Kecenderungan Hati

Kecenderungan Hati

Pastor Steven Agustinus

 

 

Salah satu alasan utama mengapa org-org benar masih sering mengalami kehidupan yg fluktuatif adl krn mrk masih blm sepenuhnya mengalami perubahan kecenderungan hati - mrk masih sering merasa iri/ cemburu, bahkan tdk sedikit yg mengingini keberhasilan org fasik.

1. Keberhasilan org fasik memang dpt memukau tp bagaimanapun juga dlm keberhasilannya, org fasik akan tetap mengalami penghukuman krn kefasikan mrk.

Mengingini keberhasilan org fasik adl sama dg mengingini kefasikannya juga - org fasik meraih keberhasilan mrk dg cara-cara yg fasik. Jadi jika org benar ingin menikmati keberhasilan yg sama spt yg diraih oleh org fasik, mrk hrs menapaki jalan kehidupan, cara kerja yg sama spt yg dilakukan oleh org-org fasik. Jadi jika org fasik dipastikan utk menerima hukuman, kita akan melihat ada banyak org-org benar yg terpaksa menerima penghukuman bersama-sama dg org fasik hanya krn mrk mengingini keberhasilan org fasik.
Bahkan dlm keberhasilannya, org-org fasik akan tetap mengalami kehidupan yg fluktuatif, penuh duka, derita, kekosongan & ketidak bahagiaan. 


2. Dibutuhkan perubahan kecenderungan hati, perubahan frekwensi rohani scr permanen dlm kehidupan org-org percaya.


Setiapkali terjadi jamahan Roh dlm kehidupan org percaya, tujuan utamanya adl utk mengubah kecenderungan hati mrk; memastikan frekwensi rohani kehidupan mrk tertuju hanya kpd Tuhan dan agenda kerajaanNya, tdk lg tertuju pd kepuasan diri sendiri/ dorongan meraih kesuksesan pribadi lagi. Masalahnya, dlm pergaulan sehari-hari, seringkali kondisi dunia ini maupun faktor pergaulan dg org banyak terus mengubah frekwensi rohani yg Roh Kudus sdh tetapkan dlm kehidupan mrk. Dibutuhkan pekerjaan Roh yang berkesinambungan sebelum kecenderungan hati org percaya betul-betul sepenuhnya tertuju hanya kpd Tuhan dan agenda kerajaan...


a. Org percaya perlu mulai belajar bertanggung jawab utk memastikan selalu ada pekerjaan firman dan Roh dlm kehidupan mrk.


Memiliki pendisiplinan dlm waktu doa, pembacaan firman dan penyembahan yg scr rutin diagendakan, dpt menolong org percaya utk menjagai intensitas pekerjaan firman & roh dlm hidup mrk sehari-hari.


b. Memiliki persekutuan dg org percaya lain yg memang mencintai kebenaran & selalu haus-lapar akan realita Tuhan, akan ikut menjagai agar frekwensi rohani dlm hidup kita tdk mudah terganggu dg frekwensi dari dunia ini.


3. Salah satu tanda telah terjadinya perubahan kecenderungan hati/ perubahan frekwensi rohani adl kita menjadi org yg lbh mudah percaya & mentaati firmanNya.


Ditengah berbagai alternatif kehidupan yg lbh mudah, yg ditawarkan oleh sistem dunia & org-org fasik, kita tetap memilih utk hanya mendengarkan firmanNya dan mentaatinya. Kita memutuskan utk taat dg sukacita, dg sukarela, dg segera dan utk selamanya... Mungkin arahan firman yg Tuhan beri akan membuat perjalanan kita jd lbh berat, tp kita memilih utk tetap menjalaninya krn memang itulah arahan Tuhan dlm hidup kita... Dia adl Bapa yg baik. Dia mengenal betul keberadaan kita dan Dia akan trs memastikan selalu ada cukup kekuatan, anugerah & penyediaan Ilahi dlm perjalanan yg Ia tetapkan bg kita tsb... Dia tdk akan pernah meninggalkan kita...! Inilah saatnya utk org-org percaya memilih utk hidup hanya dr firmanNya, mengikuti tuntunan RohNya...


BAPA AKU BERDOA, BIAR HATI YANG TAAT, TELINGA YANG MENDENGAR DAN MATA YANG TERBUKA, MENJADI PORSI DAN BAGIAN KAMI SERTA GENERASI DIBAWAH KAMI UNTUK SETERUSNYA...


TIDAK ADA LAGI HATI YANG KERAS MAUPUN ROH PENOLAKAN DAN PEMBERONTAKAN YANG BAKAL ENGKAU TEMUKAN DITENGAH KAMI. BIAR ENGKAU HANYA MENDAPATI ADANYA ROH YANG TAAT SEHINGGA PERKENANANMU MENJADI NYATA ATAS KAMI...


AKU DEKLARASIKAN DAN NUBUATKAN: MASA PERUBAHAN SUDAH TIBA! INILAH SAATNYA UNTUK SETIAP ORANG PERCAYA BANGKIT DALAM KETAATAN UNTUK APAPUN YANG MENJADI ARAHAN DAN TUNTUNAN ROHNYA... ADA KEBERANIAN UNTUK MELANGKAH KELUAR DARI ZONA NYAMAN KEHIDUPAN KAMI, ADA KEKUATAN UNTUK MELANGKAH DALAM KETAATAN TERHADAP APAPUN YANG MENJADI ARAHAN TUHAN; DAN TUHAN MENYERTAI KAMI SECARA NYATA....


TUHAN BERKATA: "AKU AKAN MELAKUKAN PERKARA-PERKARA BESAR MELALUI KEHIDUPANMU, SESUATU YANG BELUM PERNAH ENGKAU DENGAR DIMASA LALU AKAN AKU LAKUKAN MELALUI KEHIDUPANMU... BAIK UMATKU, MAUPUN BANGSA INI BELUM PERNAH MELIHAT ATAUPUN MENDENGAR APA YANG AKAN AKU LAKUKAN MELALUIMU...


TERUSLAH MENDESAK MASUK DALAM HADIRATKU DAN AKU AKAN MENYATAKAN APA YANG SELAMA INI AKU SIMPAN DIHATIKU...."


BAPA, DIDALAM NAMA YESUS, SBG HAMBAMU, AKU BERDOA BIAR APA YANG SUDAH ENGKAU RANCANGKAN ATAS KAMI TERJADI SEPENUHNYA DIDALAM DAN MELALUI KAMI... KAMI DEDIKASIKAN SELURUH KEHIDUPAN KAMI HANYA KEPADAMU, UNTUK MENGGENAPKAN RENCANAMU... TERJADILAH, DIDALAM NAMA YESUS... Amin! 

#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer