Sedetak Jantung Dengan Tuhan

= SEDETAK JANTUNG DENGAN TUHAN =
Ev. Nany Susanti
Supernatural Kingdom Conference
Solo, 2 Februari 2017


Testimony yg sudah disampaikan itu, mengingatkan saya bahwa kita itu sebetulnya tidak lebih dari yang lain ...

Suatu ketika saya baca artikel ... artikel tentang tubuh manusia.
Dalam tubuh kita ada wajah, tangan, kaki dan perut ...

Disitu diceritakan begini ...
Mereka semua kumpul dan saat kumpul mereka semua ngobrol untuk berkeluh kesah dsb ...

Kaki berkata, aku merasa bahwa aku ini melakukan pekerjaan yg paling berat! Karena banyak berjalan! mau kemana jalan ... mau kemana jalan ...

Kemudian tangan berkata kepada kaki, aku diciptakan untuk kerja! Kamu emang bisa apa? Kalau aku kan dipakai untuk bawa sesuatu, ambil ini itu ...
Emang kamu bisa bawa sesuatu?

Si wajah menyahut, kamu itu tidak dilihat ...
Aku yg lebih luar biasa! Orang - orang mana mungkin lihat kamu, kaki dan tangan ...
Dimana - mana wajah yg dilihat ...
Aku jauh lebih baik!
Dari pada perut, isinya hanya bisa makan ... Kita semua kerja, dia hanya makan saja ...
Lebih baik tidak usah dikasih makan saja deh!

Sampai akhirnya, mereka bertiga sepakat untuk tidak memberi makan perut ...
Biarkan perut kelaparan! Jangan dikasih pokoknya!

Kemudian, tiba-tiba ... kaki dan tangan lemas! Wajahku kok jadi keriput ya ?
Akhirnya mereka sadar, penyebabnya ini karena perut lapar jadi tidak bertenaga ...

Mereka bertiga akhirnya berpikir, wah kita harus kasih perut makan! kasih makan yg enak!

Setelah perut diberi makan, semua jadi semangat! Sukacita!

● Jadi kita tahu persis bahwa kita itu bersaudara!
Saling mengisi dan saling membantu!

● Di Sorga TIDAK ada DENOMINASI lho !
Yang ada adalah SATU TUBUH KRISTUS !

Kita dengar nubuatan, akan ada KEGERAKAN YANG BESAR seperti ledakan dari Indonesia ke Yerusalem.
Ini nubuatan pasti digenapi!

Tinggal respon kita bagaimana?
Tuhan mau bangun Kemah Daud!

Kisah Para Rasul 13:22
Setelah Saul disingkirkan, Allah mengangkat Daud menjadi raja mereka. Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku.

Acts 13:22 (The Message)
God removed him from office and put King David in his place, with this commendation: 'I've searched the land and found this David, son of Jesse. He's a man whose heart beats to my heart, a man who will do what I tell him.'

The Message lebih jelas, ayo mulai belajar bahasa inggris!

Sering kali di terjemahan alkitab Indonesia ada hal-hal yg kurang jelas jadi kita bisa cari tau di alkitab bahasa Inggris, akan lebih jelas!

Disitu dikatakan bahwa, seorang laki - laki dimana hatinya (hati Daud) itu detak jantungnya seirama dengan detak jantungKu (hati Tuhan).

● DETAK JANTUNGNYA COCOK DENGAN DETAK JANTUNG TUHAN!

Itulah mengapa Daud bisa mencapai puncak destiny!
Karena Daud mau melakukan apa yg Tuhan katakan !

Berapa banyak diantara kita yg kalau dpt Firman langsung mau melakukan ?

Yang namanya 'menyambar' itu seperti Daud! Apa yg Tuhan mau, dia langsung sambar!

Dikatakan di Yehezkiel 47
47:3 Sedang orang itu pergi ke arah timur dan memegang tali pengukur di tangannya, ia mengukur seribu hasta dan menyuruh aku masuk dalam air itu, maka dalamnya sampai di pergelangan kaki.
47:4 Ia mengukur seribu hasta lagi dan menyuruh aku masuk sekali lagi dalam air itu, sekarang sudah sampai di lutut; kemudian ia mengukur seribu hasta lagi dan menyuruh aku ketiga kalinya masuk ke dalam air itu, sekarang sudah sampai di pinggang.
47:5 Sekali lagi ia mengukur seribu hasta lagi, sekarang air itu sudah menjadi sungai, di mana aku tidak dapat berjalan lagi, sebab air itu sudah meninggi sehingga orang dapat berenang, suatu sungai yang tidak dapat diseberangi lagi.

Disini akan terjadi sesuatu yg luar biasa! Tidak hanya pergelangan kaki, lutut atau pinggang! Kita akan tenggelam bahkan berenang ...

Minta Tuhan 'operasi' detak jantung kita ! supaya sama dengan detak jantung Tuhan !

Seperti halnya pujian! Itu dikontrol Roh Kudus!
Kalau ternyata RK mau berubah, ya berubah! langsung sambar!
Karena kalau tepat, pujian akan naik!
Hari ini kita belajar sekaligus praktek!

● Bagaimana caranya spy detak jantung kita sama dengan Tuhan ?
Belajar dari pakar-pakarnya! Semua ada di alkitab!

1) DAUD
Dia adalah anak ke 8! Daud bahkan anak yg tdk masuk hitungan!
Kita ingat bahwa ketika Samuel ke tempat Isai utk bertemu anak2 Isai, Isai hanya memanggil ke 7 anaknya saja.

Samuel bertanya : "Apa masih ada anak yg lain ?"
"Iya ada, tapi sedang menggembalakan domba".
Saat bertemu dengan Daud, Samuel berkata : "Ini dia orangnya!".

Apa saja yg dilakukan Daud ? Tiap hari menggembalakan domba sendirian ...

Disitulah Daud berlatih dg kecapinya! memetik kecapinya!
Dia lakukan tiap hari dan melakukannya utk Tuhan!

Sampai Daud dikatakan sbg pemazmur yg disenangi - menyenangkan!

• Kesaksian :
Saya lahir dari gereja yg alirannya seperti GKI!
Jadi tdk mengenal bahasa lidah, bermazmur dll...

Sampai suatu ketika saat mami saya sedang menjahit, saya mendengar mami menyanyi, ketika saya perhatikan nyanyian yg dinyanyikan bukan seperti yg dari buku-buku itu.
Menurut saya menyanyinya aneh dan tidak jelas.
Tapi setiap beliau menyanyi, kok saya merasa damai sejahtera ya ....

Kalau dipikir, siapa yg ngelesin (mengajari) Daud? Siapa yang mentorin dsb ? Sampai akhirnya dia jadi pemazmur.

Ingat cerita Saul waktu dia kerasukan roh jahat ... sampai ada orang yg berkata : Panggil saja Daud! Karena kalau Daud menyanyi roh jahatnya hilang.

Saudara tidak usah promosi diri sendiri ! Kalau Tuhan ditinggikan semua akan dibawa tinggi!

Ada org yg jadi 'saksi' atas Daud! Sehingga Daud bisa sampai ke  istana.

BELAJAR BERSAMA TUHAN!

Bagaimana mau sedetak jantung dengan Tuhan? saat teduh saja tidak pernah?

2) Kisah Para Rasul 1-2
Dikatakan, mereka disuruh tinggal utk menantikan janji Tuhan, jangan tinggalkan Yerusalem, semua sehati menunggu!
Tuhan akan kasih Roh Kudus!

Di lantai atas mereka sehati!
Menanti, sehari, dua hari, tiga hari, mungkin sampai hari ke 7, kok tidak terjadi apa- apa ya?
Mereka terus mengejar!
Tiba - tiba di hari yg ke 10 ada tiupan angin besar datang, semua terima lidah-lidah api!

● Kuncinya SEHATI!

Siapa ingin punya detak jantungnya Tuhan?
Baca Firman! Saat teduh!

Saat teduh itu bukan saat rame - rame lho ya!
Teduh itu senyap bersama Tuhan!

Jam brpa ya bu?

• Kesaksian :
Ada org dulu mantan ilmu kebatinan, sekarang sdh bertobat. Dia cerita ke saya ...

"Saya itu mengerti bu jam berapa saja waktu - waktu setan keluar dan malaikat keluar!".

Saya berpikir; "Ilmu kebatinan tau malaikat juga ya rupanya ..."

Setan itu keluar saat jam mahgrib - setengah 3 pagi ...
Karena setelah itu mereka pada takut! Jam 3 - 5 itu banyak malaikat keluar!

Tapi masalahnya jam-jam segitu itu enak ya buat tidur ...
Apalagi karena pekerjaan / pelayanan baru bisa tidur malam.
Rasanya 'lhes' ... bangun sudah jam 4..
Kok cepet ya ...

Ayo ingat! Penjaga Israel tidak boleh tidur !

3) HENOKH
Selama 300 tahun Henokh bergaul dgn Allah!

Saya dulu dapat cerita dari seorang HT yg intim sekali dengan Tuhan! Karena keintimannya itu membuat dia sering kali dibawa Tuhan ke Surga.

Suatu ketika dia dibawa ke Surga bertemu dgn Henokh.
HT ini tanya : "Kok kamu ini bisa bergaul dgn Tuhan itu bagaimana?

Karena kita tau, di alkitab tidak dijelaskan, bagaimana Henokh itu bergaul dgn Tuhan, apa saja yg dia kerjakan?
Hanya diceritakan Henokh bergaul dgn Tuhan selama 300 tahun!

Henokh rupanya kerja seperti biasa, dia punya keluarga dsb.
Tapi ada saat-saat dimana dia selalu punya waktu utk masuk ke gua, nah di gua itu dia berdua dengan Tuhan!

Di dalam gua itulah dia menerima pewahyuan - pewahyuan.

● TUHAN MAU KITA DISIPLIN!

Saat teduh yg tepat! Karena itu membuat sedetak jantung dgn Tuhan!

• Kesaksian :
Kita sadar semua itu kasih karunia dari Tuhan! Orang dipakai nyembuhkan itu karena kasih karunia Tuhan!

Smith Wigglesworth, kita tau bagaimana pelayanannya, dia bisa nyembuhin dsb.

Saat saya baca bukunya, dia itu tiap pelayanan selalu bawa anaknya yg cacat, supaya siapa tau kalau Roh Tuhan sedang bergerak anaknya bisa sembuh!
TAPI TIDAK SEMBUH ...

Maksudnya ...
● SUPAYA SAUDARA TAU BAHWA ITU ADALAH HAK DAN KEDAULATAN TUHAN!

Suatu ketika di Cirebon saat ibadah seperti biasa, aneh sekali ...
tiba - tiba tangan saya itu mengeluarkan minyak banyak sekali, sampai netes - netes.

Hari berikutnya, saya minta ke Tuhan lagi spy dikasih, karena pikir saya kalsu dikasih lagi, saya mau tetesin di botol.
Doa sungguh2, kusyuk ... hadirat Tuhan sangat kuat akhirnya dikasih Tuhan lagi! Tapi sedikit ...
Tidak apa-apa, saya tetap sukacita.

Karena ketagihan ... saya minta lagi tapi tidak dapat..
Seringkali kita kan begitu, ketagihan ya ...

Sekali lagi, semua itu adalah hak dan kedaulatan Tuhan!

Tadi dikatakan, orang yg melakukan / menjalankan apa yg Aku katakan kepadanya!
Daud adalah orang yg hidupnya terus naik!

Maksudnya adalah
ORANG YG CEPAT BERTOBAT!

Saat jatuh dgn Batsyeba, Nabi Natan datang dgn perumpamaan.
Dengar itu langsung 'mak deg' (berdebar) ! Daud bertobat!

Seringkali karena kedudukan tinggi, saat ditegur bawahannya jadi marah! Karena malu!
Daud tdk begitu, dia langsung sadar dan bertobat!

Mazmur 51:1
51:1 Untuk pemimpin biduan. Mazmur dari Daud,
51-2 ketika nabi Natan datang kepadanya setelah ia menghampiri Batsyeba.
51-3 Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar!

Disitu dikatakan, utk pemimpin biduan! Kenapa kok ditujukan ke WL?

Karna itu penting! Cepat bertobat kalau ditegur!
WL itu 'ngangkatin' jemaat!
"Eh yg bener ya yg nyanyi, lagumu turun!" - Ya langsung sadar dan bertobat!
Ini juga berlaku utk semua pelayan altar!

Sebagai pemimpin akan saya tegur kalau itu tidak bener!
Kalau pemimpin susah negur, itu salah lho!

Kenapa lewat Mazmur ini Daud memperingatkan?
Dia mau berkata, jangan seperti saya ya ...

Cepat bertobat!!

● TUHAN SUKA ANAK ANAKNYA CEPAT BERTOBAT!

• Kesaksian
Suatu ketika cucu saya merusakkan sesuatu!
Wah saya mau marah ...

Tiba - tiba cucu saya, bilang : "Oma ... Maaf ya oma, sory oma karena aku rusakin, oma jadi tidak bisa nggunain .. Maaf ya oma".

Saat mau marah, lihat cucu saya minta maaf langsung runtuh, tidak jadi marah ...
Itu anak 5 tahun lho ...
Kalau oma saja ngampuni, apalagi Tuhan!

Mazmur 51:1-5
Untuk pemimpin biduan. Mazmur dari Daud,
51-2 ketika nabi Natan datang kepadanya setelah ia menghampiri Batsyeba.
51-3 Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar!
51-4 Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku!
51-5 Sebab aku sendiri sadar akan pelanggaranku, aku senantiasa bergumul dengan dosaku.
51-6 Terhadap Engkau, terhadap Engkau sajalah aku telah berdosa dan melakukan apa yang Kauanggap jahat, supaya ternyata Engkau adil dalam putusan-Mu, bersih dalam penghukuman-Mu.
51-7 Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.

Daud bergumul lho dgn dosanya!

● KESADARAN ITU MEMBUAT TUHAN SUKA!

Ampuni aku Tuhan kalau hatiku tidak klop dengan Engkau!

Mazmur 51:6-12
51-8 Sesungguhnya, Engkau berkenan akan kebenaran dalam batin, dan dengan diam-diam Engkau memberitahukan hikmat kepadaku.
51-9 Bersihkanlah aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir, basuhlah aku, maka aku menjadi lebih putih dari salju!
51-10 Biarlah aku mendengar kegirangan dan sukacita, biarlah tulang yang Kauremukkan bersorak-sorak kembali!
51-11 Sembunyikanlah wajah-Mu terhadap dosaku, hapuskanlah segala kesalahanku!
51-12 Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh!
51-13 Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!
51-14 Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari pada-Mu, dan lengkapilah aku dengan roh yang rela!

Dia seperti berkata :
"TOLONGI AKU TUHAN! KALAU TIDAK ENGKAU BERSIHKAN AKU TIDAK BISA! TAHIRKANLAH AKU!"

Mazmur 51:13-19
51-15 Maka aku akan mengajarkan jalan-Mu kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran, supaya orang-orang berdosa berbalik kepada-Mu.
51-16 Lepaskanlah aku dari hutang darah, ya Allah, Allah keselamatanku, maka lidahku akan bersorak-sorai memberitakan keadilan-Mu!
51-17 Ya Tuhan, bukalah bibirku, supaya mulutku memberitakan puji-pujian kepada-Mu!
51-18 Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya.
51-19 Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah.
51-20 Lakukanlah kebaikan kepada Sion menurut kerelaan hati-Mu bangunkanlah tembok-tembok Yerusalem!
51-21 Maka Engkau akan berkenan kepada korban yang benar, korban bakaran dan korban yang terbakar seluruhnya; maka orang akan mengorbankan lembu jantan di atas mezbah-Mu.

Kita akan memberikan korban yg terbaik kalau kita bersih dari setiap dosa!

Ini waktunya kita melakukan kembali kpd yg benar!
Buat komitmen dgn Tuhan!

Sembah Tuhan! Sampai KabodNya turun!

● INI WAKTUNYA KEMBALI! KOREKSI DIRI! PERBARUI HIDUP DENGAN TUHAN!

• Doa altar call
Jerit sama Tuhan! Kami mau kembali kpd Tuhan! Kami mau bertobat! Jangan biarkan kami pergi! Tawan kami! Kembalikan kami! Kami rindu lawatan! Kembalikan rohMu dalam hidup kami!

● GENERASI INI AKAN JADI GENERASI YG TENGGELAM DLM GELOMBANG LAWATAN!

Blessing
Ev. John Nerman Sipayung

Komentar

Postingan Populer