Melepaskan Untuk Mendapatkan Yang Berharga


"Melepas untuk mendapatkan yang berharga"


Ps Victor Purnomo
JKI Higher Than Ever
Ibadah Minggu Pagi
15 Januari 2017



"Melepas untuk mendapatkan yang berharga"

Tuhan siapkan buat kita. Tgn kita sudah penuh dgn sesuatu yg digenggam. Dan kita minta yg baru tapi kita tdk bisa karena tgn kita penuh. Satu yg kita lupa kita genggam terlalu kuat klo kita mau mendapat yg baru harus dilepasin di genggaman kita. Supaya kita bisa dpt yg mulia yg lebih berharga di dlm hidup kita. Itu lah persoalan hidup kita.

Apapun yg kita pny cuma itu masalahnya. Lepas yg paling berharga dan ada yg ajaib yg akan dtg. Belajar untuk melepas. Saat kita melepas ada waktu tgn kiya kosong,  tapi tahan sebentar maka ada waktunya kita akan ambil lagi yg luar biasa. Kalau kita percaya kita akan dapatkan yg murni.

Nama yg mulia itu sedang diberikan dan dia lekatkan dlm hidup kita. Itu glorious name. Sbab Tuhan tdk cukup kalau kita hny pny nama baik. Punya nama yg murni dan mulia.

Kejadian 30:20 Berkatalah Lea: "Allah telah memberikan hadiah yang indah kepadaku; sekali ini suamiku akan tinggal bersama-sama dengan aku, karena aku telah melahirkan enam orang anak laki-laki baginya." Maka ia menamai anak itu Zebulon.

Mengapa suku zebulon jadi luar biasa?

Lea dan rachel trus bersaing merebutkan yakub. Lea memakai berbagai cara sampai menang.
Kadang membuat kita capai kalau terus bersaing dgn org lain. Tuhan tdk membuat hidup kita lelah. Tapi dia memberikan hadiah yg indah.
Hadiah = mahar = mas kawin.
Dlm adat yahudi tiap kali seorang laki u mnikahi wanita itu berati laki laki hrs memberikan mas kawin kpd pihak wanita,  itu tanda.
Lea yg selama ini ndak berharga dan tdk berguna dan Tuhan membuat lea berharga memberikan mas kawin yg sgt mahal. Lea putuskan u mencari Tuhan dan Tuhan menghargai Lea.
Zebulon = yg dihormati = yg ditinggikan.

Setiap kali kita tdk bersaing dgn yg lain dan waktu kita kejar Tuhan maka ada penghormatan dan peninggian yg Tuhan berikan kepada kita. Menyerah dan percaya kpd Tuhan.

Suku zebulon = suku yg ahli berperang. Kesanggupan berperang dgn luar biasa. Hatinya selalu memberikan bantuan buat banyak org. Bukan bercabang hati. Tp menghasilkan hal yg luar biasa.

Lepaskan keinginan kita dan kejar Tuhan dengan kuat.

Lukas 14:33 Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.

Kita berpikir klo ikut Tuhan pasti kehilangan segala galanya, tapi tdk diayat ini dikatakan kalau mau jadi murid harus melepaskan segala miliknya. Lepas barangmu jng terikat kepadanya. Kita tdk kehilangan. Sebab akan mudah untuk diajari dan dididik oleh Tuhan.

Ada org org yg mengenggam nama baiknya begitu kuat. Itu baik. Tapi ada saatnya org jelek ttg kita pdhal kita udh baik. Klo ada org yg jelek jelekin nama baik gpp lepasin aja sbab ada glorious name nama kita akan jadi mulia. Tuhan mau bawa kita untuk dibawa kesana kita dilatih jadi murid. Supaya kita menerima dan menyerap smua yg guru kita ajarkan supaya kita jadi lebih dari guru kita syaratnya hanya lepaskan. Agar kita bisa dilatih u jadi luar biasa.

Kita bukan hanya mengejar makanan dan uang. Tuhan punya target yg besar buat kita dan u bani zebulon. Tuhan menetapkan zebulon u jadi org besar. Memberikan pengaruh begitu bnyk hal dlm sgla bidang.

Setiap kali hati kita diarahkan ke Tuhan dan kita tdk mengejar uang dan makanan maka akan dimunculkan Tuhan hal hal besar didlm hidup kita.

Amin.

Tuhan memberkati.

Script Writer : Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer