MASA DEPAN GILANG GEMILANG

Masa Depan Gilang Gemilang

Ketika reat-ret dimulai, saat dalam penyembahan, seketika saya langsung dicengkeram oleh realita hadiratNya. Dan Roh Kudus berkata pada saya: Kegerakan ini tidak akan terhenti dan tidak bisa dibendung, dan apa yang terjadi saat ini bukan karena usaha manusia atau hebatnya diri manusia, tapi semata - mata oleh karena kasih setia Tuhan!

Oleh karenanya, bergantunglah selalu kepada Aku - Tuhan sebagai pribadi yang setia!
Saat Roh mengatakan itu, air mata saya langsung jatuh tercurah. Dan terbangun dasar keyakinan yang tidak tergoyahkan.

1. Apa yang telah Dia firmankan dan tetapkan, itu semua tidak akan bisa gagal, dan pasti terjadi sebab kasih setiaNya kepada kita.

Ada banyak firman dan nubuatan yang telah dilepaskan kepada kita. Tuhan akan memakai kita menjadi orang terpandang, disegani, dan berpengaruh. Itu semua bukanlah perkataan kosong, melainkan suatu ketetapan dari Pribadi yang Setia. Jadi apapun yang mencoba menghalangi kita, tidak akan pernah bisa menghentikan, sebab Dia sendiri yang akan mengawal perjalanan rohani yang ada mencapai apa yang Dia tetapkan.

2. Tuhan yang setia sangat mencintai kita dengan 'mati - matian, gila - gilaan, dan habis - habisan'.
Saya jadi tahu sekarang, ternyata keberadaan kita yang saat ini mati - matian, gila - gilaan, dan habis - habisan terhadap Tuhan dan kehendakNya, hal itu ternyata ditularkan oleh pribadi Tuhan sendiri yang Setia! Ya, Dia terlebih dahulu yang melakukannya bagi kita. Dan itu dilakukanNya saat kita tidak setia dan masih berdosa! Ia mati bagi kita, Ia bangkit bagi kita, dan naik ke surga memerintah selamanya bagi kita!

Bayangkan saja saat kita membangun kesetiaan terhadap Dia, apa yang akan terjadi atas kita? Saya bisa melihat, Dia yang setia akan melakukan hal - hal dahsyat dan besar terhadap kita yang setia dalam melakukan kehendakNya!! Masih ada karya - karya hebat yang akan Tuhan kerjakan atas kita!! Kematian, kebangkitan, dan kenaikanNya adalah hal yang dahsyat bagi kita. Tapi kabar baiknya, ada hal yang lebih dahsyat lagi yang akan Dia kerjakan bagi kita!! Bagian kita adalah terus setia terhadap pribadi yang setia itu!!

3. Teruslah bergantung pada Tuhan sebagai pribadi yang setia. Tidak wajar jika kita merasa takut, cemas, dan khawatir terhadap apapun. Peperangan memang akan makin sengit, tapi jangan pernah takut! Sebab pribadi yang setia itulah yang akan berperang bagi kita. Upaya musuh yang ingin mencoba menghentikan kegerakan ini, akan dihempaskan oleh Tuhan sendiri. Kesetiaan Tuhan sudah teruji. Dan Dia sangat serius mencintai kita. Jadi Dia akan melakukan apapun juga untuk kita. Dan akan memastikan kita aman di dalam Dia!!

4. Sekalipun masih ada aspek - aspek hidup kita yang belum akurat, Tuhan tetap Allah yang setia menuntun kita. Ingat saja Abram, ingat saja Yakub, ingat saja Ishak. Mereka telah membuktikan bahwa Allah itu setia.

KesetiaanNya harusnya membuat kita semakin mencintai Dia dan taat kepadaNya. Jadi, bagian kita adalah terus melangkah! Jangan berhenti dalam kegerakan yang Tuhan tetapkan. Ia tidak pernah menyerah atas hidup kita! Jangan pernah menyerah atas diri kita. Sebab masa depan kita gilang gemilang di dalam Dia!!
 #AkuCintaTuhan
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer