The Rock Of My Salvation

The Rock Of My Salvation

 

Mazmur  37:39 Orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan;

BACAAN :
Mazmur 37:34 Nantikanlah TUHAN dan tetap ikutilah jalan-Nya, maka Ia akan mengangkat engkau untuk mewarisi negeri, dan engkau akan melihat orang-orang fasik dilenyapkan.
Mazmur 37:35 Aku melihat seorang fasik yang gagah sombong, yang tumbuh mekar seperti pohon aras Libanon;
Mazmur 37:36 ketika aku lewat, lenyaplah ia, aku mencarinya, tetapi tidak ditemui.
Mazmur 37:37 Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan;
Mazmur 37:38 tetapi pendurhaka-pendurhaka akan dibinasakan bersama-sama, dan masa depan orang-orang fasik akan dilenyapkan.
Mazmur 37:39 Orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan;
Mazmur 37:40 TUHAN menolong mereka dan meluputkan mereka, Ia meluputkan mereka dari tangan orang-orang fasik dan menyelamatkan mereka, sebab mereka berlindung pada-Nya.

Ketika Saya Dikirim Buku Warisan Higher Than Ever, saya menerima Selendang The Rock of My Salvation. Sejujurnya beberapa hari ini saya bosan dengan keadaan, sejak Ipo meninggal otomatis saya tidak bisa jalan-jalan keluar. 

Sejujurnya saya takut dan saya bertanya sama Roh Kudus sampai kapan saya ada di Mesir saya.

I. 1. Nantikanlah Tuhan :

Psa 37:34 Nantikanlah TUHAN dan tetap ikutilah jalan-Nya, maka Ia akan mengangkat engkau untuk mewarisi negeri, dan engkau akan melihat orang-orang fasik dilenyapkan.
Ketika kita mengalami suatu masalah   yg menimpa hidup kita , mungkin kita di hadapkan dengan orang- orang yang akan menghancurkan hidup kita ,yang merancangkan yang jahat , percayalah bahwa ada pembela kita , yaitu pembela yang agung Yesus namaNya , Dialah yang menyelamatkan kita dari tangan tangan org fasik.

Apa yang membuat kita bisa menang dalam peperangan mengalahkan kuasa atau kekuatan daripada si iblis ? yaitu kita duduk diam dibawah kaki Tuhan berserah dan berdoa , biarkan kuasa Tuhan yang bekerja , andalkan Tuhan , dengan   cara kita berdoa , dan berpuasa agar kita dapat melampaui apa yang menghalangi hidup kita.

nantikanlah Tuhan , kata menanti atau wait disini mengandung arti intense desire = keinginan yang kuat., ada pengharapan yg kuat.
 
Iblis tidak berkuasa ketika kita hidup di dalam kebenaran , yang membuat iblis gentar adalah hidup yang seturut dengan jalan Tuhan.

Ketika kita mengikuti jalan jalanNya Tuhan, maka kita akan melihat kedasyatan Tuhan dalam hidup kita.

Tuhan akan membalikan keadaan jika kita mengikuti jalan jalanNya Tuhan , bukan hanya diberkati, tapi kita melihat kehancuran daripada musuh-musuh kita.

Yesaya_40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Sambil menulis diblog saya selalu menanti-nantikan Tuhan, Tuhan saya bertanya-tanya didalam saya membangun keintiman dengan Tuhan. Saya memutar lagu yang ada di Android saya. Setiap malam saya membangun manusia roh saya. Saya mau memainkan kecapi Ilahi saya. 

Sejujurnya kesepian melanda, dulu kalau saya bad mood dan mau pergi ipo selalu menghalangi saya, sekarang sudah sebulan Ipo sudah berada di peristirahatan terakhirnya. Saya bertanya Tuhan bagaimana kalau engkong dipanggil pulang sedangkan masalah mama saya belum selesai. Saya merasa terpenjara di Mesir saya, saya belajar menabur dalam ketepatan.

2a.Ikuti caranya Tuhan :

Tidak merasa lebih tahu daripada Tuhan yg lebih tahu dari segala apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita . Ikuti saja , dengan kita ngikut itu artinya kita mau dan ingin melihat apa yang akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita. Yang jelas bahwa apa yang Tuhan mau lakukan ketika kita ikuti caranya Tuhan , maka itu di luar daripada pemikiran kita , yang tidak mungkin jadi mungkin , tdk ada yang mustahil bagi Tuhan.

Mat 19:26 Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.”

Secara manusia saya belajar mengikuti caranya Tuhan, saya disuruh menabur maka saya menabur sesuai dengan yang Roh Kudus bicara dalam hati saya. Saya juga tidak tahu kenapa Roh Kudus belum menjawab doa saya mengenai Gosyen tanggal 4 Januari 2016.

Hari-hari ini saya masuk dalam komunitas Malaysia disana saya bagikan renungan yang saya dapatkan melalui streaming. Saya tergabung dalam grup Chatting mereka.

