Spirit Of Breakthrough In Action 2

Sunday Celebration
Ps. Steven Agustinus
MINGGU, 09 APRIL 2017

"SPIRIT  OF  BREAKTHROUGH  IN  ACTION"

Lanjutan dari part pertama
Memang kita ada di dalam dunia ini, tetapi Tuhan telah menetapkan kita untuk mewarisi dunia ini. Bumi ini adalah hak waris dari Bapa untuk kita kuasai. Kehidupan sehari hari kita di bumi ditujukan untuk menyatakan dan mendemonstrasikan kuasa dari Sang Raja. Apapun yang menjadi kehidupan duniawi yang normal buat orang-orang dunia, tidak kita anggap normal. Yang normal adalah kita hidup sebagai Anak Raja. Seharusnya kita menikmati kemenangan, kelebihan dalam banyak hal. Yang selalu Iblis lakukan adalah menekan hidup kita sedemikian rupa sehingga kita mulai mempercayai dusta bahwa semua yang hidup dalam dunia akan mengalami masalah dan berbagai pergumulan hidup. Tuhan mau kita menjalani kehidupan sebagai Anak Raja. Kita harus menolak segala bentukan dan cetakan dunia. Dari dalam diri kita harus muncul suatu perlawanan terhadap pekerjaaan roh jahat yang terus berusaha meyakinkan kita bahwa kita harus hidup susah dan penuh pergumulan. Bangkitlah dalam kuasa roh dan tolak segala cetakan dunia, karena kita tahu bahwa roh terobosan sudah ada di dalam kita dan kita punya kemampuan untuk menolak setiap fakta yang Iblis sodorkan dan memastikan apapun yang Tuhan firmankan akan tergenapi lewat hidup kita.
Dengan adanya roh terobosan kita akan lebih memilih percaya kepada FirmanNya dan bukan kepada fakta. Faktanya ada tujuh bangsa yang kuat di tanah kanaan, tetapi Tuhan berjanji bahwa Dia akan menyertai kita. Tuhan membawa kita hidup sehat. Selalu ada tangan Tuhan yang terus bekerja dalam kehidupan kita. Hari-hari kita akan mengalami tangan Tuhan bekerja dalam kehidupan kita.
I Petrus 2:9. Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan- perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.
Tuhan memunculkan kita sebagai bangsa pilihan dan umat kepunyaan Allah sendiri. Kita adalah milikNya sendiri. Kalau sampai Tuhan tidak memelihara hidup kita, Dia yang akan malu. Standar kita sudah ditentukan Tuhan, sebagai anak sang Raja jangan hidup di bawah standar. Kalau faktanya belum kita alami, jangan mau terima kenyataan tersebut. Iblis selalu berusaha memukul kita di tempat yang sama supaya kita percaya bahwa itu adalah hal yang normal. Kita tidak percaya kepada apapun yang Iblis kotbahkan lewat fakta. Tolak untuk mempercayai fakta yang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan Tuhan yang direalisasikan dalam bentuk pemeliharaan Tuhan dan berkat yang melimpah. Kita percaya kita selalu menikmati kemenangan damai sejahtera dan sukacita dalam kehidupan sehari-hari karena kita adalah Anak Sang Raja. Sudah seharusnya kita menikmati kehidupan yang berbeda.
Roh Terobosan Ilahi untuk Melawan Fakta
Biarlah kita terus terhubung dengan atmosfer rohani yang sudah Tuhan bangun di tengah-tengah kita.  Sehingga saat kita melihat apa yang dijanjikan berbeda dengan apa yang kita alami, kita tidak menyerah kepada fakta. Ada roh terobosan yang membuat kita mampu melawan segala realita dan memastikan janji Tuhan tergenapi. Inilah saatnya kita alami tangan kuasa Tuhan memampukan kita mampu menaklukan fakta yang ada sehingga kita mampu bangkit dengan anugerah Tuhan. Roh terobosan ilahi yang terimpartasi akan selalu membuat kita mampu bangkit menjadi lebih kuat dan memastikan kenyataan mengalami perubahan. Kita membuat janji Tuhan terealisasi dalam kehidupan nyata. Doa-doa kita akan menjadi kehidupan yang penuh dengan iman, sehingga dengan kuasa Iman,kita menaklukan dunia ini.
Pada hari ini Tuhan membawa kita memulai sebuah perjalanan hidup yang baru, yang penuh terobosan dan kemenangan dan penuh berkat dan anugerah. Ada "manna" yang Tuhan turunkan seperti yang diberikan kepada orang Israel. Kehidupan sehari-hari kita tidak perlu bergumul dan segala kebutuhan kita pasti dicukupkan. Tuhan memberikan permulaan yang baru sehingga tidak ada kekurangan dan pergumulan dan masalah dalam kehidupan kita. Ini saatnya kita hidup dari FirmanNYA. Ini saatnya kita menjalani kehiudpan kita dengan permulaan yang baru, fresh starting point. Tidak ada lagi beban masa lalu yang mengikat, dan ketidak akuratan masa kini akan berlalu. Tidak ada lagi dosa yang mengikat. Tidak ada penjara Iblis, sebab Tuhan sudah memerdekakan kita. Di dalam Nama Yesus kita terima, kita jalani, kita deklarasikan dan kita wujudkan. Dengan anugerah Tuhan, kita wujudkan segala janji Tuhan.
Saya percaya Tuhan sedang membawa kita memulai perjalanan dengan permulaan yang baru. Kalau selama ini kita ada dalam pergumulan hidup sehari-hari baik keuangan  ataupun masalah lainnya, musuh akan mencoba meyakinkan bahwa kita masih hidup dalam kehidupan yang lama. Gunakan renungan yang ada untuk mencetak sikap hati, gaya hidup dan keyakinan. Selama kita punya masalah finansial, ubah gaya hidup kita. Kalau mau, pasti bisa berubah. Kalau gaya hidup diturunkan, kita bisa menabung dan membangun kelimpahan.
Permasalahannya adalah bukan berapa banyak yang bisa kita hasilkan, tetapi berapa banyak yang bisa kita tabung. Apalagi pendapatan kita besar, kalau kita punya gaya hidup sederhana, kita bisa menabung lebih banyak dan lebih banyak kelimpahan yang datang. Contoh untuk gaya hidup sederhana adalah dengan mengubah pola makan.

Bertekun dalam Dasar Keyakinan
Ubah dasar keyakinan. Buat Firman Tuhan menjadi patokan. Ubah segala sesuatu  yang kita alami sesuai dengan Firman Tuhan yang pasti akurat. Terus selaraskan sikap hati, gaya hidup, dasar keyakinan sesuai dengan janji Tuhan. Kalau kita sudah mengubah sikap hati, gaya hidup, dasar keyakinan, yang perlu kita lakukan adalah BERTEKUN. Kalau kita sudah berupaya dan belum ada hasilnya, yang perlu kita lakukan adalah bertekun. Kalau kita masih mendapatkan adanya fakta negatif yang menyakitkan dan terus terjadi, lawan fakta tersebut dengan perkataan Iman.
Iblis dapat memanfaatkan pasangan kita untuk mencetak kita sehingga kita kehilangan pengharapan. Ada opression dari musuh dengan tujuan membuat kita semakin terluka dan semakin mengalami kehancuran akibat nature si jahat yang dapat ditanam dalam kehidupan kita. Breakthrough spirit/Roh Terobosan akan terus bekerja dalam kehidupan kita dan memberikan pengharapan sehingga fakta atau realita yang dipakai iblis untuk menekan hidup kita tidak akan berhasil. Anugerah untuk mengubahkan Fakta sedang bekerja memastikan kita berkemenangan dalam segala hal.
Gunakan mulut  kita untuk menolak pekerjaan musuh lewat fakta. Terus bertekun dan pergunakan terobosan ilahi untuk melawan setiap realita dan dusta iblis. Pastikan di dalam diri kita selalu ada kobaran Roh Kudus dan keantusiasan. Gunakan Firman untuk membentuk hidup kita dan menyatakan bahwa sesungguhnya kehidupan kita seharusnya menikmati keistimewaan sebagai Anak Sang Raja.
Kita seperti seseorang yang sering dibisiki oleh dimensi kegelapan dan dimensi ilahi. Ambil keputusan untuk menolak setiap perkataan si Iblis yang memanfaatkan fakta yang ada. Putuskan untuk mengikuti dimensi ilahi. Ini adalah seperti pergulatan. Kita harus memperkatakan FirmanNYA terhadap semua situasi yang kita hadapi. Mungkin fakta mengatakan kita sakit, tetapi kita lebih mempercayai dan memperkatakan FirmanNYA.
Memperkatakan Firman Artinya Bicara Firman Berulang-ulang.
Memperkatakan Firman bukan cuma sekali saja, tetapi memperkatakan Firman artinya bicara Firman/ngomong terus.  Contoh saya di bawa ke dokter dan dokter mengatakan bahwa saya sakit dan itu pasti mengganggu hidup saya. Mungkin saat itu saya merasa down yang menunjukkan saya sudah kalah, tetapi belum berakhir. Saya harus mulai bangkit dan jangan hanya merasakan betapa sakitnya fisik saya. Pergunakan roh terobosan ilahi yang Tuhan tanam. Jangan menyerah dengan fakta karena Dia berjanji.
Bagaimana kalau Tuhan tidak berbicara apa pun tentang situasi tersebut? Datang kepada Tuhan sebagai anak raja dan ceritakan apa yang kita alami dan Minta Tuhan memberikan FirmanNYA. Memang akan lebih mudah kalau kita setiap hari kita sudah bersekutu dengan Tuhan. Saat kita berdoa, minta Roh Kudus untuk menolong kita untuk memberikan FirmanNYA. Ketika Firman telah diberikan kepada kita, dengan modal Firman itu, kita bisa pakai untuk melawan fakta yang ada dengan berkata-kata/memperkatakan FirmanNYA sampai kegelisahan, rasa takut berubah dan kita menjadi lebih kuat lagi. Ada Roh Terosan yang membuat kita bangkit kembali. Ini saatnya anak-anak Sang Raja dimanifestasikan.
Intonasi dan Nada Suara dalam Doa.
Tidak pada tempatnya kita merasakan beratnya tekanan. Adalah normal kita selalu berkemangan dan penuh sukacita dan damai sejahtera dalam batin kita. Pergulatan yang ada tergantung kepada seberapa kuat kita untuk melawan pergumulan tersebut. Doa orang benar bila dengan yakin didoakan. Harus ada INTONASI DAN NADA SUARA yang dimasukan dalam doa. Seringkali jemaat terhambat karena mereka berpikir bahwa mereka punya personalitas yang berbeda. Perkataan yang kita ucapkan seharusnya membawa frekuensi yang berbeda.
Dalam doa kita harus memberikan penekanan lewat intonasi dalam perkataan, supaya saat kita yakin mendoakan, kita akan menjadi penakluk. Kita harus memberikan penegasan bahwa kita harus melakukan apa yang benar. Ini waktunya setiap jemaat tidak hidup sebagai jemaat yang lemah. Ketika seekor singa keluar, singa tersebut harus mengaum. Jangan merasa takut saat Tuhan melatih kita semakin agresif, semakin kuat dan antusias dalam doa. Karena nature tersebut telah ditanam dalam hidup kita. Gambaran roh terobosan adalah seperti api besar yang dimasukan apapun akan membakar. Ini waktunya setiap kita selalu alami campur tangan Tuhan. Ada roh terobosan yang bekerja kuat dalam hidup kita.
Pastikan ketika kita memperkatakan apa yang kita yakini. Berikan intonasi saat memperkatakan FirmanNYA. Inilah yang akan melepaskan frekuensi rohani tertentu yang akan membawa perubahan di alam rohani. Masa perubahan sudah tiba, apa yang kita deklarasikan akan terwujud. Ibrani 11 memberikan penegasan bahwa yang lahiriah tercipta dari yang rohani. Perubahan lahiriah terjadi karena adanya perubahan yang rohani. Tuhan memulai fresh starting point, terobosan, kemenangan menjadi bagian dalam kehidupan kita.
Jangan biarkan sikap hati, dasar keyakinan, dan gaya hidup dicetak menurut fakta yang ada. Ini saatnya kita dicetak menurut Firman Tuhan. Kalau kita mengalami suatu fakta sampai menjadi gundah artinya kita sudah ditarik kepada masalah. Perkatakan Firman supaya kita bisa kembali hidup secara ilahi dan kita bisa menaklukan setiap fakta yang ada.
Ketika Daud ada di Ziklag, semua harta benda dan keluarga pasukan Daud dijarah dan semua tentara menangis. Saat itu Daud menguatkan kepercayaannya dan menolak mempercayai fakta yang terjadi. Daud menolak untuk dicetak menurut fakta yang ada, sementara di sisi lain pasukan Daud  telah menjadi lemah. Daud menguatkan kepercayaannya kepada Tuhan. Setiap kali melihat fakta negatif, kuatkan kepercayaan kepada Tuhan.  Akhirya Daud bisa mengambil alih dan merebut kembali. Saat kita telah kehilangan ketenangan dan keharmonisan, rebut kembali.
Bangkitlah sebagai Anak Sang Raja. Jangan terima fakta begitu saja. Pergunakan Roh Terobosan Ilahi untuk melawan fakta apapun yang Iblis pakai untuk mencetak kehidupan kita. Deklarasikan Firman sampai terjadi sesuatu di alam roh dan sampai kita melihat ada tanda-tanda perubahan di alam lahariah. Jangan hanya puas hanya mengalahkan musuh saja. Elia berdoa sampai tujuh kali sampai dia melihat muncul tanda awal kecil sebesar telapak tangan. Tuhan mengajarkan kita berdoa seperti seorang janda yang terus berseru sampai suatu perubahan terjadi. Terus desak dalam hadirat Tuhan sampai fakta yang kita alami mengalami perubahan. Jangan hanya berdoa sampai merasakan damai sejahtera saja, berdoalah sampai fakta menunjukkan perubahan.

untuk memperoleh materi lengkap dalam format MP3, DVD silahkan hubungi bagian penjualan BCC, WA/Telegram/SMS di 089680888929, atau pin BB : 5D550DE1
GBU

Komentar

Postingan Populer