KESELAMATAN, Anugerah Allah bagi Anda

KESELAMATAN, Anugerah Allah bagi Anda


1. ANDA DIKASIHI

Jika Anda sedang mengajukan pertanyaan tentang Allah, ke-Kristenan, atau kekekalan, atau jika Anda baru-baru ini telah menerima keselamatan melalui Yesus Kristus, maka artikel ini adalah untuk Anda.

Allah benar-benar mengasihi Anda, dan Ia mempunyai rencana yang mengandung damai sejahtera, tujuan, dan penggenapan bagi Anda sebagai individu.

Kedengarannya seperti terlalu baik sehingga tidak nyata, seperti perkataan tanpa kenyataan, tetapi memang benar; Allah mempunyai ketentuan yang unik bagi Anda.

Semua orang pernah bergumul, atau kadangkala bergumul dengan pertanyaan-pertanyaan-pertanyaan tentang Allah. Anda tahu, sebagai manusia, kita telah dibentuk sedemikian rupa sehingga kita akan mencari Allah. Tetapi, kita bisa melakukan jauh lebih besar daripada sekadar "mencari." Kita bisa menemukan. Allah mempunyai rencana supaya kita bisa mengenal-Nya. Rencana itu disebut keselamatan.

Keselamatan adalah kasih karunia Allah bagi siapa saja yang mau menerimanya. Di dalam Alkitab, karunia ini digambarkan dalam banyak cara yang berbeda. Kadangkala ia disebut "kelahiran baru'" atau telaj "dilahirkan kembali." Ini menunjukkan bahwa sama seperti Anda telah dilahirkan secara fisik kedalam satu keluarga manusia, maka, melalui keselamatan, Anda dilahirkan secara rohani ke dalam Keluarga Allah

    * Yohanes 3:3
    Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."

Keselamatan juga dijelaskan sebagai "diperdamaikan dengan Allah" (Kolose 1:20-21). Pada saat tertentu, semua manusia yang tidak memiliki Allah akan mengalami kekosongan batin. Keselamatan adalah jawaban Allah atas kerinduan manusia yang mendalam itu, yakni kerinduan akan kepuasan tujuan hidup.

    * Kolose 1:20-21
    1:20 dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.
    1:21 Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat,

Keselamatan adalah "persekutuan dengan Allah" (1 Yohanes 1:3). Keselamatan berbicara mengenai persahabatan yang bisa Anda alami ketika Anda berhubungan dengan Bapa Surgawi. Banyak orang yang menganggap Allah hanya sebagai seorang hakim atau makhluk ilahi yang jauh. Allah ingin menjadi sahabat Anda, dan keselamatan adalah dasar untuk persahabatan itu.

    * 1 Yohanes 1:3
    Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.[/color]

"Hidup kekal" adalah pernyataan lainnya yang menjelaskan keselamatan dan keuntungannya:
    * Roma 6:23
    Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.


Kata "kekal" memberitahukan kepada kita bahwa karunia dari Allah melampaui keberadaan kita di dunia; karunia itu untuk selamanya! Alkitab berkata bahwa Allah telah memasukkan kekekalan ke dalam hati setiap manusia:

    * Pengkhotbah 3:11
    Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Inilah alasannya mengapa orang-orang di setiap budaya bertanya-tanya tentang dan mempertanyakan perkara-perkara rohani dan kekekalan.

Keselamatan memberi jaminan hidup kekal kepada Anda. Pencarian Anda akan berakhir jika Kristus menjadi Juruselamat Anda. Akhirnya Anda menemukan apa yang Anda cari-sari – kedamaian dengan Allah.


2. MENGAPA ANDA BUTUH KESELAMATAN?

Saya telah mendengar ratusan kali banyak orang berkata, "Saya yakin bahwa keselamatan baik untuk beberapa orang, tetapi saya mempunyai hidup saya sendiri, agama saya sendiri, dan gagasan saya sendiri; itu sudah cukup baik untuk saya." Karena banyak orang yang merasa seperti ini, apakah yang memnerikan hak kepada saya untuk mengatakan kepada Anda bahwa keselamatan adalah suatu keharusan bagi semua orang?

Untuk memahami keselamatan, pertama-tama kita harus memahami rencana semula Allah bagi manusia. Allah menciptakan kita dengan tujuan untuk bersekutu dengan-Nya. Ada 3 aspek dalam diri kita: roh, jiwa, dan tubuh. Roh kita adalah bagian dari diri kita yang paling dalam. Bagian inilah yang mepunyai potensi untuk memahami dan berhubungan dengan Allah. Iman kepada Allah selalu berasal dari roh kita.

Jiwa terdiri dari emosi, kehendak, dan pikiran kita, dan tentu saja, semua orang mengetahui apa yang dimaksud dengan tubuh. Kita berbeda degan binatang, karena kita dalah makhluk yang memiliki roh. Binatang memiliki jiwa, walaupun tidak semajus ebagaimana jiwa manusia. Tentu saja binatang mempunyai emosi, kehendak, dan akal budi yang berbeda tingkatannya. Sebagai manusia kita ini unik. Anda dapat mengatakan bahwa kita adalah makhluk yang memiliki roh, yang mampu mengenal Allah. Kita mempunyai jiwa, dan kita hidup di dalam tubuh jasmani.

Ketika Adan dan Hawa, manusia pertama, berdosa di Taman Eden, terciptalah kehampaan di dalam jiwa mereka. Hubungan mereka dengan Allah telah mati. Hadirat Allah tidak lagi bersama mereka (lihat Kejadian pasal 3). Mereka sudah melanggar firman Allah. Alkitab berkata: "Sebab itu sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa." (Roma 5:12, lihat artikel: istilah-dosa-adam-bukan-dosa-hawa-vt4282.html#p23376 ).

