KARAKTERMU MASA DEPANMU 27

"Karakter TERATUR" - 27 -


MAMPU UTK MENGATUR DIRI SENDIRI DAN LINGKUNGAN SEKITARNYA UTK MENINGKATKAN EFISIENSI.

Tetapi segala sesuatu harus berlangsung dengan sopan dan teratur. (1 Korintus 14 : 50).

Belajar ciptakan peraturan dan keteraturan mulai dlm hal mengatur keuangan, misalnya dari penghasilan 10 % untuk di tabung, 10 % utk perpuluhan, 35 % utk anak, di atur semuanya sehingga menjadi efektif dan tdk terbuang dgn sia-sia. Tidak hanya dlm hal uang, namun dalam hal lainnya seperti jam doa dan pelayanan. Harus belajar mengatur hidup kita mulai dari soal kecil agar dpt mengatur hal yg besar karena Tuhan kita ialah Tuhan yang tertib.

Sampai di surga pun ada keteraturan, salah satunya ada yg namanya hirarki atau tingkatan. Mulai dari tempat pertama ialah Firdaus. Firdaus adalah tempat bagi orang Kristen yg belum sempat menyelesaikan tugas di dunia, misalnya seseorang semasa hidupnya tdk percaya kepada Tuhan namun di akhir hidupnya sebelum meninggal dia menyebut dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Di Firdaus terdapat byk kelas dan di kelas-kelas itulah semua yg belum diselesaikan disana dan ujiannya pun lebih susah karena nilainya harus lebih tinggi, standarnya lebih tinggi. Lebih baik lulus, belajar dan dididik Tuhan sewaktu kita di dunia karena standar/tarafnya lebih rendah dan di dunia pun dapat di "katrol"nya lebih banyak. Contohnya ialah ketika hidup di dunia ada cinta uang, sombong, menganggap remeh org lain maka nanti di Firdaus masuk kelasnya ya itu sampe lulus dan tdk ada batasan berapa tahun belajar disana sampai lulus baru naik tingkat.

Tempat yg kedua ialah bumi baru.
Bumi baru di dalamnya ada Yerusalem Baru itu tempat Tuhan bertahta dan naik turun.
Nanti pada akhir segala sesuatu bumi ini akan di hancurkan dan bumi baru lah yg ada. Kalau ada yg bertanya rumah kita di surga itu dimana ?, ya di bumi baru. Itu adalah sebuah planet yg Tuhan sendiri buat dan langsung connecting dengan surga

Yang ketiga ialah Yerusalem Baru, merupakan surga tingkat 5, 6 dan 7.
Di surga semuanya menjadi transparant, yang di dunia posisi nya di bawah kita, di surga bisa saja ternyata posisinya justru lebih tinggi dari kita. Karena itu kita hrs belajar menghormati, bukan hanya yg di atas kita, juga yg di bawah kita. Hanya org yg sdh lulus dan sembuh di Firdaus yg bisa masuk ke bumi baru karena di bumi baru tdk ada lagi dosa dan cacat cela. Jadi kalau kita tdk mau di proses di dunia ini, kita tdk bisa langsung masuk walaupun kini kita sebenarnya sudah punya rumah di surga.

Disalin dari "Karakter-Mu..Masa Depanmu" oleh : Ev. Mikhael Iin Tjipto W.
Sumber Copas : Andrew H

Komentar

Postingan Populer