WARGA NEGARA KERAJAAN SURGA

= WARGA NEGARA KERAJAAN SURGA =
Ps. Victor Purnomo  
JKI HTE,  5 Maret 2017


Filipi 3:20-21 Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,
yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.

Kita ini warga negara surga. Kita punya hak menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai juru selamat kita. Kenapa paulus begitu penting bicara tentang kewarganegaraan kerajaan Surga. Secara fisik dia warganegara Roma. Dia berhak penuh memerintah orang orang Yahudi dan orang orang Yahudi harus taat kepada orang orang Roma.

Ada kuasa dan kekuatan otoritas ada dalam kewarganegaraan. Kita harus tahu hak dan kedudukan kita dihadapan Tuhan. Kita ini warganegara surga.

Jerman negara yg bisa dipercaya makmur dan 177 negara bisa terima warganegara jerman tanpa perlu pakai visa.

Singapura 157 negara menerima pasport singapura dan tidak perlu pakai visa.
Dia mau kita menembus banyak area. Kita punya pasport kerajaan surga kemanapun kita pergi akan dibukakan kemudahan kemudahan dibanyak tempat.

Orang bisa lihat ada yang berbeda bila kita punya kewarganegaraan kerajaan surga.

Kesaksian Ps Victor di filipina
Waktu Ps Victor melayani di filipina ada yang aneh waktu pelayanan jadwalnya pengobatan dari pagi sampai sore dan malam dinner. Kapan kotbahnya?

Minggunya mengikuti ibadah dan tidak kotbah. Tapi Tuhan berkata harus rendah hati. Teman temannya dari filipina tanya doktrinnya pak victor apa? Menyembah Yesus Kristus Tuhan.

Pada waktu itu beliau mau ketemu dengan hamba hamba Tuhan pada waktu makan malam. Ada kira kira 50 orang. Diundang makan. Lupa pesen makanan. Ada waktu satu jam untuk menunggu makanan keluar.

Ps Victor ambil waktu itu untuk kotbah tentang Yesus. HadiratNya sangat kuat. Dalam keterbatasan Tuhan buat mujizat ada yg di bangkitkan imannya. Selesai itu mereka diberkati dan bertrimakasih. Tiba tiba pendeta lokal menawarkan ps Victor kotbah sabtu minggu pagi minggu sore.
Ibsdah terakhir semua selesai dengan menyembah semua tersungkur dan dijamah Tuhan. Pdt itu jujur bahwa dia mendengar kabar bahwa Ps Victor punya doktrin sesat dr indonesia.

Tapi pendeta lokal itu bingung kok bisa membawa roh kudus begitu kuat dalam ibadah. Pendetanya bingung. Dan beliau akhirnya berkata Ps Victor bukan orang sesat.

Malam itu diajari Ps Victor untuk doa kota, filipina abis kena badai taifun, diajak kelaut untuk mematok dan berdoa dilaut. Patok dan katakan tidak ada taifun meminta malaikat malaikat Tuhan menjaga. Trus naik kegunung berdoa untuk memberkati kota. Buat lawatan di kota filipina.

Banyk orang tidak suka dan berkata sesat apalah, tapi biar yg Tuhan suka jadi kesukaan kami. Apa yg sorga punya cocok buat kita. Apa yg Tuhan suka kita suka Apa yg Tuhan mau kita mau.
Orang boleh curiga dan semua berita negatif. Tapi waktu ada roh Tuhan bekerja di dalam kita maka mereka berpikir sebaliknya. Kalau kita punya mental kewarganegaraan kerajaan surga orang sudah tahu. Ada transform dlm hidup kita. Kemanapun kita pergi kita akan membuat keajaiaban dalam hidup kita.

Rut 1:16 Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku;

Ada statment dari ruth kepada naomi. Ruth org moab org yang tidak dikasihi dan dipilih Tuhan. Sampai suatu kali dia berjalan dengan Naomi dan dia berkata statusku berubah aku bukan lagi moab namun Israel. Kekuatan power dari perkataan Ruth maka hari itu dia berhak menerima semua janji Tuhan sebagai seorang warganegara di terima oleh Ruth dan berhak terima hak sebagai orang Yahudi dan berkat abraham ishak dan yakub. Semua janji Tuhan untuk orang Israel tiba tiba di trima Ruth. Semua yang negatif dibalikkan keadaannya. Tuhan sedang membuat jadwal baru.
Klo dia tetap moab tidak akan ada yang berubah dlm hidupnya.

Ada link baru dlm hidup kita. Yang dari surga sedang dialirkan dlm kehidupan kita. Semua tubuh daging berubah menjadi tubuh kemuliaan.

Tubuh kita bukan tubuh daging lagi ada kemuliaan dalam hidup kita. Sebab tahun ini tahun glorious year banyk yang akan kita alami keajaiban keajaiban Tuhan. Tuhan akan buat planning baru dalam hidupmu. Hanya kewarganegaraan yang mendapatkan haknya.

Waktu Tuhan kunjungi kita semua yang duniawi akan berubah menjadi roh yang dari Tuhan. Tuhan suka mengubah kita jadi alat alat kemuliaanNya.

Commonwealth = negara persemakmuran. Negara yg lebih makmur akan menolong negara yang kurang makmur.
Co : inggris, amerika. Menolong negara seperti australia singapura kanada dan berubah menjadi negara berkembang dan jadi negara negara seperti inggris dan amerika.

Kita ini warga negara surga. Standart hidup kita harus standart surga. Dia Tuhan mau tarik dan menginvestasikan supaya hidup kita diangkat.

Glorious body = tujuan Tuhan membuat yg daging jadi mulia.

Contoh nya =
Tubuh kemuliaan itu seperti musa yang mukanya bercahaya. Tuhan akan buat itu dalam hidup kita. Ketika kita pergi mereka lihat ada yg lain dlm hidup kita. Ada kemuliaan yang dipancarkan dalam hidup kita. Tuhan mau itu. Hari ini sebuah jatah besar Tuhan mau alirkan dalam hidup kita.

Untuk bisa masuk kewarganegaraan kerajaan surga harus =

1. Mengertilah bahasa surga.
Waktu surga menyampaikan sesuatu kita harus mengerti kalau tidak akan jadi masalah dlm hidup kita. Tuhan punya kehendak apa punya keinginan apa kita bisa tahu dan samber apa yang Tuhan mau.
Dia pingin setiap kita memahami dan mengerti hati Nya Tuhan. Kadang tidak gampang. Mari buat dan lakukan dalam ketaatan.

2. Mengerti peraturan dan ketetapan dari surga.
Kalau kita mengerti jangan ada yang mundur dari kerajaan surga. Malah kerjakan dengan sungguh sungguh. Setiap kita punya panggilan masing masing tapi kita ini kopasus. Ada panggilan khusus. Bagian kita kerjakan dengan ketaatan upahNya yg kita dapat akan makin tinggi. Kerjakan semua yang ilahi bukan yang biasa biasa. Standart kerajaan surga itu tinggi. Akan banyak orang orang yang akan dipercaya Tuhan.

Amin

Tuhan memberkati.

Resume by Hendy Ferdiantantama ( JKI HTE )

Komentar

Postingan Populer