Tragedi itu bukan hanya untuk Adam dan Hawa, ettapi untuk semua generasi yang akan menyusul. Lebih jauh lagi Alkitab berkata, "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah" (Roma 3:23). "Tidak ada yang benar, seorang pun tidak" (Roma 3:10)

Ada beberapa orang yang menganggap remeh terhadap dosa, sambil berfikir, lagipula, kita semua berada di dalam kesulitan yang sama – kita semua adalah orang yang berdosa. Ya umat manusia secara keseluruhan berada di dalam dosa, tetapi dosa adalah hal yang sangat pribadi. Dosa adalah pelanggaran terhadap perintah Allah. Renungkanlah perintah-perintah berikut ini:
    "Jangan ada padamu allah lain di hadapanku"
    "Jangan menyebut nama Tuhan, Allahmu dengan sembarangan"

Pernahkan ada sesuatu yang lebih penting daripada Allah di dalam kehidupan Anda? Pernahkan Anda mengucapkan nama-Nya dengan cara yang kurang sopan? Mari kita lihat perintah lainnya: "Jangan berzinah," dan Yesus berkata bahkan jika Anda melihat seorang wanita dengan hawa nafsu, Anda telah berzinah dalam hati Anda.

"Jangan membunuh," Yesus berkata bahwa kebencian sama saja dengan pembunuhan. Ketika kita memebnci seseorang, kita telah "membunuh" orang tersebut dengan pikiran-pikiran kita.

Pernahkan Anda melanggar salah satu dari perintah Allah tesebut? Anda bisa merenungkan masing-masing perintah itu. "Hormatilah ayah dan ibumu." "Jangan mengucapkan saksi dusta…" "Jangan mengingini…" (Keluaran 20:3-17)

Ada suara did alam diri kita amsing-masing yang berkata: "Bersalah!" Kita menyadari betapa kita sebagai individu bersalah di hadapan Allah yang kudus.

Sebenarya Allah menciptakan dunia yang sempurna di mana manusia hidup dalam hubungan yang harmonis dengan-Nya. Iblis muncul di layar dalam bentuk seekor ular, dan manusia dengan sukarela mendengarkannya dan mengikuti nasehatnya. Alkitab menjelaskannya sebagai merikut: "Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh Tuhan Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: 'Tentulah Allah berfirman: "Semua pohon di dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?'" (Kejadian 3:1).

Iblis menipu Adam dan Hawa dengan menimbulkan ketidakpercayaan kepada firman Allah. Tidak percaya kepada Allah adalah dosa. Akibat dosa adalah mengerikan: lebih banyak dosa, rasa sakit, kesepian, ketakutan, kebencian, kecemburuan, pembunuhan, penyakit, kesedihan, dan pemisahan yang kekal dari Allah.

Segala hal yang negatif dan merusak berasal dari dosa. Ketika seorang bayi lahir, di dalam bayi itu sendiri telah ada pencemaran dosa. "Karena semua orang telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah" (Roma 3:23).

Inilah yang disebut dengan "kematian rohani." Ada kekosongan di dalam diri manusia. Ketika seseorang lahir kembali, kita bukan sedang berbicara mengenai kelahiran fidik, tetapi kelahiran rohani. Bagian dari manusia – rohnya – yang telah terpisah dengan Allah melalui dosa, dilahirkan kembali melalui kasih karunia Allah. Kita yang dahulu sudah "… mati karena pelanggaran-peanggaran dan dosa-dosa …" sekarang "… dibuat hidup dalam Yesus Kristus" (Efesus 2:5-8).


3. ALLAH TELAH MENYELESAIKAN BAGIAN-NYA UNTUK ANDA

Manusia tidak berdaya mengatasi masalahnya tanpa Allah, karena manusia tidak mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan dirinya sendiri dari dosa. Alkitab mengajar bahwa dosa adalah pelanggaran terhadap hukum Allah, kita mengenal 10 Firman. Semua orang, pada satu saat di dalam hidupnya pernah pelanggan perintah-perintah di dalamnya. Semua orang telah kehilangan bagian Allah yang terbaik. Betapapun kerasnya seorang mencoba, tidak ada orang yang bisa hidup dengan sempurna.

Kita bukan hanya tidak mampu hidup dalam ketaatan terhadap hukum-hukum Allah, tetapi kita juga bertanggung-jawab kepada Allah atas dosa pribadi kita. Dosa adalah hal yang sangat mengerikan bagi Allah. Jika seseorang didenda $100 atas suatu kejahatan, maka kita akan menganggap kejahatan itu tidaklah sangat serius.

Di lain pihak, jika ada orang yang dihukum seumur hidup, maka semua orang akan tahu bahwa kejahatan yang serius itu telah diperbuatnya. Kejahatan yang seserius apakah dosa manusia itu?

Allah tidak mendenda $100 atau hukuman seumur hidup. Allah berkata bahwa upah dosa adalah maut – kematian kekal (Roma 6:23). Jika kita menyadari betapa seriusnya Allah memandang dosa, dan tahu bahwa kita harus bertanggung-jawab kepada-Nya atas dosa yang kita perbuat, maka kita menyadari bahwa kita berada dalam kesulitan yang serius.

Solusi Allah terhadap dilema ini adalah penggantian. Harus ada seseorang yang tidak berdosa yang mau "berada di posisi," atau menjadi "pengganti" umat manusia. Tidak ada yang memenuhi syarat. Semua umat manusia, di semua benua, dalam semua ras, dan dalam semua kepercayaan, telah tercemar oleh dosa. Anda tahu, sama seperti seorang penjahat tidak bisa masuk ke dalam penjara untuk menggantikan pencuri lainnya, atau seorang pembunuh tidak bisa dihukum untuk kepentingan pembunuh lainnya, maka seorang pendosa tidak dapat mengambil alih hukuman dari pendosa lainnya.

Sekarang kita tiba pada inti pemberitaan ini. "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yohanes 3:16)

Allah dapat saja memalingkan muka-Nya dari manusia. Ia bisa saja berkata "Aku telah memberikan kesempatan kepada Adam dan Hawa untuk tidak berdosa, dan mereka melanggarnya, jadi lupakan saja mereka semuanya." "Kabar baiknya" adalah bahwa Allah adalah kasih. Kasih-Nya menyebabkan Dia membuat suatu jalan bagi manusia untuk kembali kepada kedamaian, persekutuan, dan persahabatan dengan Allah.

Yesus, Anak Allah, adalah tidak berdosa, maka Ia menjadi pengganti yang sempurna bagi dosa-dosa semua manusia.

"Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah" (2 Korintus 5:21). Yesus dilahirkan sebagai manusia. Ini adalah misteri yang melampaui pemahaman manusia. Yesus sepenuhnya adalah Allah dan juga sepenuhnya manusia. Nama-Nya berarti "Juruselamat" atau "Penyelamat". Yesus adalah Allah di dalam tubuh manusia atau "Allah beserta kita." "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita" (Matius 1:23)

Kata Malaikat mengenai Maria, ibu Yesus, "Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." (Matius 1:21)

Yesus hidup sebagai manusia di bumi hanya selama 33 tahun lebih, dan selama waktu itu Ia telah memperlihatkan siapa Allah. "… bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia" (Kisah 10:38). Seluruh kehidupan-Nya adalah baik dan sempurna. Ia tidak pernah berdosa. Ia menjangkau dan mengampuni orang lain. Ia menyembuhkan orang sakit. Berkali-kali Alkitab membuat pernyataan seperti "… banyak orang mengikuti Yesus, dan Ia menyembuhkan mereka semuanya" (Matius 12:15).

Yesus tidak hanya datang untuk menjalani kehidupan yang sempurna dengan melakukan kebaikan dan menolong orang lain; Ia datang untuk mengambil alih dosa semua manusia yang pernah hidup, termasuk Anda dan saya. Ia yang tidak mengenal dose telah dibuat-Nya menjadi dose kareua kita, supaya dalam Dia kita dibeuarkan oleh Allah (2 Korintus 5:21).

Tujuh ratus tahun sebelum Yesus benar-benar datang dalam tubuh manusia, seorang nabi bernama Yesaya telah menjelaskan mengenai apa yang akan Yesus lakukan. Ia berkata, "Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa mender-ita kesakitan: ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan. Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh" (Yesaya 53:3-5)

Ketika Yesus dipukul, dan sebuah mahkota duri ditancapkan pad a kepala-Nya, orang-orang tidak menyadari bahwa Ia sedang menderita bagi dosa-dosa dunia. Mereka mengira Ia "ditindas Allah," bahwa Ia telah melakukan kejahatan, dan bahwa sekarang Allah sedang menghukum-Nya.

Tentu saja, Yesus tidak melakukan kejahatan. Tidak, "Dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita." Yesus menjadi pengganti kita. Dosa-dosa kitalah yang memakukan-Nya di salib. Menurut keadilan Allah, karena kita semua telah berdosa kita layak rnenerima salib dan hukuman dosa. Tetapi Yesus telah menggantikan kita.

Inilah injil, dasar keselamatan kita. Perbuatan baik kita, sikap baik kita, usaha-usaha kita untuk melakukan perbuatan agama yang baik sarna sekali tidak cukup. Kita tidak bisa menyelamatkan diri kita dengan perbuatan baik. Yesus membangun sebuah dasar yang terpercaya dan lengkap untuk kehidupan kekal. Dengan mati di alas kayu salib, Ia telah menanggung upah dosa, yakni maut, dan kemudian bangkit kembali dalam kemenangan.

Puji Tuhan! Yesus tetap hidup hari ini. Paulus menyimpulkan injil dengan cara ini: "Kristus telah mati karena dosa-dosa kita… telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan pada hari yang keriga, sesuai dengan Kitab Suci" (1 Korintus 15:3-4).


4. BAGIAN ANDA ADALAH MENERIMA DAN MENGIKUTI

Keselamatan adalah seperti sebuah perkawinan yang berhasil. Dibutuhkan peran dua belah pihak. Dalam perkawinan, tidak cukup jika hanya si pria atau si wanita yang membuar komitmen. Mungkin ada satu pihak yang penuh dengan cinta dan antusiasme, sementara pihak lainnya dingin dan menjauh. Tentu saja, ini tidak akan berhasil. Jika Anda ingin menikmati keuntungan dari cinta manusia, maka Anda harus menerimanya.

Ini juga berlaku dalam kasih Allah. Anda harus bcrsedia menerima apa yang telah Yesus perbuat ketika Ia menanggung dosa-dosa Anda. Ia melakukan hal ini bagi kita entah kita memilih untuk menerimanya atau tidak. Kita hisa membuka hati kita untuk menerimanya, atau tetap tertutup dan tidak peduli. Saya percaya alasan Anda membaca tulisan ini adalah karena Anda ingin mengalami kasih Allah atau karen a Anda telah menerima Yesus sebagai Tuhan Anda. Sikap menerima keselamatan bukanlah berupa pengakuan yang pasif bahwa Yesus telah mati untuk Anda. Tetapi merupakan pengakuan yang aktif, keputusan yang sepenuh hati untuk percaya kepada-Nya dan mengetahui bahwa la telah mati dan bangkit kembali untuk Anda.


Berpaling Sepenuhnya
    Izinkanlah saya membagi beberapa langkah alkitabiah mengenai bagaimana kita menerima-Nya.

    Langkah pertama adalah pertobatan. Langkah ini bukan hanya suatu emosi atau perasaan menyesal atas dosa-dosa dan kegagalan-kegagalan kita. Pertobatan mempunyai pengaruh yang lebih mendalam. Pertobatan berarti Anda dengan sepenuh hati berpaling dari dosa dan membuat Yesus Kristus sebagai Tuhan di dalam hidup Anda. Bagi beberapa orang pertobatan hanyalah satu konsep, tetapi seharusnya lebih daripada itu; ia harus menjadi kenyataan.

    Pertobatan adalah sikap yang meninggalkan semua gaya hidup yang bertentangan dengan Alkitab, dan suatu sikap yang menerima gaya hidup yang baru yang Allah berikan kepada Anda. Ini melibatkan ketaatan kepada Firman Allah. Sikap ini adalah seperti sikap berpaJing seratus delapan puluh derajat. Kita berpaJing dari gaya hidup yang berpusatkan pada diri sendiri kepada gaya hidup yang berpusatkan pada Yesus. Yang penting sekarang adalah apa yang fa katakan dan apa yang Ia inginkan bagi hidup Anda.

Percaya Kepada Firman Allah
    Segeralah pertobatan, Allah menyuruh kita untuk percaya. Pada dasarnya, ini berarti percaya kepada perkara-perkara yang sudah kita bicarakan pada pasal sebelumnya. Percaya bahwa 'Yesus Kristus relah mati untuk Anda, bahwa Ia bangkit kembali dan hidup sekarang. Sikap percaya adalah lebih daripada sakadar pengakuan mental. Sikap iui berarti percaya dan bersandar sepenuhnya kepada Kristus.

Beritahukan kepada Seseorang
    Komponen ketiga dalam sikap menerima keselamatan adalah pengakuan.

    "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan. dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kumu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang pcrcaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan" (Roma 10:9-10).

    Ada sesuatu yang berkuasa yang terjadi ketika mulut Anda mengucapkan keyakinan dan kepastian yang ada dalam hati Anda. ltu adalah suatu pengakuan publik mengenai apa yang terjadi di dalam diri Anda.

    Jika Anda baru saja menyerahkan hidup Anda kepada Yesus dan belum memberitahukannya kepada orang Jain, carilah seseorang sekarang, dan beritahukanlah kepadanya mengenai apa yang telah Kristus lakukan bagi Anda. Jika Anda menaati sesuatu yang Allah perintahkan untuk Anda lakukan, hasilnya adalah sukacita yang besar. Saya bukan sedang berbicara mengenai keterlibatan dalam diskusi agama; melainkan, mernberitahukan kepada sescornng bahwa Yesus telah menjadi Juruselamat dan Tuhan di dalam hidup Anda, dan bahwa Anda telah memutuskan untuk mengikut-Nya.

    Ketika Anda melakukan hal ini, mungkin ada beberapa orang yang mau membandingkan satu agama dengan agama lainnya. Janganlah perhatian Anda teralihkan. Tetaplah berada dalam topik pengakuan Anda. yang adalah pribadi Yesus Kristus. Berbicaralah mengenai apa arti Dia bagi Anda, dan apa yang telah Ia lakukan bagi Anda.

    lnilah saat untuk bersukacita. Jika Anda telah melakukan hal-hal yang telah saya bagikan di dalam pasal ini - bertobat, percaya, dan mengakui Yesus - Anda dapat mengangkat tangan Anda dan mulai bersyukur kepada Allah karena Anda telah selamat, karena Anda adalah anak-Nya, dan karena Anda telah memiliki hidup kekal.


5. KETAHUILAH KEUNTUNGAN YANG ANDA DAPATKAN

Begitu Anda telah diselamatkan. Anda akan dengan cepat menyadari bahwa Anda mempunyai satu musuh - Iblis. Sekarang ini telah kehilangan cengkeramannya atas Anda dan ia tidak menyukai hal itu. Anda dapat menolaknya dan memenangkan pencobaan yang ia letakkan di dalam perjalanan Hidup Anda dengan menggunakan nama Yesus dan Firman Allah. Jika Anda tidak mengizinkannya. ia tidak bisa mencuri karunia keselamatan yang telah Allah berikan kepada Anda. Jadi jangan izinkan dia.

Karena iblis tidak bisa mencuri karunia dari Allah, ia akan mencoba untuk menipu Anda perihal karunia ini. Ia akan mencoba umuk membuat karunia tersebut kelihatan lebih kecil daripada yang sebenamya, jadi sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa keuntungan-keuntungan dati keselamatan itu sebenarnya.

Dosa-dosa Anda telah diampuni. Alkitab berkata. "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus" (Roma 8:1).

Apapun yang terjadi pada masa lalu Anda, apapun kesalahan yang telah dilakukan. Anda sekarang telah diampuni. Allah tidak mengingatnya lagi, jadi mengapa Anda harus mengingatnya?

Suatu mujizat telah terjadi. Nama Anda telah dicatat dalam Kitab Kehidupan di surga. Anda telah pindah dari kematian kepada hidup. Anda telah dipindahkan dari satu kerajaan ke dalam kerajaan lainnya - dari kuasa kegelapan ke dalam kerajaan Yesus Kristus:

    * Kolose 1:13
    Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;[/color]

Sama seperti Anda berada di bawah hukum yang haru ketika Anda memasuki satu negara yang baru, begitu juga Anda berada dibawah hukum dan keuntungan-keuntungan dari Allah Anda tidak perlu hidup dalam rasa bersalah atau ketakutan lagi. Anda sudah bebas. Saya mendorong Anda untuk meluangkan waktu setiup hari. dan merunji Allah atas kebebasan ini.

Kesembuhan untuk Tubuh Anda
    Anda bukan hanya diampuni dari dosa. tetapi juga mendapatkan kesembuhan untuk tubuh Anda. Ketika Yesus mati di alas salib. Ia bukan hanya menanggung dosa-dosa Anda, tetapi la juga menanggung penyakit Anda. Yesus. "Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita" (Matius 8: 17).

    Yesus bukan hanya menjadi pengganti bagi dosa-dosa Anda, tetapi juga bagi penyakit-penyakit Anda. Kapan saja penyakit arau rasa sakit menyerang hidup Anda, dalam bentuk apapun. Anda mempunyai hak yang sah untuk menghadap Allah dan menerima kesembuhan. Allah "… mengampuni segala kesalahanmu …" dan " ... menyembuhkan segala penyakitmu" (Mazmur 103:3). Ini mencakup segala bentuk penyakit manusia yang berat utaupun ringan, baik itu kanker atau pun flu yang biasa.

    Kita tidak hanya memiliki janji-janji Allah dalurn Alkitab mengenai hal ini - kita juga telah melihat ribuan orang yang disembuhkan secara supranatural, bahkan ketika dokter-dokter telah kehilangan harapan.

    Luangkan waktu dan pujilah Allah atas keuntungan yang besar berupa penyemhuhan bagi tubuh Anda
.

Kuasa untuk Hidup Bebas
    Keselamatan memberikan kelepasan dan juga kebebasan dari ikatan dosa. Kadangkala, selama waktu yang lama, orang-orang mengembangkan kebiasaan yang tidak bisa mereka patahkan. Alkitab memberitahukan kepada kita bahwa roh iblis yang berasal dari neraka menggunakan kelemahan-kelemahan manusia untuk mencoba mencengkeram hidup seorang manusia.

    Keadaan ini seringkali disebut kebiasaan yang mendorong. Dengan kata lain, keadaan itu adalah saat ketika manusia melakukan hal yang negatif dan mereka tidak bisa menghentikan diri mereka unruk tidak melakukan hal itu. Mereka telah kehilangan kendali Melalui darah Yesus dan apa yang telah Ia lakukan di atas salib, Anda bisa bebas dari kehiasaan seperti itu di dalam hidup Anda. Dalam nama Yesus, tinggalkanlah semua kejahatan dan segala yang mungkin bertentangan dengan Firman Allah. Mulailah untuk memuji Dia atas kemenangan yang menjadi milik Anda sekarang.

Kelimpahan
    Daftar dari keuntungan-keuntungan keselamatan Anda bisa terus berlanjut dan berlanjut. maka saya akan menyimpulkan beberapa dari berkat ini di bawah subjudul keempat yang disebut "Kelimpahan." Kelimpahan berarti bahwa begitu Anda telah diselamatkan, Anda mempunyai jalan masuk kepada berkar-berkat Allah dalam kehidupan sosial, emosi finansial Anda - dalam segala hal. Begitu Anda telah diselamatkan, Anda telah tiba di bawah payung berkat-berkat Allah. Melalui doa, libatkanlah Allah dalam kehidupan sehari-hari Anda! Ia ingin memberkati keluarga Anda, keuangan Anda, pekerjaan Anda - apa saja yang akan Anda perbuat (Ulangan 28: 1-14).

    Ingatlah selalu, jika Anda mulai memperhatikan adanya perubahan-perubahan positif dalam hidup Anda, berikanlah kemuliuan kepada Allah. Pujilah Dia setiap hari, dan jangan pernah percaya bahwa ketrampilan dan kemampuan Anda sendirilah yang membuat Anda maju dan makmur. Tetapi itu adalah karena berkat Allah dalam hidup Anda.


6. ANDA BISA MENJADI SEORANG PEMENANG

Sekarang mungkin Anda mengira bahwa hidup baru ini seluruhnya mengandung keuntungan-keuntungan, sukacita, dan berkat, tanpa bambatan. Itu adalah sangat tidak benar! Anda telah menerima sesuatu yang berharga dari Allah, dan ihlis ingin mencurinya dari Anda. Anda akan mendapat pencobaan-pencobaan dan hambatan-hambatan. Mungkin ada beberapa orang yang mengejek Anda atas iman Anda yang baru, tetapi Anda dapat dan akan menang "... inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita" (1 Yohanes 5:4)

Jika ada orang yang mengejek iman Anda atau mencoba untuk mengajak Anda untuk tidak hidup bagi Yesus, ingatlah bahwa Yesus berkata bahwa semua orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya (2 Timotius 3:12).

Jika Anda berdiri kokoh dan tetap melayani Yesus, pada suatu saat, beberapa orang yang mengejek Anda akan menjadi orang-orang percaya. Semua orang yang telah mengikut Yesus. mulai dari keduabelas murid pertama-Nya sampai orang-orang percaya zaman sekarang, pernah menghadapi penentangan tertentu. Penentangan ini justru akan membuat Anda semakin kuat Ia akan memberikan keberanian rohani kepada Anda. Mungkin sampai sekarang Anda telah mengizinkan diri Anda untuk dikuasai oleh pendapat-pendapar orang lain. Itu telah berubah. Sekarang Yesuslah yang menjadi Tuhan, dan pikiran-pikiran dan pendapat-pendapat-Nyalah yang menguasai hidup Anda.

Ingatlah, Anda adalah "ciptaan baru yang lama sudah berlalu" (2 Korintus 5:17). Itu berarti akan ada perbedaan antara Anda dan mereka yang bukan orang percaya. Hal ini dapat dimengerti karena Roh Allah yang ada di dalam Anda belum berada di dalam mereka Ini tidak berarti bahwa mereka tidak bisa bersikap baik kepuda orang lain atau bahwa Anda tidak boleh bersikap baik kepada mereka: justru itu berarti bahwa mereka belum menerima karunia keselamatan ini. Jika Anda menghadapi penentangan, tetaplah melihat kepada Yesus. Berbicaralah kepada-Nya setiap hari di dalam doa, bacalah Firman-Nya, dan bersekutulah dengan orang lain yang mengasihi dan melayani-Nya.

Pencobaan adalah suatu bentuk serangan lainnya terhadap kehidupan Kristen Anda. Pencobaan-pencobaan datang kepada semua orang. Allah berjanji bahwa Anda tidak akan dicobai melebihi kekuatan Anda. tetapi Ia akan memberikan jalan keluar untuk Anda (1 Korintus 10: 13).

Bahkan Yesus juga dicobai ketika berada di bumi, maka Ia bersimpatik pada keadaan kita (Ibrani 4:15). lngatlah, Yesus mengerti, dan jika Anda tetap memusatkan perhatian pada-Nya, Ia akan menolong Anda mengatasi segalanya. Mengalami pencobaan bukanlah dosa, jadi jangan izinkan iblis menuduh Anda jika Anda mengalami pencobaan. Datanglah kepada Allah dalam doa, dan mintalah pertolongan kepada-Nya. la akan memberikan kemenangan kepada Anda jib Anda meminta kepadaNya.

Mungkin Anda telah menjalani kehidupan di mana Anda telah terbiasa menyerah pada semua pencobaan - paling tidak jika Anda merasa bahwa Anda bisa meugabaikannya. Gaya hidup yang mempunyai kehiasaan-kebiasaun negatif itu sekarang telah dihancurkan. Sekarang Anda adalah milik Yesus. Anda mempunyai kekuatan rohaniah, dan jika Anda memakainya, maka Anda akan menang. Jangan izinkan iblis merampas kemenangan Anda itu. Kemenangan itu adalah milik Anda, jadi pertahankanlah.

Singkatnya, kunci-kunci kemenangan Anda adalah:
    a. Membaca Firman Allah setiap hari.
    b. Berbicara kepada Allah dalam doa setiap hari.
    c. Bersekutu dengan orang-orang pcrcaya lainnya.


7. GEREJA LOKAL - RUMAH ROHANI

Kehidupan Kristen pada utamanya bukanlah suatu pengalaman atau suatu kcjadian pada suatu saat. Kehidupan Kristen adalah suatu kehidupan! Anda terus bertumbuh dan belajar setiap hari.

Allah mempunyai suaru saluran yang melaluinya la bisa bekerja di planet bumi. Saluran itu disebut gereja. Kita mudah tertipu di sini. karena ada banyak organisasi yang bernama "gereja."

Bagaimana Anda bisa mengetahui gereja mana yang benar? Banyak orang yang berkata, "Benar-bener tidak penting ke gereja mana Anda pergi. selama Anda memang pergi ke gereja."

Allah telah memberikan kita standar pengukur. Alkitab, yang dengannya kita bisa mengetahui apa yang benar dan apa yang salah. Anda perlu menghadiri satu gereja yang mengajar dan percaya pada segala yang Alkitab katakan.

Lima kitab pertama dalam Perjanjian Baru adalah Matius, Markus, Lukas, Yohanes, dan Kisah Para Rasul. Anda harus mampu membaca seluruh kitab tersebut, dan kemudian masuk ke dalam pelayanun gereja dan mengetahui persamaan antara apa yang telah Anda baca dan apa yang Anda dengar dan lihat di dalam kebaktian itu. Kelima kitab pertama dalam Perjanjian Baru ini menjelaskan ajaran dan pekerjaan Yesus. Gereja lokal harus mempelajari pekerjaan-pekerjaan dan ajaran-ajaran ini.

Dalam gereja lokal Anda harus mampu mengalami kesembuhan fisik, berkat, dan kemenangan. Mungkin Anda hidup di suatu area di mana mungkin tidak ada gereja sepeni yang saya jelaskan. Walaupun jika Anda harus mengemudi agak jauh untuk menjadi bagian dari sebuah gereja di mana Anda mengetahui bahwa pendetanya dan jemaatnya mempunyai kebergantungan yang mutlak pada Firman Allah, maka perjalanan yang jauh itu iayak ditempuh. Sebuah gereja yang baik akan mempunyai rasa kemenangan di dalamnya. Yesus berkata, "Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan. Menguasainya" (Matius 16:18).

Setelah membicarakan semua hal tentang gereja yang "baik," kita masih harus menyadari bahwa tidak ada gereja yang "sempurna." Tetapi, sebuah gereja yang "baik" terdiri dari orang-orang yang tidak sempurna yang mempunyai hasrat yang besar terhadap Allah dan Firman-Nya.

Jika Anda menerirna Yesus dalam suatu kebaktian gereja atau melalui seseorang yang mencentakan tentang Yesus kepada Anda, mungkin itu ndalah karena Allah sedang mengarahkan Anda untuk menjadi bagian dari gereja lokal yang tertentu itu.

Jika Anda membuka diri untuk menerima pimpinan dari Tuhun, saya yakin bahwa Ia akan menuntun Anda dalam area yang sangat penting ini. Ada beberepa orang yang berkata, "Pokoknya saya percaya kepada Allah dalam suatu cara yang pribadi dan ridak membuuthkan gereja." Alkitab berkata. " ... janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat" (Ibrani 10:25) Bahkan ketika gereja udak memenuhi standar. Anda tetap perilu terlibat di dalamnya.

Dalum area keanggotaan gereja, ikutilah prinsip yang sama seperti dalam semua area lainnya. Taatilah apa yang telah Allah katakan. Berkat-berkat berasal dari ketaatan.

Baptisan Air
    Dalam gereja lokal Anda akan diajarkan mengenai baptisan air. Yesus berkata, "Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan" (Markus 16:16). Kata "baptisan" berasal dari bahasa Yunani yang secara harfiah berarti "penyelaman" atau "penguburan." Diperlukan banyak air agar Anda dapat diselamkan. Karena itulah gereja lokal menggunakan wadah baptisan atau tempat air di udara terbuka Yohanes Pembaptis membaptis Yesus dengan cara yang persis sama.

    Apakah pentingnya baptisan?
    Baptisan bukan hanya suatu tindakan dari keraatan langsung kepada perkataan Yesus, tetapi juga suatu tindakan eksternal yang menjelaskan apa yang terjadi pada bagian dalam, Ketika kita dibaptis, kita dikuburkan dengan Kristus (Roma 6:3-4), yang berarti bahwa kita telah mati bagi kehidupan yang lama dengan pemikiran-pemikirannya yang bemafsu dan dursila. Ketika Anda dimasukkan ke dalam air, penguburan inilah yang dilambangkan oleh hal tersebut.

