Mencicipi Kemuliaan Tuhan

Mencicipi Kemuliaan Tuhan
Pastor Steven Agustinus


Bagi orang-orang yang masih belum bisa melihat kemuliaan Kerajaan, otomatis mereka akan cenderung terus mengejar kemuliaan dari dunia ini; bagi mereka yang belum pernah mencicipi kasih dari sang Raja, akan cenderung untuk mengejar kasih dari dunia ini - yang sebetulnya tidak lebih dari sekedar nafsu birahi yang justru berpotensi untuk merusak kehidupan banyak orang.

Dibutuhkan pekerjaan dari pribadi Roh Kudus untuk menolong seseorang guna menyadari 'adanya' realita kerajaanNya di bumi ini; meski tidak terlihat secara kasat mata tapi sangat nyata, dapat dinikmati realitanya & bahkan sekali kita terhisap dalam kerajaan itu, kita akan dapat menjadi saluran yang mampu membuat orang-orang lain alami limpahan berkat & anugerah dari realita kerajaan itu...

1. Roh Kudus akan memberikan suatu kesaksian didalam batin seseorang tentang realita & keberadaan dari kerajaanNya (Yoh 3:3)

Yesus menegaskan, tanpa seseorang mengalami kelahiran baru, ia tidak akan dapat melihat realita/ keberadaan Kerajaan Allah.

Kata: 'dilahirkan kembali' diambil dari dua kata Yunani:  Gennao & Anōthen yang secara umum dapat diterjemahkan sebagai seseorang yang berasal dari tempat yang lebih tinggi (pribadi Roh Kudus) yang membawa orang lain untuk mengikuti jalan hidupnya.

Jadi dengan kata lain, tanpa seseorang memutuskan untuk mengikuti jalan hidup yang dituntun oleh Roh Kudus, ia tidak akan pernah memiliki suatu pengetahuan/ kesadaran akan adanya suatu dimensi rohani/ suatu pemerintahan rohani yang bernama Kerajaan Sorga dimana setiap orang yang terhisap dalam kerajaan tersebut otomatis akan ikut menikmati berbagai keistimewaan sebagai anak dari sang Raja.

Sampai sejauh ini, ada banyak orang percaya yang terus mengejar & hidup dari berbagai aspek dunia/ hal-hal lahiriah & kedagingan karena memang mereka tidak mengalami realita dari kerajaanNya. Pribadi Roh Kudus masih menjadi sesuatu yang misterius bagi mereka padahal pribadi Roh Kudus inilah yang membuat seseorang dapat 'melihat', 'memasuki' & 'menikmati' realita dari KerajaanNya.

2. Mereka yang terus hidup dalam daging tidak akan mendapat bagian didalam KerajaanNya (Gal 5:19-21)

Tidak ada alternatif lain, bagi setiap orang percaya yang rindu mengalami realita dari dimensi kerajaanNya, mereka harus terhubung & menghubungkan diri kepada Roh KudusNya. Dialah satu-satunya pribadi yang akan membuat kita dapat 'melihat', 'memasuki' & 'memiliki' Kerajaan itu!

Permasalahannya, seringkali untuk seseorang mulai terhubung dengan KerajaanNya, pertama-tama ia harus mengalami perjumpaan dengan RohNya. Dan untuk mengalami p

Perjumpaan dengan Roh, orang yang bersangkutan harus belajar membuka diri untuk mau mengikuti prosedural rohani yang di tunjukkan oleh orang-orang lain yang sebelumnya sudah terhubung dengan Roh & KerajaanNya.

Kisah 2:37-39  Ketika mereka mendengar hal itu hati mereka sangat terharu, lalu mereka bertanya kepada Petrus dan rasul-rasul yang lain:

"Apakah yang harus kami perbuat, saudara-saudara?"

Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita."

Pencurahan Roh sudah terjadi diatas loteng Yerusalem, era Kerajaan sudah dimulai dan jelas artinya, sebagai penganut agama Yahudi mereka tidak terhisap didalam kerajaan itu! Dan untuk dapat terhubung dengan dimensi kerajaan yang ada, dengan hati yang teriris-iris, mereka bertanya kepada para murid yang telah menjadi bagian dari kerajaan sorga di bumi ini: Apa yang harus kami perbuat...

Dibutuhkan suatu kehidupan yang akurat sehingga menjadi 'orang-orang yang empunya' kerajaan sorga untuk dapat Tuhan pakai membagikan sukacita, kelepasan & terobosan yang berasal dari kerajaanNya di bumi ini...

Manfaatkanlah acara retreat SnS yang akan diadakan di Solo pd tgl 28 April s/d  1 Mei 2017 untuk menghubungkan diri dengan dimensi realita KerajaanNya. Tuhan sekali lagi sedang memunculkan gereja yang terhubung dengan dimensi Kerajaan Sorga di bumi ini. Pastikan anda ikut terlibat langsung didalam agenda Tuhan untuk melahirkan gereja-gereja yang akan Tuhan pakai menggoncangkan kota-kota seperti dahulu gereja Efesus Tuhan pakai menjadi pusat kegerakan di seluruh Asia.

Pastikan anda segera mendaftarkan diri anda bersama dengan jemaat/ teman, relasi dan keluarga yang anda miliki dan mari kita bersama-sama menuntaskan tugas kerajaan yang Bapa percayakan kepada kita...

Untuk informasi & pendaftaran, anda dapat menghubungi nomor-nomor berikut:

a. 0812-1594-7900
b. 081- 111-0049
c. 0817- 548 - 5343

Atau anda dapat meng-klik www.stevenagustinus.com untuk info detail lainnya.
Bersama dengan Tuhan yang sudah berjanji akan melakukan sesuatu yang besar selama retreat berlangsung, saya tunggu kehadiran anda dalam acara retreat keluarga besar 'SnS family' yang bertemakan 'Lahirnya kembali gereja Efesus di abad 21'
Let Thy Kingdom come, Thy will be done on earth - in my life, through my life - as it is in Heaven...#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer