Menyiapkan Diri Untuk Memasuki Glorious Time

Ibu Nany Susanty
23 Okt 2016
Ibadah Pagi GBI Shekinah




Desember ini kita akan memasuki masa yg Sangat Real..
ingat saat MuSA naik ke Gunung Tuhan.. alami GloriousTime..Waktu Kemuliaan Tuhan meliputi..maka wajahnya Berubah..wajahnya diliputi... oleh Kemuliaan..

BAGAIMANA caranya spy kita alami GloriousTime?
saat Kemuliaan itu Real terjadi.. itu NGGAK Sekejap.. spt MuSA ada Harga yg Harus di bayar.. MuSA Puasa.. ini harga yg harus MuSA bayar..
setiap kita mari PERSIAPKAN.. yaitu salah satunya PERUBAHAN JALAN PIKIRAN..IMAGE KITA.. SAMPAI KITA KATAKAN JESUS IS ENOUGHT... GA AD YG BISA MERUBAH.. MENGGANTIKAN YESUS DALAM HIDUP KITA..
itulah jalan Pikiran yg seharusnya..
spt TY berkata : Bukan kehendakku Tapi kehendakmu ya Tuhan.. melakukan apa yg Bapa Tuhan mau..bukan yg kita mau..

maka kita kan mencapai Susu dna Madu..Kebahagiaan Yg Real..

saat MuSA diatas Gunung : ad kalimat " Tuhan Kemuliaan MU diatas segala NYA... "-- MuSA D suruh Turun.. krn masanya Belum selesai.. Harus turun utk Bgs Israel..
Waktu dimana Kita akan Masuk Era yg baru..
sekali lagi : Apa yg Tuhan mau akan Aku lakukan..

see
Bilangan 13:1-3 (TB)  TUHAN berfirman kepada Musa:
"Suruhlah beberapa orang mengintai tanah Kanaan, yang akan Kuberikan kepada orang Israel; dari setiap suku nenek moyang mereka haruslah kausuruh seorang, semuanya pemimpin-pemimpin di antara mereka."
Lalu Musa menyuruh mereka dari padang gurun Paran, sesuai dengan titah TUHAN; semua orang itu adalah kepala-kepala di antara orang Israel.

MuSA ad di perbatasan Tanah Kanaan..Tapi blm .. ini peristiwa sebelum dibawa Muter 40 Th.. tinggal selangkah.. dan Tuhan berkata : Biar mereka lihat bahwa apa yg Aku janjikan itu LUARBIASA.. suruh 12 org lihat.. biar ad Kesaksian..biar ad IMaN yg bertumbuh...
Tuhan mau itu.. bahkan hal hal yg Detail..
bgs israel ini Hampir sampai.. Tuhan sudah ga tahan .. Tuhan punya Pengharapan yg luarbiasa..
Tapi....

see
Bilangan 13:17-24 (TB)  Maka Musa menyuruh mereka untuk mengintai tanah Kanaan, katanya kepada mereka: "Pergilah dari sini ke Tanah Negeb dan naiklah ke pegunungan,
dan amat-amatilah bagaimana keadaan negeri itu, apakah bangsa yang mendiaminya kuat atau lemah, apakah mereka sedikit atau banyak;
dan bagaimana negeri yang didiaminya, apakah baik atau buruk, bagaimana kota-kota yang didiaminya, apakah mereka diam di tempat-tempat yang terbuka atau di tempat-tempat yang berkubu,
dan bagaimana tanah itu, apakah gemuk atau kurus, apakah ada di sana pohon-pohonan atau tidak. Tabahkanlah hatimu dan bawalah sedikit dari hasil negeri itu." Waktu itu ialah musim hulu hasil anggur.
Mereka pergi ke sana, lalu mengintai negeri itu mulai dari padang gurun Zin sampai ke Rehob, ke jalan yang menuju ke Hamat.
Mereka berjalan melalui Tanah Negeb, lalu sampai ke Hebron; di sana ada Ahiman, Sesai dan Talmai, keturunan Enak. Hebron didirikan tujuh tahun lebih dahulu dari Soan di Mesir.
Ketika mereka sampai ke lembah Eskol, dipotong merekalah di sana suatu cabang dengan setandan buah anggurnya, lalu berdualah mereka menggandarnya; juga mereka membawa beberapa buah delima dan buah ara.
Tempat itu dinamai orang lembah Eskol, karena tandan buah anggur yang dipotong orang Israel di sana.

-- Dikatakan Tandan Anggur-- nya di Panggul 2orang.. bisa dibayangkan Besar dan Luarbiasa nya Anggur itu..

lanjutin :
Bilangan 13:25-33 (TB)  Sesudah lewat empat puluh hari pulanglah mereka dari pengintaian negeri itu,
dan langsung datang kepada Musa, Harun dan segenap umat Israel di Kadesh, di padang gurun Paran. Mereka membawa pulang kabar kepada keduanya dan kepada segenap umat itu dan memperlihatkan kepada sekaliannya hasil negeri itu.
Mereka menceritakan kepadanya: "Kami sudah masuk ke negeri, ke mana kausuruh kami, dan memang negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya, dan inilah hasilnya.
Hanya, bangsa yang diam di negeri itu kuat-kuat dan kota-kotanya berkubu dan sangat besar, juga keturunan Enak telah kami lihat di sana.
Orang Amalek diam di Tanah Negeb, orang Het, orang Yebus dan orang Amori diam di pegunungan, orang Kanaan diam sepanjang laut dan sepanjang tepi sungai Yordan."
Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"
Tetapi orang-orang yang pergi ke sana bersama-sama dengan dia berkata: "Kita tidak dapat maju menyerang bangsa itu, karena mereka lebih kuat dari pada kita."
Juga mereka menyampaikan kepada orang Israel kabar busuk tentang negeri yang diintai mereka, dengan berkata: "Negeri yang telah kami lalui untuk diintai adalah suatu negeri yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat di sana adalah orang-orang yang tinggi-tinggi perawakannya.
Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami."

--- Sudah 40 hari jalan..Mr lihat..dan NIKMATI bahkan bawa Hasil nya.. bawa sample nya.. Tapi Cara BERBICARA DAN CARA MEREKA MENANGKAP ITU YANG MEMBUAT SEMUA DIBALIKKAN .. DI PUTAR BALIKKAN..MEREKA KETAKUTAN.. BELUM APA APA SUDAH SALAH DENGAN CARA BERPIKIR MEREKA..

EXAMPLE: ttg 3 org Buta yg ke Kebun Binatang yg diajak oleh Pawang Gajah... *****
Pegang Kaki.. Ekor .. dan Telinganya..
persepsi beda.. dan nggak salah.. sebatas Persepsi apa yg mereka Temui..
sebagian yg di lihat dan Nggak Seluruh nya

SAAT KITA LIHAT SELURUH RENCANA TUHAN MAKA KITA AKAN LIHAT SESUATU YG BESAR..
SAAT KITA HANYA LIHAT SEBATAS SAJA..MAKA NGGAK AKAN MAKSIMAL...

Mengintai itu bagus.  Tapi itu bisa Membuat Jatuh..
GloriousTime itu Harus dengan Tuhan..


testimony : Ibu Nani dan Kantor nya.. soal Rumah yg dijanjikan utk Kantor****yg justru Rumah itu nggak dijual..
dan Ad CALO yg tawarkan Tanah Terus menerus..
dan coba utk terus menolak.. dan itu Terus di sodorkan..KEMUDIAN dibawa ke hadapan Tuhan.. dan Tuhan berkata "Beli Tanah itu"--- keadaan yg Rasanya Jauh.. Garisnya Jauh.. Tapi Tuhan  berkata itu wlopun di Hati blm cocok.. akhir nya Ibu Nani berkata : bukan Dasar Iman dan Percaya lihat tanah itu..Hanya ukuran.. Akta Akta pembayaran dan semua hal..
Saya coba Mengintai setelah itu... bukan diawali ...Tapi saat Saya lihat.. itu Trnyata JuRANG"--- Tapi sisi lain Saya Dengar jelas itu Suara Tuhan.. Saya coba Diam.. Tapi Tuhan berkata " nanti kamu akan Tahu"--padahal Iman Saya Runtuh... dan Saya Terus Deklarasi " SEKARANG AKU NGGAK TAHU..TAPI NANTI AKU AKAN TAHU"--
Sampai suatu saat .. yg punya Kantor Saya menawarkan tanah nya..Saya hanya beriman utk membayar..
Selang Hari lain.. ad org Datang tanya "Ibu punya atanah itu ya (JURANg)--- ?--
iya .. Tapi yg penting Harga Cocok ( ini Namanya Bijaksana)-- jadi saya ga mau sembarangan berkata ini harga murah..dsb..
Saya pulang bicara dgn suami Saya dan Saya beri harga yg sejujurnya tinggi..Saya berkata dengan Hikmat.. bawa spt Saya Marketing... dan itu Cash.. dibayar.. dan harga nya pas dgn harga Tanah di kantor ..
ajaib..

-- TERKADANG PENGINTAIAN ITU MEMBUAT JATUH.. TAPI KITA HARUS LIHAT SESUATU YANG DIBALIK NYA..
**KALEB beda dengan 10 Orang --
JANGAN PUNYA MENTAL BELALANG --
AP ITU ?
1. V.32-33 : DAN KAMI LIHAT DIRI KAMI SPT BELALANG..
umat Pilihan Tuhan berkata ini.. dan ini menghina Pencipta kita.. kita ini DICIPTAKAN Serupa segambar dgn Tuhan lhoo... Tapi mereka berkata ini lho...
"MENTAL BELALANG"--AP ITU?
--- MATA : BELALANG itu matanya Lima -- depan 2 .. atas 1 dsb.. Tapi Ga BISA Melihat Yang Jauh.. GA BISA LIHAT MASA DEPAN YG BESAR.. BAHKAN LIMA MATANYA GA BISA MENANGKAP..

YANG HARUS DIMILIKI ADALAH MENTAL KERAJAAN SURGA..
YG TAHU DESTINY..DAN RENCANA TUHAN..
KITA HARUS TAHU..INI.. ITU PASTI..AD YG LUARBIASA.. !!!
GLORIOUS TIME...
Susu dan Madu.. dan kelimpahan...

2. BELALANG Tidak bisa Tumbuh lebih DARI 7 cm..
PERTUMBUHANNYA TERBATAS..
INGAT !! KITA BUKAN SPT ITU ..TAPI KITA AKAN TERUS MAJU..MAJU DENGAN INOVASI YANG BARU.. DALAM SEGALA HAL...
mari Terus BERBUAT SESUATU YANG BESAR

3. BELALANG itu hanya hidup utk Makan Makan.. Makan.. dan Merusak.. Pelahap ..perusak.. MENTALITASNYA MERUSAK..
JANGAN SUKA MERUSAK HIDUP KITA DENGAN APAPUN..
MERUSAK YG LAIN.. JANGAN.. MENGHASUT...
INGAT MILIKI MENTALITASNYA KERAJAAN SURGA..
10 ORG ITU MERUSAK SELURUH BANGSA PILIHAN..
J A N G A N !

4. BELALANG itu keluarkan Bau Busuk..
SPT WALANG SANGIT.. BANGGA SAAT BAUNYA BISA MERUSAK SUASANA... JANGAN !

5. BELALANG itu sukanya Lompat Lompat..
PINDAH GEREJA KRN SERING DISAKITI.. PINDAH KEMANA MANA KRN LUKA.. BUKAN KARENA MAU BERTUMBUH ..
MERASA DISINGKIRKAN... jangan!!

6. BELALANG Tidak bisa MENDENGAR DGN BAIK.. KRN HANYA DI PERUT..
MINTA SUARA TUHAN YANG TERDENGAR JELAS DI TELINGA KITA..
10 ORANG GA BISA TANGKAP SUARA TUHAN--
2 ORANG YG BISA TANGKAP.. "tIdka KITA AKAN MENANG"--
SEE :
Bilangan 14:6-8 (TB)  Tetapi Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune, yang termasuk orang-orang yang telah mengintai negeri itu, mengoyakkan pakaiannya,
dan berkata kepada segenap umat Israel: "Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya.
Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

*"Ingat Janji Tuhan..Pegang ituu..

see : Bilangan 14:9 (TB)  Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka."

-- TELAN HABIS KENAPA? KRN ITU ENAK... INI PERSEPSI YOSUA.. BGS ENAK MEMANG ENAK UTK DITELAN HABIS..
BAHKAN SEMUA MASALAH DLM KITA ..
PERCAYA... JANGAN TAKUT...

* TUHAN DIDIK KAMI..
Semua SEMPURNA dan sungguh amat baik..

amin.
Resume Srikandi

Komentar

Postingan Populer