    Ketika Anda kemudian dikeluarkan dari air, hal itu melambangkan kebangkitan Yesus. Sama seperti Ia bangkit dari antara orang mati, maka Anda juga dibangkitkan ke dalam hidup yang baru. Anda adalah seorang yang baru, suatu ciptaan yang baru di dalam Dia.

    Jangan menunda baptisan air. Menurut Alkitab. orang yang menunggu paling lama unruk dibaptis adalah Rasul Paulus. Padahal ia hanya menunggu tiga tahun
    Kebaktian baptisan air selalu berkuasa dan penuh dengan kasih dan berkat Allah.

Firman - Makanan Rohani Anda
    Juga adalah penting jika Anda mulai mengembangkan kebiasaan yang baik. Pelajarilah Firman Allah setiap hari. Itulah sumber kekuatan Anda. Sama seperti tnbuh fisik menjadi lemah tanpa makanan, begitu juga dengan hidup rohani Anda akan menjadi lemah tanpa makanan rohani. Anda bisa menerima ajaran Alkitab yang kuat dalam gereja lokal, seringkali lebih daripada saw kali dalam seminggu, tetapi itu tidak cukup untuk menggantikan pembacaan Kitab Suci secara pribadi. Jika Anda masih baru terhadap Alkitab, mulailah dengan kitab kedua dalam Perjanjian Baru, Injil Markus, yang memberikan tinjauan singkat mengenai kehidupan Yesus. Kemudian pelajarilah kitab keempat Perjanjian Baru, Injil Yohanes, yang menjelaskan secara mendalam mengenai apa keselamatan itu.

    Setelah membaca kedua kitab itu, saya mendorong Anda untuk mulai dari awal Perjanjian Baru, dan bacalah seluruh keduapuluhtujuh kitabnya. Kemudian, tentu suja, Anda akan ingin untuk membaca seluruh Alkitab dari permulaan sampai akhir. Dalam gereja lokal Anda akan ada seorang pendeta atau seorang sahabat yang dapat membimbing Anda ke dalam pelajaran Alkitab Anda sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan yang maksimal.


Doa - Berbicara kepada dan Mendengar dari Allah
    Buatlah doa menjadi kebiasaan sehari-hari. Begitu Anda menjadi terbiasa untuk meluangkan waktu dengan Allah setiap hari, Anda tidak akan ingin melalui hari Anda tanpa melakukannya. Bagi beberapa orang, doa hanyalah suatu perbuatan agama. Yang lainnya berdoa karena perbuatan itu memberi kelegaan kepada mereka. Melalui doa mereka dapat secara lisen mengungkapkan masalah-masalah mereka. Tetapi doa jauh lebih penting daripada semua itu.

    Doa adalah berbicara kepada Allah di dalam kepercayaan yang total, karena mengetahui bahwa Ia akan menjawab doa sesuai dengan Firman-Nya. Yesus berkata, "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu." lni adalah doa tingkat pertama, di mana Anda membawa permintaan Anda kepada Allah. Yakinlah bahwa la akan mendengar dan menjawab ketika Anda berdoa sesuai dengan Firman-Nya.

    Ada doa tingkat lainnya di mana Anda hanya meluangkan waktu dengan Allah. Jika Anda mempunyai seorang sahabat yang sangat karib, Anda akan senang menghabiskan waktu dengan orang itu, seringkali walaupun tanpa alasan tertentu. Begitulah keadaannya dengan Allah. Ya, saya membawa permintaan-permintaan doa kepada Allah. tetapi kebanyakan waktu doa saya hanya diluangkan dengan berada di hadirat-Nya. Saya menyembah-Nya, memberitahukanNya betapa saya mengasihi-Nya, dan memuji-Nya atas apa yang telah la lakukan bagi saya. Juga, dengan hanya berada di hadirat Allah dalam doa, Ia bisa berbicara dengan perlahan di dalam diri saya, dengan memasukkan kata-kata yang menguatkan atau mengoreksi ke dalam hidup saya.

    Sementara Anda semakin berkembang dalam area doa ini, ia akan menjadi sumber kekuatan yang besar. Anda dapat berbicara kepada Allah kapan saja dan di mana saja - dalam mobil Anda, dalam kamar tidur Anda, atau bahkan ketika Anda sedang berjalan-jalan.

    Ada ratusan janji dalam Alkitab yang menyangkut doa. Dalam salah saumya la berkata, "Berserulah kepadaKu, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidal terpahami, yakni hal-hal yang tidak kau ketahui" (Yeremia 33:3).


8. ROH KUDUS, PENOLONG ANDA

Ketika Yesus hidup di bumi dengan murid-murid-Nya, Ia mengucapkan suatu pernyataan yang mengagumkan: "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur (penolong) itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu" (Yohanes 16:7). Penolong itu adalah Roh Kudus.

Jika Anda menerima Kristus, Roh Kudus akan masuk ke dalam hidup Anda. Roh Kudus adalah satu pribadi. Kadangkala Ia akan berbicara sebagai "suara batin yang lembut" yang mendatangkan keberanian, kekuatan, atau pengoreksian.

Selalulah bersikap sensitif terhadap hal ini. Ketika Anda cukup berdoa, seringkali Allah ingin berbicara kepada Anda. Apapun yang Ia katakan di dalam hati Anda akan selalu sesuai dengan Alkitab.

Dalam Kitab Kisah Para Rasul Anda akan membaca bagaimana seratus dua puluh orang dibaptis dalam Roh Kudus:
    "Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk" (Kisah Para Rasul 2:1-2).

lni adalah suatu pengalaman yang kuat yang menyebabkan orang-orang Kristen mula-mula ini mulai bekerja dalam dimensi kekuatan yang baru. Sarna seperti Roh Kudus telah turun ke atas Yesus selama kehidupan-Nya di bumi, begitu juga Roh Kudus telah turun ke atas mereka. Mereka keluar sambil menumpangkan tangan pada orang-orang sakit dan melihat orang-orang itu menjadi sembuh. Mereka mengusir setan dari orang-orang. Mereka mengalami tuntunan dan pimpinan dari Roh Kudus.

Pengalaman yang disebut "baptisan dalam Roh Kudus" ini tersedia bagi semua orang percaya. "Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita" (Kisah Para Rasul 2:39).
Ketika orang-orang percaya dalam Kitab Kisah Para Rasul dibaptis dalam Roh Kudus, mereka berbicara dengan bahasa lidah. Kita melihat hal yang sama juga terjadi sekarang. Ada beberapa orang yang memperkirakan bahwa ada empat ratus juta orang yang bukan hanya sudah diselamatkan, tetapi juga dibaptis dalam Roh Kudus, dengan bukti berbicara dalam bahasa lidah. Baptisan dalam Roh Kudus ini adalah seperti pintu gerbang kepada kehidupan yang supernatural. Jika Anda berbicara dalam bahasa lidah, sebenarnya Anda berbicara dalam bahasa yang belum pernah Anda pelajari sebelumnya. Anda bukan berbicara dengan pikiran man usia; Anda mengucapkan kata-kata yang berasal dari roh Anda, kata-kata yang diilhami oleh Roh Kudus.

Ada ban yak keunrungan yang terdapat pada baptisan dalam Roh Kudus dan berbicara dalam bahasa lidah, tetapi jumJahnya terlalu banyak untuk disebutkan seluruhnya di dalam tulisan ini.

Akan tetapi, salah satu keuntungan utama adalah Anda membangun diri Anda sendiri dengan memperkuat manusia rohani Anda. Seringkali kita tidak tahu bagaimana menyatakan diri kita kepada Allah. Bahasa sehari-hari kita kelihatannya tidak cukup untuk menyampaikan kepada Allah mengenai kasih kita kepada-Nya, atau bahkan untuk menyatakan permohonan doa kita dengan tepat.

Di sinilah doa dalam bahasa lidah atau berdoa dalam Roh membantu Anda. Alkitab berkata, "Demikianjuga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendin berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan" (Roma 8:26).

Kehidupan dalam dimensi ini hanya tersedia melalui permintaan dengan iman. Jika hal ini baru bagi Anda, saya mendorong Anda untuk berbicara kepada Allah mengenai hal ini. Mintalah Dia untuk menuntun dan memimpin Anda, dan ingatlah - Anda tidak pernah perlu merasa takut akan apa yang la berikan kepada Anda. Alkitab berkata, "Bapa manakah diantara kamu. jika anaknya minta ikan daripadanya, akan memberikan ular kepada anaknya ill! gami ikan? Atau, jika minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi permberian yang baik kepada unak-anakmu, apalagi Bupamu yang di surga! Ia akan memherikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya" (Lukas 11:11-13).

Allah adalah baik. dan Anda bisa mengharapkan halhal yang baik dari-Nya. Bangunlab hubungan dengan Roh Kudus. dan Anda akan mendapatkan bahwa Roh Kudus akan menjadi seorang sahabat dan penolong di sepanjang kehidupan Kristen Anda.

Sementara Anda mulai menikmati keselamatan. karunia Allah untuk Anda, Anda akan menemukan bahwa akan ada banyak perkara untuk dipelajari.
Pikiran Anda akan tetap diperbaharui, dan akan ada pertumbuhan yang berkelanjutan di dalam kehidupan Anda. Anda akan menemukan bahwa kehidupan adalah suaru pengalarnan yang indah karena rencana dan tujuan Allah digenapi di dalam Anda.

Melihat ke dalam Kekekalan
    Sementara Anda melihat metampaui masa hidup Anda di bumi, yang dalam perspektif kekekalan hanyalah suatu masa yang singkat, Anda akan diyakinkan bahwa surga adalah rumah Anda. Surga adalah tempat di mana Anda akan selamanya bersama dengan Tuhan.

    "Karena yang daput binasa ini hams mengenakan yang tidak dapat btnasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat rnati. Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat hinasa dan yang dapar mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: Maut telah ditelan dalam kemenangan" (1 Korintus 15:53-54).

    Hidup kekal dimulai sekarang. Entah Anda hidup atau mati, sekarang Anda adalah milik Yesus. Pujilah Tuhan alas keselematan, yakni hadiah cuma-cuma dari Allah, yang berlaku sekarang dan sampai sepanjang kekekalan.


MINTALAH MAKA KAMU AKAN MENERIMANYA

Jika Anda belum berdoa dan mengundang Yesus Kristus untuk menjadi Juruselamat dan Tuhan Anda, Anda bisa memanjatkan doa berikut ini:

    Allah, aku datang kepada-Mu di dalam nama Yesus. Aku menyadari dalam hati nuraniku bahwa betapapun kerasnya aku mencoba, aku tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Semua perbuatan baikku tidak sebanding jika dibandingkan dengan kekudusan-Mu. Jadi Allah, aku datang kepada-Mu berdasarkan apa yang telah Yesus lakukan untukku. Aku percaya, Yesus telah mati dan bangkit kembali untuk menggantikanku. Aku mengundangMu, Tuhan Yesus, untuk masuk ke dalam hidupku. Terima kasih karena telah mengampuni dosa-dosaku dan karena telah hidup di dalam diriku. Aku berpaling dari dosa. Yesus, aku mengakul bahwa Kau adalah Tuhan kehidupanku. Aku percaya bahwa aku adalah anak Allah, dan untuk sepanjang hidupku yang selanjutnya aku akan mengikuti Yesus, Amin.

Jika Anda memanjatkan doa ini dengan segenap hati Anda, maka Anda sudah diselamatkan. Alkitab berkata, "Barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan" (Kisah Para Rasul 2:21).

Selamat datang ke dalam keluarga Allah. Hidup baru Anda sudah dimulai. Jangan pernah lupa bahwa Yesus berkata, "... Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:20).


-- End --

Disalin dari buku:
Peter Youngren, Keselamatan, Anugerah Allah Bagi Anda, Dominion Media Productions, 1994.

Komentar

Postingan Populer