Intim Dengan Tuhan 1



Intim Dengan Tuhan 1
Pdt. Petrus Agung Purnomo


Hari-hari ini Tuhan memberikan pengalaman dan pewahyuan yang baru mengenai Intim dengan Tuhan. Beberapa hari ke depan kita akan mempelajari bagaimana untuk kita Intim dengan Tuhan.

Tuhan memberikan pewahyuan yang baru mengenai intim dengan Tuhan, ketika suatu hari akan diadakan doa malam, pagi hari saya melakukan doa dan puasa, sebelum acara doa malam, saya jam lima sore masuk ke dalam kamar doa saya. Disitu saya mengalami Hadirat Tuhan yang sangat kuat, mata rohani saya melihat ada awan putih menyelubungi kamar saya. Selama sejam saya menikmati Hadirat Tuhan di kamar doa saya.

Disitu Tuhan mengajarkan banyak hal mengenai Intim dengan Tuhan dan hal itu menghancurkan semua paradigma saya yang lama. Semua konsep saya yang lama Tuhan hancurkan, Dia mengajar saya secara muka ketemu muka didalam kamar doa saya.

Saya sedang membaca buku dari seorang Katholik selama ini pada waktu 300 tahun yang lalu, ia mengalami perjumpaan Ilahi dengan Tuhan, dalam bukunya ia menceritakan bahwa ia ketemu Tuhan dan seperti tersetrum rasanya, badannya terasa lemas tidak kuat menahan hadirat Tuhan.

Beberapa hari yang lalu ada dua orang hamba Tuhan lulusan sekolah Alkitab, menemui saya, mereka ingin bergabung dengan saya untuk melayani bersama. Mereka mengatakan terserah mau ditempatkan dimana. Saya bilang nanti dulu, kita harus ngobrol dan saling mengenal terlebih dulu sebelum memutuskan sesuatu.  Pelayanan harus didasari dengan mengenal supaya kita melakukan semuanya untuk kepentingan bersama. Ternyata setelah saya mengobrol, saya baru mengetahui ternyata mereka sudah menganggur dua bulan dan ingin melakukan sesuatu buat Tuhan. Kerinduan mereka sih bagus sih.

Kerinduan untuk menghasilkan buah dan melakukan sesuatu bagi Tuhan. Orang Kristen yang sehat, ia ingin bagaimana caranya ia berbuah, bagaimana caranya menghasilkan jiwa-jiwa bagi Yesus ?

Perkara-perkara rohani tidak bisa dihasilkan secara manusiawi. Ada hal-hal rohani yang harus dilakukan untuk menghasilkan buah-buah rohani dan perkara rohani.

Galatia 4 : 19 Paulus berkata hai anak-anak,..... untuk menghasilkan sesuatu, kita harus merasakan sakit bersalin. Kita harus mengandung dan merasakan sakit bersalin sampai Rumah Tuhan harus penuh.

Saya pernah menyaksikan istri saya kesakitan saat akan melahirkan Kezia, saya menjadi ikutan stress, bingung melihat istri saya kesakitan dalam proses melahirkan.

Gereja Tuhan dilambangkan sebagai Mempelai Wanita. Yesaya 6 : 8 – 9 Sion diumpakan orang-orang percaya, Sion merasakan sakit bersalin dan akan melahirkan. Sion mengerang kesakitan saat akan melahirkan.

Gereja harus mengerang kesakitan untuk melahirkan lawatan Tuhan. Gereja harus mengandung dan mengerang kesakitan saat akan melahirkan jiwa-jiwa bagi Tuhan Yesus.

Jika kita ingin mendapatkan Berkat Secara Jasmani, kita harus mengandung dan mengerang kesakitan sampai Berkat secara jasmani itu dilahirkan. Seorang perempuan akan mengandung, harus didahului dengan hubungan suami istri. Ketika proses hubungan intim dengan suaminya terjadi maka baru proses mengandung, selama sembilan bulan bayi dikandung sebelum dilahirkan.

Efesus 5 : 31 – 32 Seorang Laki-Laki akan meninggalkan ayah ibunya dan bersatu dengan istrinya menjadi satu daging. Rahasia itu besar seperti Kristus dengan Jemaatnya.

Kejadian 2 : 24 Hawa diciptakan oleh Tuhan, Ia mempunyai anak, sebelumnya ia melakukan hubungan intim dengan Adam maka lahirlah Kain, Habel, Set, Enos. Suami dan Istri menjadi satu daging. Kristus dengan Jemaat menjadi satu daging sehingga wajah Kristus nyata dalam hidup jemaat.

Anak-anak lahir adalah hasil hubungan intim Kristus dengan gerejanya. 1 Yohanes 3 : 9 Jemaat tidak akan menghasilkan anak-anak tanpa didahului dengan hubungan intim dengan Tuhan.

1 Korintus 6 : 16 – 17 Jika kita mengikatkan diri kita dengan wanita cabul maka kita menjadi satu daging dengan dia. Jika kita mengikatkan diri dengan Tuhan maka kita akan menjadi satu roh dengan Tuhan.

Rahasia Besar Hubungan Intim Kristus dengan JemaatNya. 2 Korintus 2 : 11 Aku cemburu dengan cemburu Ilahi. Tidak semua orang Kristen yang lahir baru yang mempunyai hubungan yang intim dengan Tuhan. Tuhan dengan kita harus ada masa dipertunangkan. Masa Pertunangan adalah masa pengenalan, masa penjajagan, seorang laki harus mengenal calon istrinya. Kemudian laki memutuskan untuk mengadakan hubungan yang lebih lanjut namanya pernikahan. Ada masa perkenalan dan ada batasan-batasan dalam masa pertunangan. Seorang laki-laki yang sehat setelah ia melakukan perkenalan dengan wanita maka ia akan melangkah ke hubungan yang lebih dalam lagi.

Hubungan pribadi kita dengan Tuhan akan menjadi acuan kita untuk mengenal Tuhan. Dalam Hubungan yang intim dengan Tuhan membutuhkan sifat yang Privasi. Diperlukan Kesungguhan, Ketulusan, Kepercayaan dari kita. Hidup kita total milik Tuhan.

Kerinduan harus keluar dari hatimu untuk mengenal Tuhan. Gereja yang mempunyao hubungan yang intim dengan Tuhan yang bisa melahirkan jiwa-jiwa. Intimacy With God akan mengandung dan melahirkan jiwa-jiwa.

Hubungan yang intim dengan Tuhan akan mendatangkan berkat-berkat bagi kita. Tuhan akan melakukan perkara yang besar dalam hidupmu jika kita mempunyai hubungan intimacy dengan Tuhan.

Kita merasakan sakit bersalin, hubungan yang intim dengan Tuhan memerlukan hubungan selama 24 jam. Yohanes 15 : 1 – 8 Tuhan Yesus adalah Pokok Anggur yang benar dan kita carang-carangnya, kita sudah dibersihkan dan kita akan menghasilkan buah. Mintalah apa saja yang kamu minta maka Tuhan akan memberikannya kepadamu.

Intimacy with God menghasilkan Anugerah Perkenanan dan Kemurahan Tuhan turun dalam hidup kita. Mulai mengenal Tuhan maka Pengurapan dan Kuasa Tuhan turun dalam hidup kita dan kita menghasilkan perkara yang besar.
Intim dengan Tuhan maka Impartasi Karakter Kristus ada dalam hidup kita. Kita harus mempunyai rasa haus dan lapar akan kebenaran Tuhan. Amin.

Resume : Joshua Ivan Sudrajat
Sumber : MP4 Intim dengan Tuhan 01 (Koleksi Pribadi)

Komentar

Postingan Populer