Tentara Langit

Setiap kekacauan atas suatu bangsa, dan segala bentuk penolakan terhadap Tuhan yang terjadi di dunia ini, semua itu disebabkan oleh 'para tentara langit'. Mereka akan terus berupaya membuat suatu bangsa menjadi rusak baik secara moral maupun kehidupan berbangsa. Dan kita tidak perlu merasa heran dan kaget, karena memang itu sudah tertulis oleh firmanNya (Yes 24)

Paulus menegaskan, dan memberikan kepada kita akar permasalahan dan fokus peperangan yang sangat jelas. Bahwa itu semua disebabkan oleh apa yang terjadi di alam roh. Sebab peperangan kita bukanlah melawan darah dan daging, melainkan melawan para pemerintah dan penguasa di udara (tentara langit) Saya semakin memahami maksud dari perkataan Paulus. Ia ingin menegaskan, bahwa kondisi suatu bangsa yang menolak keberadaan Tuhan dan kehidupan berbangsa jauh dari kebenaran firman Tuhan, semua itu disebabkan karena ada aktivitas 'tentara langit' atas bangsa tersebut. Tidak heran, saat Paulus memasuki suatu kota atau bangsa, ia langsung berurusan atau berbenturan dengan tentara langit. Hasilnya, Pauluslah yang keluar sebagai pemenang. Kota - kota dijungkir balikkan oleh Paulus oleh kuat kuasa Kerajaan Surga. Itulah yang juga terjadi kota Efesus ketika Paulus memasukinya. Masyarakat Efesus yang mempunyai perjanjian dan hubungan dengan dewi Artemis langsung digoncang oleh Paulus  di dalam roh.

Peperangan terjadi. Efek di alam lahiriah pun tidak bisa terbendung. Para pemuja dewi artemis dan pengusaha patung langsung membuat kericuhan. Itulah salah satu tanda bahwa Paulus telah menghancurkan tentara langit atas kota Efesus. Jadi, tidak semua kericuhan yang terjadi atas suatu bangsa merupakan tanda kekalahan. Kita tidak perlu takut. Jika kita sudah hancurkan musuh di dalam roh artinya bangsa tersebut sudah dalam kendali Tuhan.
Memang betul, sangat dibutuhkan kapasitas rohani dan pengenalan akan Tuhan seperti yang Paulus miliki untuk melakukan itu semua. Tapi semakin hari saya mendapati, hal tersebut tidaklah sulit. Oleh anugerahNya hal itu bisa kita raih di dalam Kristus. Bukan karena kita mampu, melainkan karena itu memang adalah kehendak Tuhan !! Dan hancurnya tentara langit memang sudah tertulis dalama Alkitab. Dan kabar baiknya, kitalah yang akan mengeksekusi para penguasa dan pemerintahan di udara atas suatu bangsa !!

Yesaya 24:21-23 (TB)
21 Maka pada hari itu TUHAN akan menghukum tentara langit di langit dan raja-raja bumi di atas bumi.
22 Mereka akan dikumpulkan bersama-sama, seperti tahanan dimasukkan dalam liang; mereka akan dimasukkan dalam penjara dan akan dihukum sesudah waktu yang lama.
23 Bulan purnama akan tersipu-sipu, dan matahari terik akan mendapat malu, sebab TUHAN semesta alam akan memerintah di gunung Sion dan di Yerusalem, dan Ia akan menunjukkan kemuliaan-Nya di depan tua-tua umat-Nya.

Jadi sangatlah sederhana, untuk kita bisa memuridkan dan menghadirkan Kerajaan Tuhan atas suatu bangsa maka kita hanya perlu bertekun dalam pengajaran yang rasul sampaikan. Saat kita percaya dan berhasil mengakses setiap dimensi rohani yang rasul (bapa rohani yang terhubung dengan ruang takhta) sampaikan, maka sudah pasti kita akan bangkit menjadi penakluk dunia. Sama seperti para murid Paulus di ruang kuliah tiranus. Mereka bangkit dalam Roh dan menjungkir balikkan asia dengan kuat kuasa Kerajaan Surga !! Melalui kitalah, orang - orang percaya, Tuhan akan memerintah atas suatu bangsa !!! Hanya melalui pemerintahan Kerajaan Surgalah, bangsa - bangsa akan berjalan dalam terang kemuliaan Tuhan.

Saya sudah bisa merasakan, penggenapan Yes 24 : 21 - 23, Yes 2, Dan 7 : 18,27 dan Wahyu 21 sudah ada didepan mata. Hari itu pasti akan terjadi. SAYA PERCAYA !! #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer