Masa Perubahan Yang Besar Dan Dramatis

Masa Perubahan Yang Besar Dan Dramatis

Pastor Steven Agustinus




Setiapkali Tuhan melepaskan firmanNya, tujuan mula-mula Tuhan adalah membentuk ulang kehidupan setiap orang yang menerima firmanNya tsb. Melalui orang-orang yang hidupnya berubah & terbangun sesuai dg firmanNya, Tuhan akan melakukan banyak hal...

1. FirmanNya akan mengubahkan nature kehidupan yang dimiliki oleh seseorg.


Didalam setiap firman yg kita terima - yg keluar dr mulut Bapa - akan selalu ada kuasa, anugerah yg memampukan seseorg utk kehidupannya jadi mengalami perubahan, jadi memanifestasikan nature dr firman yg Tuhan ucapkan tsb ke dalam kehidupan sehari-harinya (2 Pet 1:3-4)

Yang hrs kita lakukan hanyalah belajar menerima firman tsb sbg 'ukuran iman' dlm kehidupan kita. Terlepas dr apapun kondisi fakta yg ia miliki, saat seseorg menerima firman, dia sdg menerima suatu anugerah utk mengubah fakta hidup yg ada sekarang utk menjadi sama seperti yang sdh Tuhan firmankan.

Tekad dan kemauan dr org ybs utk mengubah 'fakta lama' yg selama ini ia miliki dlm hidupnya dan mengalami perubahan jadi sesuai dg firmanNya akan mulai terjadi. Sama spt satu org tentara yg sdh diberi mandat/ otoritas oleh komandannya utk melakukan tembakan dg peluru tajam atas seorang penjahat yang menjadi target operasi mrk, maka saat sang tentara betul-betul melihat sang penjahat, adalah merupakan keputusan (hasil dr tekad dan kemauan/ willingness) dari sang tentara untuk ia melumpuhkan sang penjahat-lah yang menentukan... Demikian juga dg diri kita, saat Tuhan sdh memberikan firmanNya, utk kita mengalami perubahan nature kehidupan, adalah menjadi terserah dari diri kita sendiri....

2. Tuhan hanya memberkati orang, bukan suatu pekerjaan ataupun organisasi.


Tujuan Tuhan memberikan firmanNya atas org-org tertentu adl demi utk mencetak ulang kehidupan org ybs agar jadi selaras, terkondisikan utk dpt merealisasikan isi hati Tuhan. Saat org ybs meresponi setiap firman yg Tuhan berikan scr akurat, saat itu sesungguhnya kehidupan org ybs sdh menjadi spt magnet yg akan menarik segala jenis berkat, potensi maupun berbagai keahlian yg memang kita butuhkan utk merealisasikan kehendak Bapa. Orang yg sdh mengalami proses pembentukan Tangan Tuhan melalui firmanNya, otomatis akan menjadi org-org yg Ia berkati - dan sesuai apa yg Ia janjikan, apapun yang diperbuatnya, pasti berhasil (Maz 1:3)

3. Nature kehidupan yg kita bawa, akan mengalami perubahan - cepat ataupun lambat - saat kita terus mendeklarasikan firmanNya.


Kebiasaan memperkatakan firman harus trs dibangun dlm kultur kehidupan sehari-hari kita. Tanpa seseorg dg tekun trs memperkatakan firmanNya, nature kehidupan yg ia bawa tdk akan mengalami banyak perubahan yg berarti. Org ybs hrs trs memperkatakan firman dg tekun, penuh keyakinan, sampai terjadi suatu gelora emosi dlm batinnya. Terjadinya gelora emosi itu sendiri adl merupakan suatu indikasi bhw sdg terjadi sesuatu didlm hidup org ybs (Emosi = Energy in motions - suatu energi yg sdg bergerak)
Deklarasi firman yg kita lakukan sampai terjadinya pergerakan energi akan mengakibatkan terjadinya perubahan-perubahan tertentu dlm hidup kita.

Saya mau anda melakukan deklarasi berikut sampai terjadi sesuatu dlm batinmu - lakukan berulang-ulang, ucapkan dg penuh keyakinan & intonasi suara yg tepat...

AKU TAHU SEKARANG, BAHWA TUHAN SEDANG TERUS MELEPASKAN FIRMANNYA KE DALAM HIDUPKU. IA MEMILIKI TUJUAN UNTUK MEMBENTUK ULANG JATI DIRI & KEBERADAANKU MENJADI SEMAKIN SERUPA DENGAN KRISTUS.

DENGAN SELURUH KEBERADAANKU MENGALAMI PERUBAHAN, DIBENTUK UKANG SELARAS DENGAN FIRMANNYA, AKU-PUN TERKONDISIKAN UNTUK MENJADI ORANG YANG DIBERKATI. AKU TIDAK PERLU MENCARI-CARI BERKAT. JUSTRU BERKATLAH YANG AKAN MENCARI-CARI AKU...

DENGAN AKU MENJADI ORANG YANG DIBERKATI & DISERTAI TUHAN, DIA AKAN MEMBUAT APAPUN YANG AKU LAKUKAN MENJADI BERHASIL. MULAI HARI INI, AKU AKAN TERUS MENIKMATI REALITA HADIRAT TUHAN YANG SEMAKIN BERTAMBAH KUAT. KEMULIAANNYA AKAN TERUS BERTAMBAH NYATA DIDALAM DAN MELALUI KEHIDUPANKU.

MASA PERUBAHAN BESAR YANG DRASTIS & DRAMATIS ATAS HIDUPKU SUDAH DIMULAI... DIDALAM NAMA YESUS, TERJADILAH..... AMIN! ‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer