Ibadah Raya Via Streaming 28 Agustus 2016



Ibadah Raya Via Streaming
GBI Shekinah Temanggung
Minggu, 28 Agustus 2016

Pdt. Petrus Hadi Santoso


Lukas 4 : 16 – 20
Yesus ditolak di Nazaret
4:16 Ia datang ke Nazaret l  tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, m  lalu berdiri hendak membaca n  dari Alkitab. 4:17 Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis: 4:18 "Roh Tuhan ada pada-Ku 1 , o  oleh sebab Ia telah mengurapi Aku 2 , untuk menyampaikan kabar baik p  kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku 4:19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan q  telah datang." 4:20 Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; r  dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya.

Saat ini kita sudah memasuki musim yang baru untuk bangsa Indonesia. Elia sudah mendengar bunyi derau air hujan. Saat ini kita membutuhkan orang-orang yang bisa melihat setelapak awan atas Indonesia.

Yesus datang ke dunia ini sebagai 100 persen manusia dan 100 persen Tuhan. Dia masuk ke rumah ibadat pada hari sabat, ketika pembacaan Nats Kitab Suci, Ia maju kedepan, bukan suatu kebetulan ketika para imam di bait suci menyodorkan kitab Yesaya yang berkata : "Roh Tuhan ada pada-Ku 1 , o  oleh sebab Ia telah mengurapi Aku 2 , untuk menyampaikan kabar baik p  kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku 4:19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan q  telah datang." 4:20 Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat.

Tuhan Yesus tahu saat yang tepat, kita hari – hari ini harus mencari Rhema dari Tuhan secara khusus buat masing-masing pribadi. Pak Yusak Tjipto selalu berkata bahwa ikut Tuhan itu tidak gandeng-gandengan.

Yesus berada di posisi tepat seperti yang Bapa mau. Rhema buat Indonesia secara khusus pada saat Indonesia berumur 71 tahun, maka terjadi perpindahan kekuasaan dari kuasa kegelapan kepada Kerajaan Tuhan. Perjanjian-perjanjian yang lama sudah habis masa berlakuknya dan digantikan dengan perjanjian yang baru.

Setiap kita harus mengarahkan saluran para bola kita atau frequency kita kepada saluran dan frequency Tuhan Yesus. Kita harus bisa menangkap apa yang dari Tuhan dan melihat setelapak awan.

Dalam Lukas 4 : 18 berkata Roh Tuhan ada padaKu, itu merupakan Legal sehingga tidak ada yang dapat menahan lagi. Kita harus mengikuti kemana Tuhan mau bergerak dan seperti kepala bergerak maka anggota tubuh mengikuti kemana bergerak.

Lukas 4 : 19 Tahun Rahmat Tuhan sudah datang, maka terjadi pembebasan bagi setiap orang yang tertawan.

Lukas 4 : 20 Kemudian Tuhan Yesus menutup kitab itu. Ada bagian yang sudah Yesus kerjakan sekarang saat nya kita yang bekerja.

Kemarin Kamis kita sudah belajar mengenai hukum-hukum Tuhan, ada hukum gravitasi yang mempengaruhi sehingga setiap mata melihat kepada Yesus.

Yesaya 61 : 1  - 3 61:1 Roh k  Tuhan ALLAH l  ada padaku 1  2 , oleh karena TUHAN telah mengurapi m  aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik n  kepada orang-orang sengsara, o  dan merawat p  orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan q  kepada orang-orang tawanan, r  dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, 61:2 untuk memberitakan tahun rahmat s  TUHAN dan hari pembalasan 3  t  Allah kita, untuk menghibur u  semua orang berkabung, v  61:3 untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan w  kepala ganti abu, x  minyak y  untuk pesta ganti kain kabung, z  nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka "pohon tarbantin kebenaran", "tanaman a  TUHAN" untuk memperlihatkan keagungan-Nya. b

Ketika Tuhan Yesus berada di Bait Allah, Ia memberitakan bahwa Tahun Rahmat Tuhan sudah datang. Hari-hari ini kita harus mengerti ada bagian yang menjadi jatah kita, ada bagian yang menjadi jatah orang lain.

Saat ini adalah bagian kita untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan, mencelikkan orang-orang yang buta, menyembuhkan orang-orang yang pincang, jika kita mengejar yang bukan jatah kita maka ujungnya akan menjadi kecewa.

Saat ini kita yang sedang mengalami perkabungan, saatnya kita menggantikan kain kabung menjadi sukacita karena Tahun Rahmat Tuhan sudah datang. Kita harus menang dari kepahitan, kekecewaan, kemarahan, kesedihan, keuanganmu yang sedang terpuruk. Ini saatnya untuk kita bangkit dan raih kemenangan.

Kita akan mengalami masa-masa bahagia. Daniel 10 : 12 Lalu katanya kepadaku: "Janganlah takut, o  Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu p  di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu q  r  itu.

Tuhan sudah memberikan kemenangan pada saat hari pertama doamu dinaikkan. Kita jangan diam. Jangan sampai seperti Daniel doanya terhalang selama 21 hari. Jika hari pertama kita sudah mendapatkan Rhema. Sudah berapa lama engkau mendapatkan Janji Tuhan ? Sudah mendapat Janji Tuhan selama 21 hari, 21 Bulan atau 21 Tahun.

Jangan Diam, kalau engkau diam maka engkau akan kecewa. Apakah Rhema yang Tuhan berikan dalam hidupmu ? Ini adalah waktunya kita merebut yang menjadi hak kita yang sudah sekian lama dicuri oleh iblis.

Sudah berapa lama Rhema yang Tuhan berikan dalam hidupmu ? Jangan Diam, Lakukan bagianmu dan ambil yang menjadi jatahmu. 21 hari Malaikat Gabriel Menunggu karena dihalangi raja Persia. Tuhan suka sekali dengan Ketepatan.

Ketika Petrus di Penjara, Ia dilepaskan dan rantai-rantai yang membelenggu kakinya dilepaskan oleh malaikat Tuhan. Malaikat Mikhael yang membawa Petrus keluar dari Penjara.

Tuhan katakan Jangan Takut dan Jangan Bimbang ! Saat – saat ini  berapa banyak orang yang menjadi takut dan bimbang oleh karena masalah yang menerpa hidupnya ?

Amsal 6 : 30 – 31 6:30 Apakah seorang pencuri tidak akan dihina, apabila ia mencuri untuk memuaskan nafsunya karena lapar? 6:31 Dan kalau ia tertangkap, haruslah ia membayar kembali tujuh kali lipat, s  segenap harta isi rumahnya harus diserahkan.

Pada zaman Raja Salomo kenapa tidak ada yang mencuri, karena hukumannya sangat berat. Walaupun ia mencuri karena lapar jika ketahuan maka ia harus membayar ganti rugi tujuh kali lipat.

Kita Mendapat Janji Tuhan akan mendapatkan 1000 kali lipat. Ini adalah KairosNya Tuhan. Jiwa yang tertekan, jiwa yang sakit, setan yang mencuri kebahagiaan. Belalang Pelahap yang melahap keuangan kita. Belalang Pengerip yang merusak kesehatan kita.

Kita harus katakan bahwa setiap yang dicuri setan dari hidupku, keuanganku yang hancur harus dikembalikan tujuh kali lipat.

1 Tesalonika 2 : 18 Sebab kami telah berniat untuk datang kepada kamu--aku, Paulus, malahan lebih dari sekali--,tetapi Iblis o  telah mencegah kami 1 . p

Semua berkat yang dihambat oleh Kuasa Gelap, dicegah dan ditunda untuk datang kepada kita, kita katakan kepada iblis untuk tidak menahannya lagi.

Yesaya 23 : 17 – 18 23:17 Dan sesudah lewat tujuh puluh tahun, i  TUHAN akan memperhatikan Tirus, sehingga ia kembali mendapat upah sundalnya, j  dan ia akan bersundal 1  dengan segala kerajaan yang ada di muka bumi. k  23:18 Labanya dan upah sundalnya akan kudus bagi TUHAN, l  tidak akan ditahan atau disimpan, tetapi dengan labanya itu akan disediakan makanan yang cukup dan pakaian m  yang indah bagi orang-orang yang diam di hadapan TUHAN. n

Ini saatnya bahwa kita mengatakan bawa sudah lewat tujuh puluh Tahun, Tuhan akan memperhatikan Indonesia, sehingga Indonesia kembali mendapat upah sundalnya, sehingga tidak ada orang miskin lagi diantara kita.

1 Korintus 15 : 57 Tetapi syukur kepada Allah, o  yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. p

Tuhan Yesus yang memberikan kemenangan kepada kita. Orang – orang yang merindukan kemenangan sama seperti dipenjara rasanya. Dulu sewaktu Jepang dikalahkan oleh Jenderal Mac Arthur, orang-orang yang dipenjara mendengar dari radio transistor bahwa Jepang sudah menyerah kalah, namun mereka masih tetap dipenjara, mereka menunggu dikeluarkan oleh tentara jepang, namun tentara jepang pura-pura tidak mendengar kabar itu dari radio transistor.

Didalam Yesus Kita tidak ada yang ditakdirkan miskin.

Pembacaan Deklarasi 71 Tahun Indonesia Merdeka
Deklarasi Pribadi (..........isi sendiri.....)

Pengumuman :
Bagi Jemaat Streaming Yang Ingin Memberikan Persembahannya dapat disalurkan ke Rekening :
Rekening BCA Temanggung
No Rekening : 154-033277-7
Atas Nama : Hadi Mulja Santoso / Adi Surya Darma

Rekening Bank Mandiri
No Rekening : 136-000150777-8
Atas Nama : GBI Shekinah Temanggung
Swift Code : BMR IIDJA Temanggung 

 

Komentar

Postingan Populer