8 Tanda Serangan Rohani

8 Tanda Bhw Kita Ada Dibawah Serangan Rohani

(8 signs we are under spiritual attack)

by : Cesar Mahusay, Philipine


1. Hilangnya kegairahan rohani
Tujuan serangan rohani adl agar kau keluar dr kehendak Yesus dlm hidupmu. Kita tdk hidup oleh perasaan saja, tapi ada perbedaan besar saat kita melakukan sesuatu krn kewajiban dan melakukannya krn memang kita menyukainya. Saat kita bergairah melakukannya krn Tuhan, tdk ada yg sebanding dgn itu. Org yg mengasihi Yesus pasti suka melakukan hal2 yg dr Tuhan.

2. Kelelahan Fisik
Ingat kita tdd 3 aspek : roh, jiwa dan tubuh. Kalau tubuh kita lemah, maka itu jd celah bagi hal2 negatif masuk ke jiwa, dan mpengaruhi roh. Seringkali serangan terbesar  tjd saat kita AKAN menerima promosi besar atau SETELAH kita alami kemenangan besar. Jadi ingatlah : setiap kali serangan terjadi, itu berarti kita akan alami promosi atau kita baru saja menang besar.

3. Merasa Kering atau Kurang
Kadang kita merasa kering, habis2an. Musuh mbuat mata kita berpaling dr Yesus mjd fokus kpd UANG!!! Kalau kita lebih banyak kuatir drpd menyembah, maka keputusan2 yg kita buat akan bdasarkan kesempatan saja, bukan bds urapan. Ingat ada 2 keadaan yg sangat rentan bg kita : saat kita gak punya apa2 DAN saat kita punya segalanya.
Lekatlah dgn Yesus, disaat suka maupun sulit.

4. Kehidupan Doa yg Lemah
"Dptkah kau berjaga2 satu jam saja?" Kata Yesus kpd murid2Nya. Lalu, "Berjaga dan berdoalah, spy kamu jgn jatuh kedlm pencobaan. Roh memang penurut tapi daging lemah" (Mat 26:40-41)

5. Merasa Kewalahan dan Putus Asa
Kewalahan adl tanda ada serangan. Merasa berputar2 ditempat. Tdk lama kemudian mjd putus asa, gak ada harapan. Amsal 13:12 harapan yg tertunda menyedihkan hati (bikin hati sakit, mderita). Tapi Ibrani 11:1 IMAN adl dasar segala sesuatu yg kita harap...
Jika musuh bisa mbuatmu hilang harapan, maka kau akan berhenti beriman.

6. Kebiasaan dan Gaya Hidup Lama Kumat!!!
Keinginan bahkan pelanggaran kumat. Pelanggaran adl saat kita sifat2 lama yg timbul kembali, hal2 yg menyenangkan daging. Kalau ini terjadi, dengarkan teguran Roh Kudus!

7. Menarik Diri dr Persekutuan Ilahi
Lihat, apakah kita menarik diri dr org2 (rohani) digereja atau dikomunitas? Apakah teman2mu sekarang lebih bersifat daging drpd rohani? Kalau ya, berarti musuh sdg menyerangmu.

8. Lima (5) Cara Mematahkan Serangan Musuh =
- Jgn lupa Penciptamu.
Tuhan menciptakanmu dahsyat dgn kelengkapan2 luarbiasa didlmmu. Hiduplah bersama Dia
- Jgn lupakan TEMPAT dan WAKTU unt berdoa.
- Jgn lupakan TEMPAT KUASA ALLAH. Gereja adl suatu tempat kuasa.
- Jgn lupakan kuasa dr partnership. Bergaullah dgn org2 yg lebih dewasa rohani, mrk yg telah berbuat lebih banyak dan bisa memberi nasihat benar + bijaksana.
- Jgn keluar dr payung perlindungan. Banyak org jd bulan2an setan krn menolak pertolongan saudaranya. Jgn tunggu sampai kita tercabik2 parah baru cari pertolongan rohani!

Jika kau diserang iblis, persenjatai dirimu melawan rencana musuh, fight dan menanglah!!!

Be blessed

Komentar

Postingan Populer