Membangun Manusia Roh Kita 2

● Membangun Manusia Roh Kita ●

Bagian 2

Sebab itu ada istilah LAHIR BARU: suatu keadaan dimana manusia roh kita DIHIDUPKAN, DIBANGKITKAN, DILAHIRKAN KEMBALI.

Lahir baru adalah titik balik dimana manusia dapat kembali berinteraksi dengan Allah, dan berdiam nya kembali Roh Kudus ke dalam batin manusia.

Membangun manusia roh = membangun manusia batiniah, TIDAK SAMA DENGAN nge-roh.

Bandingkan:
Kisah Para Rasul 19:13-16
Juga beberapa tukang jampi Yahudi, yang berjalan keliling di negeri itu, mencoba menyebut nama Tuhan Yesus atas mereka yang kerasukan roh jahat dengan berseru, katanya: "Aku menyumpahi kamu demi nama Yesus yang diberitakan oleh Paulus." Mereka yang melakukan hal itu ialah tujuh orang anak dari seorang imam kepala Yahudi yang bernama Skewa. Tetapi roh jahat itu menjawab: "Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?" Dan orang yang dirasuk roh jahat itu menerpa mereka dan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehingga mereka lari dari rumah orang itu dengan telanjang dan luka-luka.

Apa yg salah dg menengking dan mengusir setan di dlm Nama Yesus? Anak2 skewa ini nge-roh tapi manusia roh nya KOSONG, KERDIL. Sebab itu, iblis bukannya pergi tapi malah menertawakan bahkan menyerang mereka.

Perhatikan apa yg iblis katakan: "Yesus AKU KENAL, dan Paulus AKU KETAHUI, tetapi kamu, SIAPAKAH KAMU?"

Masalahnya bukan 'keramatnya' Nama Yesus, tapi kondisi ROH MANUSIA yg di dlm lah yg membuat iblis tunggang langgang atau tidak.

Pernah dengar kesaksian pak Petrus Agung? Suatu hari sedang pelayanan ke Amerika & menginap di rumah salah 1 teman yg juga hamba Tuhan. Antara sadar dan tdk sadar, seperti mimpi, pak Agung melihat dirinya sedang di dapur mau ambil minuman dari kulkas. Setelah minum, beliau mau kembali ke kamar, dan beliau balik badan dan melihat ada 'seorang' perempuan berwajah kotak, tanpa ekspresi wajah dan berkonde. Jelas beliau kaget, tapi reaksi berikutnya adalah beliau tuding dan tunjuk roh itu dan roh itu mulai mundur tanpa pak Agung mengucap sepatah katapun, tanpa menengking dlm Nama Yesus. Dan roh itu pergi meninggalkan pak Agung.

Ini BUKAN berarti tdk ada kuasa di dalam Nama Yesus. Tapi dari kesaksian beliau, kita belajar bhw: YANG MEMBUAT IBLIS MUNDUR itu ROH yg di dalam kita (Roh Kudus) BERSAMA dg MANUSIA ROH kita. Dan iblis TAHU siapa pak Agung itu. Maka itu begitu ditunjuk, dia mundur.

Apakah IBLIS TAHU siapa Anda? Ini berarti: Seberapakah Anda DIPERHITUNGKAN iblis? Seberapakah Anda ditakuti oleh iblis? Atau iblis tetap tdk bergeming saat diusir?

Tidak hanya iblis perlu tahu siapakah Anda, tapi juga apakah ANDA TAHU siapa Anda?

Mari renungkan, cari tahu BERSAMA TUHAN siapakah saudara itu.

Oleh Hana Cherry E

Bersambung...

Komentar

Postingan Populer