= JEHOVAH IS THE LORD =

= JEHOVAH IS THE LORD =
Ev. Daniel Tjipto

AoC Bethel Suryabaru, 19 Juli 2016

SKK 1st day

 

Ada malaikat berkat dari Tuhan hadir di sini, tapi hnya tenang dan duduk melipat tangannya, krna Tuhan blg byk yg blm siap untk terima berkat Tuhan, Tuhan blg msh ada kesempatan, cepat koreksi hati. (Sblm Firman).

"Lihat tangan, lihat paku"» krna artinya Juru Selamat.

Dlm terjemahan yg benar : "what is done, is done" bukan jgn ubah yg aku tulis.
Apapun pengajaran sesat yg sedang berusaha menyesatkan, jgn terpengaruhi, miliki pengalamn pribadi dgn Tuhan.


Kita hrs pnya pengalamn pribadi dgn Tuhan Yesus (5 dara anak bijaksana, tdk bs bagi pelita juga berarti tdk bs memberikan pengalaman pribadi dgn Tuhan, krna pengalaman pribadi hnya bs dishare gak bs dibeli).

Awal mula kemurtadan : statis saja dgn Tuhan, mulai merasa nyaman, apinya krg menyala krg dinamis krna berkat, kemudahan, fasilitas dan mmbuat kebekuan.

Jgn lihat hasil, jgn jadi upahan, tapi jadilah hamba. Upahan : kerja dapet uang. Hamba : 2x-100x lipat, 5 roti 2 ikan untk >5000org.

Siapa saja yg akan menikmati Yobel Besar? Kira2 2,5bln lg tersisa waktu.

Saat ada mslh lalu kita hrs pelayann, letakkan dulu mslh kita, dan fokus ke Tuhan. Tdk mudah, tapi mnta kemampuan dari Tuhan.

Pnya iman dan percaya bhwa Tuhan tdk pernah terlambat, ikut aturan Tuhan, jgn memusingkan diri.

Mat 21:12-13
Jgn jadikan rumah Tuhan sbg sarang penyamun. Jgn jadikan bait Allah sbg tempat yg tdk kudus, krn bait Allah(rumah doa) hrs kudus (hati kita). Perbaiki motivasi dan karakter kita, jadikan Tuhan yg nomor 1. 


Doa adl komunikasi 2 arah antara kita dgn Tuhan, jgn pakai teori dan pengalaman kita sndiri.

Jgn pernah bawa asing ke Tuhan. Api asing : membw persembahan yg dibw dgn cara kita bukan cara Tuhan. Krna kematian Yesus dan tirai terbelah, maka kita tdk disambar dan mati krna membw api asing, tetapi kita mjdi mati rohani. Jgn rutinitas, Tuhan lihat hati! Rutinitas hrs disertai dgn passion shgga tdk mjd rutinitas belaka.

Kenapa bangsa Israel diberkati Tuhan melimpah?

Krna tiap tahun, mantan jenderal2 Israel sllu berkumpul di suatu tempat dan saling sharing ttg kebaikan Tuhan dan bhwa bgsa Israel mjdi negara krna anugrah Tuhan. Dan hari Sabat msh mereka pelihara smpai skrg, Jumat mrka mask rmh, Sabtu baru mrka keluar rmh. Keuangan ada di tangan bgsa Israel, teknologi dan apapun hal lainnya ujung2nya adl bgsa Israel, itu krna mrka tahu siapa mrka di hadapan Tuhan.


Kalau menyembah Tuhan, jgn sekedar nyanyi hrs dipenuhi pengertian yg benar dan ucapan syukur yg keluar dari hati kita, semata2 untk menyukakan hati Tuhan. Menyanyi dari pengertian dan pengalaman pribadi kita dgn Tuhan.

Penukar uang : egois, semua untk diri sendiri.

Miliki pengertian yg benar, perubahan perilaku yg smkn berkenan di hdpn Tuhan.


Mat 6:33
Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.


1 Kor 2:9
Apa yg tdk pernah muncul dlm hati dan pikiranmu, Tuhan berikan semuanya bagimu yg mengasihi Tuhan.

Komentar

Postingan Populer