Kesetiaan

= KESETIAAN =
Ps Hengky Kusworo
JKI HTE Minggu pagi
23/10/2016



 1. Seorang wanita yg makan remah remah

Matius 15:23-28  Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: "Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak."
Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."
Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."
Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."
Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya."
Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Dalam hidup kita berapa kali kita berdoa dan tdk menjawab.
Dia dtg berseru kepada Yesus dgn berteriak. Apa kah kita sudah berseru seru dlm doa kita?  San Tuhan tdk mendengarkan itu.

Dia mendekat dan menyembah ( proskuneo,  mencium,  berlutut sampe mencium,  seperti anjing yg menjilat tgn tuannya. )

Anjing itu pribadi yg setia itu sifatnya. Persahabatan dan kesetiaan.

Kebanyakan org selalu mencari kesempatan yg menguntungkan klo tdk ya tdk setia. Tapi Tuhan memanggil kita jadi org yg setia.

Amsal 3:3-4 Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu,
maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

Nyembah seperti anjing menjilat tgn tuannya. Sikap dan atitude kita sprti itu doa kita akan dijwb Tuhan. Klo sikap hidup kita sudah nyembah dan spti anjing yg setia maka Tuan kita akan berikan apapun yg jadi punya Tuan kita jadi milik kita.

Kaleb = anjing
Anjing tdk bisa mengabdi pada 2 tuan. Itu hebatnya anjing.

Matius 6:24 Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."

Hati kita pengabdian kita hanya kepada Yesus. Kesetiaan itu kalungkan dilehermu dan hati kita. Kemurahan Tuhan dan manusia akan turun dlm hidupmu.

2. Rut

Rut 1:16  Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku;

Rut setia ketika naomi tdk pny apa apa.
Klo kita kehilangan kesetiaan kita tdk bisa mendapatkan sesuatu yg besar.  Kita ydk pernah tau dibalik penderitaan setiap kita ada kemulyaan Tuhan.

3. Eliza

Dikenal sbg hambanya elia. Dia mengabdi 25 th. Saat Tuhan melihat ada yg setia mengabdi, Dia akan trima double porsi. Bnyk org kristen yg  tdk bisa trima lebih besar dr tuannya, karena yg dipikirkan hanya keuntungan dirinya.

4. Josua

Josua loyal kpd musa. Hati hati kepada ketakutan kita, saat ketakutan menguasai hidup kita yg kita dengar kabar buruk. Dengar apa yg Tuhan mau.

5. Daniel

Daniel 3:17-18 Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;
tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu."

Sadrakh mezakh dan abednego dihadapkan dlm keadaan yg bahaya tp mereka tetap setia dan percaya kepada Allah, walaupun tidak ditolong sekalipun.

Kesetiaan itu ukir di hati dan kalungkan dlm hidupmu. Jng saat engkau ditolong dan trima mujizat engkau mengabdi. Tp ketika suatu saat engkau tdk ditolong engkau juga mengabdi.

Punyai loyalitas dlm hidupmu. Kita ini punya kasih dan setia. Kita akan dpt penghargaan dihadapan Allah dan manusia.

Amin.

Tuhan memberkati.

Komentar

Postingan Populer