Miracle In This House

Ps Hengky
Ibadah Minggu sore
Higher Than Ever Church
Minggu, 5/02/2017
The Miracle in the house.


Seringkali bnyk hal yg mengikat kita dan tdk pernah putus. Seringkali kita mengabaikan dan itu dosa. Kadang kadang itu sesuatu yg kecil dan selalu diabaikan, kadang mujizat kita kemasannya sederhana dan kita tdk pernah bisa mengenali Yesus. Bnyk org tdk bisa trima itu. Tuhan bekerja dan melakukan sesuatu itu dgn kemasan yg sederhana.

Jawaban Tuhan kadang sederhana padahal itu mujizat dari pada Nya. Dan mujizat ada disekitarmu.

Kisah Para Rasul 3:6  Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

Acts 3:6 Then Peter said, Silver and gold have I none; but such as I have give I you: In the name of Jesus Christ of Nazareth rise up and walk.

Apa yg aku punya aku berikan kepadaMu. Kita tdk bisa memberi kalau kita sendiri tdk punya,  kita bisa memberi karena kita mempunyai sesuatu.

Dia akan cari apa yg didlm kita,  pertolongannya ada dlm hidup kita,  walaupun kita pny potensi yg kecil tapi Dia bekerja lewat hidupmu dan akan ajaib. Pertolongan Tuhan dari apa yg kita punya dan Dia akan bekerja. Kemasannya kadang sederhana.

Setiap perbuatan kecil apapun yg dilakukan buat Tuhan itu diperhitungkan.

2 Raja-raja 4:2 Jawab Elisa kepadanya: "Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kaupunya di rumah." Berkatalah perempuan itu: "Hambamu ini tidak punya sesuatu apa pun di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak."

Kadang mata kita tdk bisa melihat mujizat. Siapkan wadah kita yg besar untuk trima yg ajaib. Jng batasi Tuhanmu. Jng dengarkan suara disekitarmu, domba mendengarkan suara gembalanya.

Pada saat Tuhan bicara kepada Musa Dia tanya apa yg ditanganmu tongkat. Itu akan jadi tongkat Allah. Pergi k firaun dan selamatkan bangsa pilihan. Tuhan kalau buat mujizat itu tak terbatas, smua itu tergantung kapasitasmu dan jng dibatasi Tuhanmu. What do i have,  apa yg kita punya Dia berikan kepada kita. Mujizat itu ada dirumahmu. Seperti contoh 5 roti 2 ikan, dan ditangan Yesus mujizat terjadi. Sesuatu yg tdk berarti,  tapi mujizat terjadi. Mujizat kita tdk jauh sangat dekat.

Matius 5:13 "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.

Kita ini garam dunia. Garam punya potensi yg banyak demikian juga hidup kita ada potensi yg besar. Jng hambar nak hidup kita, kalau hambar hidup kita akan dibuang dan diinjak orang.

Kita org yg sangat berfungsi,  ada potensi Tuhan dlm hidup kita.
Fungsi garam ada 140.000.

Buah delima = 613 biji.  Smua buah delima. 613 perintah Tuhan dari kejadian sampai maleakhi. Buah delima pun berarti. Artinya multiplikasi.

Tuhan mau berkata kebenaranku ada. Jng pernah berkata hodup kita tsk ada artinya karena kita ini garam dunia. Amin.
1 talenta = 34 kg mas.
1 talenta = 17 m ( jika diuangkan)

Nabi Elia tanya kepada janda dia hanya punya tepung segenggam dan akan memberikan 3.5 th karena ada mujizat ditangan Tuhan.

Kita punya nama Yesus.

Daud pada waktu perang melawan goliath dia tidak membawa senjata pedang apapun kecuali batu umbannya. Raksasa apapun yg kita alamai hanya bisa dikalahkan dari yg ditgn kita, bukan senjata dari luar. Ditgn Tuhan semuanya akan lebih luar biasa.

Amsal 23:7 Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. "Silakan makan dan minum," katanya kepadamu, tetapi ia tidak tulus hati terhadapmu.

Proverbs 23:7 For as he thinks in his heart, so is he: Eat and drink, said he to you; but his heart is not with you.

Apa yg kita katakan itu yg akan terjadi.
Awali dgn hal yg kecil. Bagaimana kita memandang diri kita seperti apa itu yg terjadi. Potensi Tuhan yg ditaruh didlmmu pertajam dan jadi besar.

Hal yang mustahil membutuhkan waktu sedikit lebih lama. Jangan putus aja. Terus berjuang. Orang yang bertahan sampai akhir akan menjadi pemenang.

Amin.

Tuhan memberkati.

Penulis : Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer