mereka asyik tertawa dan terlihat arogan di media, tetapi besok, ratap tangis dan dukacita akan datang tiba - tiba atas hidup mereka. Bisa saja mereka tampil sedemikian rupa sehingga terlihat benar dimata rakyat, tetapi tiba - tiba saja kebusukan mereka terekspos. Pastinya, saat kita mendengar dan melihat hal tersebut terjadi, janganlah merasa bahwa bangsa kita sedang terpuruk. Karena sebenarnya Tuhan sedang membersihkan negeri ini dari kekotoran. Bagian kita, teruslah mendesak dalam roh dan lepaskan angin perubahan, harapan, kedamaian dan sukacita atas bangsa ini. Dan lihatlah, orang benar pasti menduduki negeri !! Era orang fasik sudah berlalu !! Jangan pernah melihat mereka sebagai orang berkuasa, berpengaruh, dan terpandang. Lihatlah mereka sebagaimana Tuhan memandang. Mereka seperti sekam yang ditiupkan angin bagi Tuhan. Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan.


Saya merasa Roh Kudus berkata ini dalam batin saya ; tidak peduli orang fasik atas negeri ini memiliki jabatan dan kekayaan ! Janganlah pernah menganggap mereka orang berpengaruh dan terpandang !! Lihatlah sebagaimana Aku memandang !! Mereka tidak lebih daripada sekam !! Yang dapat ditiup angin begitu saja !! Jangan pernah menganggap dan menempatkan mereka sebagai orang penting dalam pikiran dan hatimu !! Sadarilah, orang benar yang terhubung ke surga akan menginjak - nginjak orang fasik !! Sebab Aku Tuhan tidak pernah menempatkan mereka ada diatas, mereka Kuletakkan ada dibawah kaki orang benar !! (Mal 4:2-3)


Bersiaplah kata Tuhan, era orang benar yang terhubung ke surga sedang Kumulai !! Era orang fasik atas bangsa ini sudah berakhir !!! Kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita pasti memerintah atas negeri !!!‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer