KARAKTERMU MASA DEPANMU 12

"Karakter PENUH PERTIMBANGAN" - 12 -

MENGETAHUI WAKTU YG TEPAT DLM MELAKUKAN SEGALA SESUATU YG BENAR.

Rancangan terlaksana oleh pertimbangan, sebab itu berperanglah dgn siasat. (Amsal 20 : 18).

Dalam hidup ini, untuk apapun biasakan diri utk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yg berbeda baru putuskan sesuatu. Dalam byk hal, coba ditimbang segala sesuatunya. Biasanya saya sering tanya pendapat ke lima org yg berbeda, untuk tahu pertimbangannya dan supaya saya tahu haruska saya melakukan hal itu ataupun sebaliknya. Kalau ada alasan yg kuat dan memang kira2 hrs saya lakukan, maka saya akan lakukan. Jika tdk, saya tahu pertimbangannya. Jika sdr melakukan segala sesuatu, coba tanya kpd byk orang. Dengan adanya perbedaan pendapat, saudara akan makin tahu apakah langkah yg sdr mau ambil itu baik atau tidak. Penuh pertimbangan itu juga menghitung, menghitung segala sesuatu supaya mengambil langkah ataupun keputusan yg benar. Ayat di atas mengatakan, kalau sdr mau berperang maka pakailah siasat, siasat itu rencana yg sdh dipertimbangkan dan dihitung kemungkinannya supaya terjadi. Oleh karena itu timbang dan hitung segala sesuatu dgn benar.
Dalam mengambil keputusan/mengambil pilihan coba renungkan :

Pertama, Siapa yg disukakan : iblis, kita, atau Tuhan ?.
Pilih Tuhan yg selalu diuntungkan dan disukakan, contohnya kalau kita marah maka iblis-lah yg disukakan.

Kedua, Mana hasil yg terbaik/berguna ?
Kita boleh makan segalanya, tapi kalau itu menjadi batu sandungan dan membawa dampak yg buruk bagi org lain atau diri sendiri, jangan dimakan. Jika kita memilih investasi, hitung juga mana yg menguntungkan namun dgn resiko yg kecil.

Ketiga, Mana yg berdampak kekal ?
Setiap pilihan dampaknya sangat banyak. Pilihan respon dan kata2 dari pencuri yg disalib sebelah Tuhan Yesus "Ingat aku ..." membuatnya selamat !

Hati-hatilah dan jangan pernah lakukan apapun tanpa pertimbangan.
Disalin dari "Karakter-Mu...Masa Depanmu" oleh : Ev. Mikhael Iin Tjipto W.
Aby Desy Fadjarwati

Komentar

Postingan Populer