Senin, 25 September 2017

GIHON

GIHON
DAILY DEVOTION

1 Raja-raja 1:38-39, 45 (TB)  Lalu pergilah imam Zadok, nabi Natan dan Benaya bin Yoyada, dengan orang Kreti dan orang Pleti, mereka menaikkan Salomo ke atas bagal betina raja Daud dan membawanya ke Gihon.
Imam Zadok telah membawa tabung tanduk berisi minyak dari dalam kemah, lalu diurapinya Salomo. Kemudian sangkakala ditiup, dan seluruh rakyat berseru: "Hidup raja Salomo!"
Imam Zadok, dan nabi Natan mengurapi dia di Gihon menjadi raja, dan dari sana mereka sudah pulang dengan bersukaria, sehingga kota menjadi ribut, itulah bunyi yang kamu dengar tadi.

http://www.bibleforandroid.com/v/e18ea3238183

*RENUNGAN :*


Imam Zadok, Nabi Naran dan Benaya Bin Yoyada membawa Salomo ke Gihon. Disana Imam Zadok mengurapi Salomo dengan Minyak di depan rakyat.

Gihon dari Bahasa Ibrani artinya Terus Meningkat dan Terus Meledak.

Kata "Gihon" mempunyai makna "dengan kelimpahan". Allah ingin supaya kita hidup berkelimpahan di dalam Dia. Dari sejak semula Allah suka memberi kepada manusia. Ia memberi nafasNya supaya kita hidup, bahkan ketika manusia sudah jatuh ke dalam dosa Ia memberi mereka pakaian dari kulit domba untuk menutupi ketelanjangan mereka. Allah kita juga memberi Anak-Nya yang tunggal, supaya kita tidak binasa, bahkan Ia memberikan segala sesuatu bersama dengan Anak-Nya, Yesus. Ia juga  memberikan Roh-Nya yang Kudus supaya kita memperoleh segala perjanjian-Nya.

Salomo di urapi di Gihon, ia merupakan Raja yang dipenuhi dengan Kelimpahan pada masanya. Salomo hanya meminta di penuhi Hikmat dan Kepandaian.

Di Ayin Chet 5778 selain kita menghadapi tantangan, Tuhan yang menjamin kita dengan Kelimpahan, Gerbang Kelimpahan sudah dibukakan, Mari Masuki Tahun ini bersama Tuhan.

Mari Alami Gihon, Urapan dan Terobosan di Tahun Ayin Chet ini. Kita alami Kelimpahan dan Terobosan bersama Tuhan. Amin

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar