THE LAST HARVEST

THE LAST HARVEST : STRATEGI PENUAIAN DI AKHIR JAMAN
Ev. Nany Susanty, SH
Manado, 19 Mei 2018


Siapa yang pernah berpikir dari penjara masuk istana. Kita belajar dari Yusuf. Ada beberapa point yang kita pelajari dalam menikmati tuaian di alhir zaman

Point 1 : PERUBAHAN KARAKTER

1. SEKALIPUN AIR SUSU DIBALAS DENGAN AIR TUBA TETAP MENGAMPUNI

Kejadian 45:4-5 (TB)  Lalu kata Yusuf kepada saudara-saudaranya itu: "Marilah dekat-dekat." Maka mendekatlah mereka. Katanya lagi: "Akulah Yusuf, saudaramu, yang kamu jual ke Mesir.
Tetapi sekarang, janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri, karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu.

SEKALIPUN DISAKITI TETAP MENGAMPUNI

2. SEKALIPUN DIJUAL SEBAGAI BUDAK TETAPI TIDAK MEMBERONTAK

Kejadian 37:28 (TB)  Ketika ada saudagar-saudagar Midian lewat, Yusuf diangkat ke atas dari dalam sumur itu, kemudian dijual kepada orang Ismael itu dengan harga dua puluh syikal perak. Lalu Yusuf dibawa mereka ke Mesir.

Jangan membetontak ketika masuk masa pendidikan. Itu masa pembentukan mutiara. Mutiara tidak bisa dibentuk dalam sehari. Tapi proses yang lama sampai menjadi mutiara yang sangat indah

Kalau lulus dalam pendidikan, maka kita akan mencapai destiny. Pendidikan sungguh sungguh sangat baik. Sekalipun sangat berat.

PEMBELAJARAN KERENDAHAN HATI
BELAJARLAH UNTUK SIAP DIBENTUK
RASA SAKIT DALAM PEMBENTUKAN ITU BAIK

3. SEKALIPUN DIFITNAH TIDAK MEMBELA DIRI

Kejadian 39 : 13-20

Difitnah itu sakit, namun tidak membalas. Lepaskan pengampunan.

4. SEKALIPUN DALAM PENJARA TETAP DAPAT MEMPERHATIKAN SESAMANYA

Kejadian 40:6-7 (TB)  Ketika pada waktu pagi Yusuf datang kepada mereka, segera dilihatnya, bahwa mereka bersusah hati.
Lalu ia bertanya kepada pegawai-pegawai istana Firaun yang ditahan bersama-sama dengan dia dalam rumah tuannya itu: "Mengapakah hari ini mukamu semuram itu?"

POINT 2 : SESUDAH PERUBAHAN-PERUBAHAN KARAKTER TERJADI, LAKUKAN PERSIAPAN DAN STRATEGI

1. DOA KELILING
Kejadian 41:46 (TB)  Yusuf berumur tiga puluh tahun ketika ia menghadap Firaun, raja Mesir itu. Maka pergilah Yusuf dari depan Firaun, lalu dikelilinginya seluruh tanah Mesir.

Strategi pemetaan

2. PELAYANAN DENGAN STRATEGI MANAGEMENT YANG BENAR

Kejadian 41:47-48 (TB)  Tanah itu mengeluarkan hasil bertumpuk-tumpuk dalam ketujuh tahun kelimpahan itu,
maka Yusuf mengumpulkan segala bahan makanan ketujuh tahun kelimpahan yang ada di tanah Mesir, lalu disimpannya di kota-kota; hasil daerah sekitar tiap-tiap kota disimpan di dalam kota itu.

3. HATI YANG BIJAK

Kejadian 41:56 (TB)  Kelaparan itu merajalela di seluruh bumi. Maka Yusuf membuka segala lumbung dan menjual gandum kepada orang Mesir, sebab makin hebat kelaparan itu di tanah Mesir.

Buat TUHAN melebihi imajinasi yang bisa kita bayangkan. FIRMAN MENJADI DAGING. AMINNN!!!

Komentar

Postingan Populer