2b. Maka Tuhan akan mengangkat engkau :

pada saat kita mengikuti caraNya Tuhan maka hidup kita akan di angkat oleh Tuhan sesuai dengan rancanganNYA dalam hidup kita.

Yesaya 55:8 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Saya tahu Tuhan yang mengangkat dan mempromosikan saya. Secara manusia saya sudah mengalami cacat dua kali. Saya menantikan Tuhan mau dibawa kemana, sekarang kaki saya seakan diikat rantai, seperti seekor gajah yang diikat rantai kecil tetapi tidak bisa menggerakkan dan memutuskan rantainya.

II . 1.Kesombongan akan membawa kejatuhan :

Mazmur 37:35 Aku melihat seorang fasik yang gagah sombong, yang tumbuh mekar seperti pohon aras Libanon;

Mazmur 37:36 ketika aku lewat, lenyaplah ia, aku mencarinya, tetapi tidak ditemui.
Kesombongan akan membawa kehancuran , ada berapa banyak org yg ketika hidupnya di angkat oleh Tuhan , dia lupa bahwa semua itu berasal daripada Tuhan , dan dalam dirinya mulai timbul kecongkakan , kesombongan yang menguasai dirinya , sehingga ketika hatinya mulai sombong , maka Tuhan akan merendahkan nya.

Yesaya 2:11 Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.

Yesaya_29:20 Sebab orang yang gagah sombong akan berakhir dan orang pencemooh akan habis, dan semua orang yang berniat jahat akan dilenyapkan,

Tuhan saya ini hamba yang tidak berguna, seonggok sampah yang kotor, namun Tuhan percayakan saya untuk menulis dan membagikan berkat lewat tulisan ini.

Jika kalau bukan Tuhan maka semuanya sia-sia dan saya tidak berarti. Tuhan yang memampukan saya, semua karena Tuhan. Saya ndlosor dibawah kakiMu.
 

III.Ketulusan & Kejujuran membawa kepada masa depan yg penuh pengharapan :

Mazmur 37:37 Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan;
Orang yang hidupnya Jujur dihadapan Tuhan akan makin   di berkati hidupnya, ada org dunia yg mengatakan Jujur , ajur , (hancur) namun alkitab mengatakan berbeda , bahwa kl kita jujur maka kita akan bertambah tambah berkat Tuhan atas kita ,
Amsal_14:11 Rumah orang fasik akan musnah, tetapi kemah orang jujur akan mekar.

IV .Pendurhaka tidak akan menerima keselamatan dari Tuhan :

Mazmur 37:38 tetapi pendurhaka-pendurhaka akan dibinasakan bersama-sama, dan masa depan orang-orang fasik akan dilenyapkan.
Jangan jadi orangg Kristen yang bebal , jangan jadi anak Tuhan yg keras kepala , tidak mau dengar dengar apa yang Tuhan mau taruh dalam hati kita, seenaknya sendiri , terlebih ketika kita menghadapi masalah dalam hidup kita. Org   yang durhaka adalah org yg tidak mau mendengarkan Tuhan, sak karepe dewe , jika sudah tdk bisa menguasai diri maka akan lari kepada kepuasan kepuasan dunia yg membawa pada kehancuran , bukan malah untung tapi malah buntung. Kesenangan dunia hanya sesaat tidak lama , hanya memuaskan kedagingan yg membawa pada kebinasaan,
Ayub _20:5 bahwa sorak-sorai orang fasik hanya sebentar saja, dan sukacita orang durhaka hanya sekejap mata?

V.Orang yang hidup dalam kebenaran akan menerima keselamatan dari Tuhan, dan akan di bela oleh Tuhan

Mazmur 37:39 Orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan;
Jika kita hidup di dalam kebenaran maka kita beroleh selamat dan Tuhan menjadi tempat perlindungan kita. Dia yang akan menjadi pembela bagi org org benar. Hanya hidup di dalam kebenaran lah yang akan melihat pertolongan Tuhan.
Roma_1:17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.”
Orang benar akan hidup oleh Iman percaya kepada Yesus , Hidupnya menjadi bergantung kepada Yesus. Selalu berpegang kepada Firman   Tuhan.

7. Tuhan akan menjauhkan kejahatan dari tangan org fasik :
Mazmur 37:40 TUHAN menolong mereka dan meluputkan mereka, Ia meluputkan mereka dari tangan orang-orang fasik dan menyelamatkan mereka, sebab mereka berlindung pada-Nya.
Sekalipun orang mempunyai rancangan yang jahat pada hidup kita , apapun yang orang akan lakukan , namun ketika kita selalu dekat dan dalam genggaman tangan Tuhan, maka ketika kita akan di jebak atau ketika kita akan di serahkan kepada suatu tipu muslihat iblis , maka Tuhan tdk akan tinggal   diam , Tuhan akan melindungi kita dan meluputkan kita dari mara bahaya yang akan menimpa kita.

Mazmur 91:9 Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,
Mazmur 91:10 malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;

Amin, Tuhan Yesus memberkati

Komentar

Postingan Populer