Bergerak Menyatakan Kerajaan Nya

Bergerak Menyatakan KerajaanNya
Pastor Steven Agustinus


1 Korintus 15:47-49
"Manusia pertama berasal dari debu tanah dan bersifat jasmani, manusia kedua berasal dari sorga. Makhluk-makhluk alamiah sama dengan dia yang berasal dari debu tanah dan makhluk-makhluk sorgawi sama dengan Dia yang berasal dari sorga.
Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi."
Sbg manusia kebanyakan, kita dijadikan oleh Tuhan dr debu-tanah dan Adam adl nenek moyang kita (Kej 1:26-27) Tp sbg Ciptaan Baru, kita dijadikan dr Roh & Kebenaran (Yoh 3:5-6, 1 Yoh 3:19) & Kristus adl nenek moyang kita....!
Dalam pertumbuhan kita sbg Ciptaan Baru, Bapa yg sdh memberikan Roh Kristus kpd kita (Rom 8:9) - suatu benih Ilahi yg memastikan kita sbg org percaya akan bisa trs mengalami pertumbuhan Ilahi hingga mencapai kepenuhan Kristus - akan trs mengirimkan berbagai dimensi roh - heavenly being - untuk datang dan ikut menumbuhkan/ membangun nature Ilahi dlm kehidupan sehari-hari kita.
Misalkan, saat seseorg baru mengalami kelahiran baru, hidupnya sbg seorg Ciptaan Baru tlh diperlengkapi dg roh haus-lapar akan Tuhan. Jika seandainya sang Ciptaan Baru mengambil keputusan utk trs mengikuti dorongan dr roh haus-lapar akan Tuhan yg sdg mulai bertumbuh dan menata ulang kehidupan sehari-harinya, ia akan mendapati bgm roh haus-lapar akan Tuhan tsb mulai membangun nature kehidupan mans rohnya sehingga trs membawa nature yg sama dan trs memanifestasikannya dlm kehidupan sehari-hari. Saat nature ilahi tsb (roh haus-lapar akan Tuhan) makin menyatu dg kehidupan sehari-harinya, roh haus-lapar akan seperti mengundang berbagai dimensi roh (heavenly being) yg lain utk juga berdatangan.... Jadi sang Ciptaan Baru, bkn hanya akan mengalami adanya kehidupan yg trs haus-lapar akan Tuhan, tp mungkin akan mendapati adanya roh doa yg jg mulai bekerja utk menanamkan nature-nya ke dlm mans roh dr sang Ciptaan Baru...
Demikianlah berbagai heavenly being terus menanamkan nature Ilahi-nya ke dlm mans roh dr sang Ciptaan Baru sehingga membawa/ trs bertumbuh dlm nature Ilahi, hingga kepenuhan Kristus akan mulai bermanifestasi scr penuh dlm kehidupannya.

Saat sbg Ciptaan Baru, mans roh kita mulai membawa satu nature Ilahi - sebutlah hati yg haus-lapar akan Tuhan, saat kita mulai berinteraksi dg org lain, sesungguhnya kita sdg menularkan nature Ilahi yg sama ke dlm kehidupan org yg sdg kita ajak berinteraksi... Sebetulnya begitulah cara yg akan Tuhan pakai utk menularkan berbagai nature Ilahi yg pertama-tama terbangun dlm kehidupan org percaya utk pd akhirnya memenuhi seluruh bumi...
BAPA AKU BERDOA, BIARLAH BERBAGAI PERKARA ILAHI TERUS TERBANGUN SECARA NYATA DALAM KEHIDUPAN KAMI DAN BIARLAH MELALUI HIDUP KAMI - TIDAK PEDULI DI LEVEL MANAPUN KAMI BERADA, KAMI BISA TERUS MENYEBARKAN BAU KEHARUMAN KRISTUS....!

ADA DAMPAK ILAHI YG KAMI HASILKAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI...
DIDALAM NAMA YESUS, AKU TEGASKAN, MASA PERUBAHAN SUDAH TIBA... INILAH SAATNYA SETIAP ORANG BENAR TERUS BERTINDAK DAN BERGERAK UNTUK MENYATAKAN KERAJAANNYA.... TERJADILAH..#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer