Aliran Air Kehidupan

Aliran Air Kehidupan
Pastor Steven Agustinus


Yohanes 7:38 - Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."
Sesungguhnya dlm kehidupan kita sbg org percaya, akan selalu ada aktifitas Ilahi yg kita alami dlm kehidupan sehari-hari.

1. Saat kita mengalami terjadinya aktifitas Ilahi dlm kehidupan kita, artinya ada realita Tuhan dlm satu takaran tertentu yg trs menyertai kehidupan kita; minimal itu adl 'modal awal' utk kita bisa menikmati kehidupan yg selalu berkemenangan.

Dlm menyediakan apa yg menjadi kebutuhan anak-anakNya, sesungguhnya Bapa surgawi sdh menyediakan apapun yg kita butuhkan dlm dunia roh - bahkan jauh sblm kebutuhan itu sendiri mulai muncul & mengganggu kita.
Masalahnya, seringkali kita yg tdk menyadari bhw Dia sdh menyediakan apapun yg kita butuhkan. Adanya aktifitas Ilahi dlm kehidupan sehari-hari akan menolong kita utk selalu menyadari bhw diatas semua pergumulan & masalah yg kita sdg alami, selalu ada Bapa di surga yg trs mengawasi hidup kita tsb. Dan Dia tlh berinisiatif utk menolong kita mengatasi pergumulan dan masalah hidup tsb dg cara menyediakan adanya aktifitas Ilahi utk membawa kita dpt 'melihat, mendengar dan mencicipi' apa yg sdh Bapa sediakan. Dg kita alami pekerjaan Roh, kita bisa memasuki dunia roh dan menerima semua jawaban atas apapun yg kita hadapi dlm kehidupan sehari-hari (1 Kor 10:13)

2. Adanya aktifitas Ilahi dlm kehidupan sehari-hari kita akan membuat kehidupan kita jd 'mencorong' - memanifestasikan berbagai kelebihan, keunggulan serta keindahan yg hanya bisa diterima dr Tuhan sendiri.
Bayangkan disuatu daerah tertentu dimana semua rumah penduduknya terbuat hanya dr papan & bahkan ayaman jerami, ada berdiri satu rumah yg sangat besar, megah, seluruh dindingnya terbuat dr bata pilihan, di cat dg sangat indah dan mahal - tentu saja rumah yg besar & megah tsb akan mudah menarik perhatian kita. Tapi itulah gambaran yg sesungguhnya ttg kehidupan org-org percaya - yg krn dg mudah meyakini apapun Roh Kudus ajarkan, mrk jadi alami bahwa kehidupan mrk sepenuhnya dibangun berdasar apa yg Firman Tuhan sampaikan kpd mrk; sehingga membuat kehidupan sehari-hari mrk jd terlihat sangat 'mentereng' dibandingkan rumah-rumah lain - gambaran dr kehidupan umat mans lain yg memilih utk membangun rumah kehidupan mrk dr berbagai hal yg manswi, lahiriah - bahkan duniawi... Tp inilah waktunya utk semua org kristen mengambil keputusan utk 'bertekun dlm pengajaran para rasul' (Kis 2:42)- sampai berbagai pemikiran/ dasar keyakinan yg dipakai utk menjalani kehidupan sehari-hari jadi trs selaras dg firman yg sdh Tuhan singkapkan kpd para rasul jaman ini...
Kunci utk selalu mengalami adanya aktifitas Ilahi hanyalah 'percaya'. Dg kita mempercayai, mempelajari/ memahami firman secara sedemikian rupa hingga dpt kita yakini utk pasti dpt teraplikasi dlm kehidupan sehari-hari, saat itulah kehidupan sehari-hari kita akan mulai berlimpah dg berbagai mujizat, tanda ajaib serta kemuliaanNya...

SEKALI LAGI AKU DEKLARASIKAN, MASA PERUBAHAN SUDAH TIBA...! INILAH SAATNYA UTK SETIAP ORG PERCAYA MULAI MENGALAMI REALITA BAHWA KEHIDUPAN SEHARI-HARI MEREKA AKAN TERUS DISERTAI DENGAN BERBAGAI PERKARA ILAHI....

APAPUN ASPEK KEHIDUPAN YANG MEMANG HARUS DILALUI OLEH ORANG PERCAYA, MRK AKAN ALAMI BAHWA REALITA TUHAN MEMANG SANGAT NYATA...

DIDALAM NAMA YESUS, SETIAP MUJIZAT YANG DIBUTUHKAN, SETIAP TEROBOSAN YANG SELAMA INI DINANTI-NANTI, SETIAP KEMENANGAN YANG TERUS DITUNGGU, MULAI DARI SKR, TERJADILAH ATASMU..... !

DIDALAM NAMA YESUS.... Amin!

#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer