Glorious Living

= GLORIOUS LIVING =
Ps Victor Purnomo
Minggu pagi JKI HTE
11 Desember 2016



Kalau kita tau ttg satu hal kita akan pingin mendapatkan hal itu,  klo tidak tau ya hanya sekedarnya.

Glorious name dan glorious time.

Ada 3 kelompok orang mereka tdk kenal akan Tuhan.

Keluaran 33:7-11  Sesudah itu Musa mengambil kemah dan membentangkannya di luar perkemahan, jauh dari perkemahan, dan menamainya Kemah Pertemuan. Setiap orang yang mencari TUHAN, keluarlah ia pergi ke Kemah Pertemuan yang di luar perkemahan.
Apabila Musa keluar pergi ke kemah itu, bangunlah seluruh bangsa itu dan berdirilah mereka, masing-masing di pintu kemahnya, dan mereka mengikuti Musa dengan matanya, sampai ia masuk ke dalam kemah.
Apabila Musa masuk ke dalam kemah itu, turunlah tiang awan dan berhenti di pintu kemah dan berbicaralah TUHAN dengan Musa di sana.
Setelah seluruh bangsa itu melihat, bahwa tiang awan berhenti di pintu kemah, maka mereka bangun dan sujud menyembah, masing-masing di pintu kemahnya.
Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu.

Ada 3 kelompok org yg mau pergi ke GT

1. Org yg mengerti dan mengerjakan dlm ketepatan. Akan ada suatu hal yg berdampak besar dlm kehidupan kita.

Musa mengerti dan membangun kemah pertemuan. Dia tau kapan ketemu dan bicara sama Tuhan. Tuhan mau kita dekat dan mengerti apa yg Tuhan inginkan.

2. Kelompok yg lihat dari jauh.. Cuma melihat dan mengamati. Kelompok yg paling banyak

Kelompok yg tdk tau klo kemah itu buat bertemu Tuhan hanya musa yg tau dan kelompok kebanyakan ngg diluar dan lihat dari jauh. ( org org israel)  mereka tdk pernah ketemu dgn Tuhan dan mengalami Tuhan. Karena mereka lihat Tuhan dari jauh.

3. Kelompok yg mau berubah mjd sprti Yosua. Mengerti dan mengalami Tuhan. Ikut Yesus walaupun kita tdk tau banyak. Mau mendekat terus ke Tuhan.

Yosua tdk pernah bicara dgn Tuhan banyak karena musa pemimpinnya,  dia tidak pake yosua,  tapi hari itu ada sikap hati yg dimunculkan yosua, dia mau mengikuti musa.

Apa yg yosua tunggu?  Dia tgg Tuhan berbicara pada yosua. Yosua sadar dia bukan org hebat sprti musa. Saat Tuhan bicara pada yosua maka hidupnya berubah.

Alami glorious time ingini Tuhan dan akan diubahkan hidupmu o Tuhan.

Co di alkitab
Elia
Eliza
Dan rombongan para nabi.

Yg banyak itu biasanya gak tau apa apa. Jng mau yg dari jauh.. Mari tempel trus Tuhan. Ikuti apa yg Tuhan mau.

Elia bilang ke eliza yg kita mau itu sukar. Buat setiap kita juga sama tdk mudah, sbab kemulyaan yg Tuhan berikan buat kita itu sukar, tapi kita harus bayar harga supaya kita alami kehidupan yg mulia.
Eliza mau bayar harga, kalau didlm hati kita ada semangat semahal apapun bisa kita beli.

Gerbang bayar harga = bukan hanya soal materi saja tapi bisa disuru puasa ya puasa..

Tuhan mau bawa kita tdk hidup jadi biasa tapi hidup dgn kemulyaan.

Glorious name

Rut 4:11 Dan seluruh orang banyak yang hadir di pintu gerbang, dan para tua-tua berkata: "Kamilah menjadi saksi. TUHAN kiranya membuat perempuan yang akan masuk ke rumahmu itu sama seperti Rahel dan Lea, yang keduanya telah membangunkan umat Israel. Biarlah engkau menjadi makmur di Efrata dan biarlah namamu termasyhur di Betlehem,

1. Ruth. Orang yg kejar Tuhan. Namanya menjadi termasyur. = ikut mertuanya
2. Abraham = ketaatan kepada Tuhan membuat namanya jadi termasyur
3. Daud = bnyk musuh dihabisi
4. Raja Uzia

Punya sesuatu yg spesial yg dikerjakan sehingga membuat nama namanya jadi besar. Nama yg mulia itu hanya efek dan akibat dari pekerjaan Tuhan.

Kerjakan smua yg Tuhan mau. Lakukan dalam kesetian dan kesungguhan. Maka kita akan mewarisi smua yg besar.

Amin

Tuhan memberkati.

Resume by Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer