Fakta Peperangan Rohani

Fakta Peperangan Rohani

Ada beberapa fakta rohani penting yang harus kita perhatikan; tanpa meresponi fakta rohani tersebut secara akurat, akan selalu ada kecenderungan untuk kita jadi hidup dalam siklus kekalahan. Respon yang akurat telah memberikan posisi rohani yang selalu berkemenangan:

1. Setiap hari ada suatu peperangan rohani yang masih harus kita hadapi. Bukan jenis peperangan yang memperebuntukan sesuatu tapi justru mempertahankan dimensi kemenangan yang sudah Tuhan berikan.

Saat kita mengalami kelahiran baru, sesungguhnya kita terlahir didalam kerajaanNya; diberi hak untuk menikmati berbagai keistimewaan sebagai anak sang Raja.

Lingkupan damai sejahtera, sukacita oleh Roh Kudus, kuasa untuk hidup dalam kebenaran adalah bagian dari keistimewaan tersebut; penyediaan & penyertaan sang Raja, pemeliharaan yang sempurna sebagai seorang Bapa adalah aspek lain dari berbagai keistimewaan yang sudah Bapa sediakan bagi kita sebagai anak-anakNya.

Berbagai keistimewaan inilah yang coba untuk di curi oleh Iblis, dia rampok dari kehidupan kita (Yoh 10:10)

Itu sebabnya adalah penting untuk setiap orang percaya terus memperhatikan berbagai jenis pemikiran yang melintasi pikiran kita; juga perhatikan grafik kondisi emosi yang kita miliki. Segala bentuk pemikiran yang tidak selaras dengan firman, artinya berasal dari si Jahat; harus segera dieliminasi dari pikiran kita (Fil 4:8) segala bentuk emosi negatif yang mengganggu batin/ membuat seseorang jadi tertekan, kuatir & takut, sudah pasti bukan berasal dari Roh Kudus dan harus terus diperangi sampai hidup kita kembali dinaungi oleh realita hadiratNya (1 Pet 5:7-10)

2. Ada suatu sistem perekonomian & kehidupan sosial yang disebut dengan istilah 'Sistem Babel' yang sudah berhasil dibangun oleh Musuh & terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari di bumi ini.

Selain disebut sebagai sistem Babel, Alkitab juga mencatat dengan sebutan 'Hari yang jahat' (Ef 5:16) & masa yang sukar (2 Tim 3:1). Kesemuanya adalah merupakan 'media/ sarana' yang banyak dipakai oleh

Musuh untuk mencetak nature kehidupan banyak orang sehingga memiliki kecenderungan untuk mengejar & melakukan hal-hal yang jahat, egois serta cenderung merusak diri sendiri. Pendek kata, seluruh dunia - termasuk kehidupan sehari-hari orang percaya - sedang terus di kondisikan untuk menjadi orang-orang yang hidup dalam belenggu cinta akan dunia, cinta akan diri sendiri & cinta akan uang.

Untuk menaklukkan sistem jahat yang sudah Musuh integrasikan dalam kehidupan sehari-hari, kita membutuhkan terjadinya pekerjaan firman & Roh secara sedemikian rupa didalam kehidupan kita sehingga muncul suatu dorongan dalam batin kita untuk berani gila-gilaan & habis-habisan bagi Kristus. Saat kita mencapai dimensi 'kematian daging', barulah kehidupan Kristus akan mulai bermanifestasi...

3. Dibutuhkan kekuatan manusia roh & level kepenuhan Roh yang terus bertumbuh dalam hidup kita; Alkitab menggambarkan peperangan kita dalam melawan roh-roh jahat di udara sebagai suatu bentuk pergulatan: Siapa yang kuat, dialah yang menang!

Pelajaran Membangun manusia roh tidak boleh lg menjadi sekedar suatu 'teaching/ pengajaran' belaka; harus mulai dijadikan sebagai 'pola hidup normal' dari setiap orang percaya. Seluruh pemimpin jemaat harus menghidupinya & mulai menularkannya ke seluruh jemaat.

Segala bentuk pertentangan tentang Roh Kudus & baptisan Roh harus segera diakhiri dari dalam gereja; semua pertentangan tersebut tidak lain adalah merupakan wujud nyata dari usaha sabotase yang dilakukan oleh Musuh. Sekali gereja membuka diri seluas-luasnya untuk menerima progresifitas pewahyuan firman yang mengekspose peranan dari Roh Kudus dalam hidup jemaat/ hamba Tuhan, gereja akan bangkit menjadi institusi Kerajaan di bumi ini.

Dengan otoritas kerajaan/ otoritas dari sang Raja, gereja akan memfungsikan dirinya sebagai agen perubahan di bumi ini; kerajaanNya akan jadi sangat nyata bagi bangsa- bangsa..

Kekuatan & kekuasaan gereja Tuhan akan menggantikan pengaruh dari si Jahat yang selama ini telah menguasai dunia. Inilah saatnya gereja mulai menaikkan doa:

Jadilah kehendakMu, di bumi, melalui kehidupanku, seperti di sorga...#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)


Kotbah Ps. Steven Agustinus di Kuala Lumpur, Malaysia, berjudul "LIVE by HIS WORD" sudah di upload ke apk. Daily devotion.

Dapatkan segera aplikasi Daily Devotion dari Ps. Steven Agustinus klik : http://bit.ly/2jBO19D

Atau masuk ke Playstore lalu search : Steven Agustinus.

Komentar

Postingan Populer