Signs and Wonder Hananeel Cinta 21 Agustus 2016



Ibadah Raya 21 Agustus 2016
JKI Hananeel Cinta
Minggu, 21 Agustus 2016
Ev. Hadassah Gloria Purnama

Signs and Wonder


"Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku 1  n  ke atas semua manusia, o  maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat 2 ; p  orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, q  teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. (Yoel 2 : 28)

Kita dipanggil untuk melakukan hal – hal yang Ajaib dari Tuhan. Kemarin ketika saya berdoa untuk Ibadah Hari ini, saya bertanya sama Tuhan : “Apa yang harus sampaikan untuk Jemaat Hananeel Cinta ?” “Pesan Apa yang Tuhan mau sampaikan untuk anak-anakMu ditempat ini.”

Tuhan mau memakai kita untuk melakukan Signs and Wonders. Yoel 2 : 28 adalah ayat yang sudah biasa kita baca dan hafalkan. Tuhan mau memakai kita melakukan sesuatu yang ajaib. Di Akhir Zaman ini Tuhan mau kita melakukan seperti yang ada didalam Yoel 2 : 28 ini, Tuhan mencurahkan RohNya untuk setiap manusia, sehingga anak-anak laki dan perempuan bernubuat, teruna-teruna mendapat penglihatan dan orang tua mendapatkan mimpi.

Petrus adalah seorang yang melakukan Signs and Wonder, melalui bayangannya saja Petrus dapat menyembuhkan orang sakit. Seringkali kita berkata kapan kita menerima Mujizat Tuhan ? Seharusnya kita berkata kapan kita mau mengadakan Mujizat ?

Kita dipanggil Tuhan bukan menjadi jemaat biasa, namun kita dipanggil Tuhan untuk pergi mengadakan Mujizat. Hari – hari ini banyak orang yang kecanduan dengan permainan Pokemon Go. Mereka pergi kemana-mana untuk menangkap monster didalam dunia maya. Sebenarnya Tuhan sudah menyuruh kita untuk Pergi dan Jadikanlah semua bangsa muridKu.

Permainan Pokemon Go sudah banyak memakan korban jiwa, harta benda. Kita seharusnya pergi beritakan Injil dan adakan Signs and Wonder.

Tuhan memberikan perintah untuk memberitakan Injil dan jangkau jiwa-jiwa karena waktuNya semakin singkat. Setan mengerti waktu Tuhan datang sudah sangat singkat maka ia menciptakan permainan Pokemon Go.

Tuhan mau melakukan hal-hal yang ajaib dalam hidupmu. Hari-hari ini kita harus tangkap Rhema yang dari Tuhan, kita harus antusias dengan Rhema Tuhan. Mujizat harus dialami dari hal yang simple.

Waktu itu saya sedang naik mobil bersama Papi saya, saya melihat Pohon besar didekat Rumah, saya melihat pohon itu sangat angker, saya bersama Papi saya mengelilingi Pohon itu, kemudian beberapa waktu Pohon itu Tumbang setelah di doa kelilingi.

Sewaktu acara Great Awakening 2015, Tempat GA nyamuk-nyamuknya sangat kejam kalau menggigit. Nyamuk itu bisa menembus Jeans yang sangat tebal. Ketika Acara GA, banyak orang yang menginap di tenda dan tidak ada nyamuk yang menggigit mereka.

Mazmur 34 : 8 (34-9) Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya i  TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung j  pada-Nya!

Tuhan katakan Kecaplah dan Lihatlah. Mau menjadi Alat pembuat Mujizat, Alami Mujizat didalam hidup kita.

Matius 14 : 26 – 29 14:26 Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: "Itu hantu! k ", lalu berteriak-teriak karena takut. 14:27 Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! l  Aku ini, jangan takut 1 ! m " 14:28 Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: "Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air." 14:29 Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.

Petrus sebelum membuat mujizat menyembuhkan orang sakit, Ia mengalami Mujizat terlebih dulu. Ia mengalami Mujizat Berjalan diatas Air. Petrus Mengecap Mujizat Terlebih Dulu Baru Ia mengadakan Mujizat.

Kisah 3 : 3 – 8 3:3 Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah. 3:4 Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami." 3:5 Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka. 3:6 Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret n  itu, berjalanlah 1 !" 3:7 Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu. 3:8 Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat o  serta memuji Allah.

Petrus Berkata kepada Orang Yang Meminta Sedekah didepan Pintu Bait Allah, Ia berkata Emas dan Perak Ia tidak Punya. Ia berkata kepada orang Lumpuh Itu : Yang Ku Punya kuberikan padamu, Di dalam Nama Tuhan Yesus Orang Nazaret itu berjalanlah.

Kita harus mengecap yang Ilahi terlebih dulu sebelum kita melihat dan membuat Mujizat.
Saya adalah anak yang sangat disayang oleh Papi saya. Saya dimarahi oleh Papi yang pertama adalah karena saya tidak mau sekolah. Yang Kedua saya di marahi ketika umur 16 atau 17 tahun di Airport. Papi saya berkata kalau kamu tidak mempunyai iman, kamu tidak bisa hidup, kamu tidak akan mengalami kemenangan. Waktu itu saya tidak tahu kenapa Papi marah kepada saya. Intonasi perkataan papi saya tinggi.

Ketika akan membuat Acara Fresh Start di Depan Sekolah Terang Bangsa, saya tahu biaya yang dikeluarkan sangat banyak. Saya bikinin Papi saya telor kecap kesukaannya, saya pijitin kakinya papi, saya nanya sama Papi mengenai Acara Fresh Start, saya tidak berani minta uang sama papi. Papi nanya Sha uangnya gimana untuk acara Fresh Start ? Papi bilang tidak mungkin minta sama gereja. Papi Bilang Acara Fresh Start ini adalah latihanmu untuk beriman. Saya melakukan deklarasi, tersungkur di kaki Tuhan dan saya melakukan Puasa Ester.

Iman adalah ketika hati dan pikiranmu tenang dan tidak memikirkan semuanya, semua masalah tidak dipikirkan, Percaya dan tidak bertanya-tanya bagaimana caranya.

Kemudian semua biaya acara Fresh Start tercukupi dan tertutup semuanya. Disitulah saya mengalami dan melihat Mujizat Tuhan.

Saya adalah Seorang Penari Kerub, saya pernah mengalami patah tangan karena beban dari Kain Kerub sangat berat, tangan harus di operasi dan sakit serta susah untuk dipakai nari. Saya mengalami Mujizat kesembuhan semuanya karena Tuhan sehingga saya bisa nari kembali.

Kita harus belajar menjadi alatnya Tuhan untuk menjadi pembuat Mujizat. Kita harus mengecap dan mengalami Mujizat terlebih dulu didalam hidup kita.

Kita naikkan permohonan kita, mujizat apa yang ingin kita alami. Amin

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer