Doa Minta Kesanggupan

11 December

Doa Mohon Kesanggupan

" Tuhan , ini pengakuanku Tuhan, yang keluar

dari hatiku yang paling dalam.

Inilah hidupku Tuhan, hari ini aku ada sebagaimana aku ada,

itu semata- mata hanya karena anugerah-Mu.

Kalau Tuhan tidak memungutku,sungguh

aku tidak tahu di mana hari ini aku berada.

Tetapi Engkau telah mengangkat aku  dan

menjadikan dewasa , supaya aku sanggup melakukan

pekerjaan-pekerjaan di ladang Tuhan,

dan apa pun yang Tuhan perintahkan, aku lakukan.

Tidak ada orang yang dapat mengerti

apa yang Engkau inginkan Tuhan, kecuali

Roh-Mu yang menjelaskannya, menuntun aku

pada pengertian-pengertian Tuhan yang ajaib.

Sesungguhnya aku terlalu jauh untuk   sampai dapat

memahami hati dan pikiran-Mu ya Tuhan.

Aku tidak dapat menyelami karya-Mu,

karena itu aku sungguh berdoa, aku perlu

Roh Kudus untuk membuat aku mengerti Tuhan.

Dan nyatakan kehendak-Mu , ya Tuhan ,

supaya nama-Mu dipermuliakan.

Ubah hidupku semakin dewasa dan kenal engkau ,

buat hidupku tidak pernah sama lagi.

Aku sungguh berterima kasih untuk semuanya ,

dalam nama Tuhan Yesus aku naikkan doa ini. Amin!"

Disalin dari Renungan Harian "Dari Sang Raja" oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo

Komentar

Postingan Populer