TRUST IN GOD

Rangkuman Empowered21 Asia
Kamis, 18 Juli 2018
Morning Session 3rd Day

Ps. Scott Wilson
Trust in God

Berbicara tentang Pentakosta, adalah berbicara mengenai antusiasme, terkoneksinya kita dgn Tuhan dan agenda Tuhan terhadap hidup kita masing-masing guna menemukan tujuan hidup yang telah Tuhan tetapkan bagi kita.
Percaya kepada Allah adalah menyerahkan semua hak hidup kita kepada Allah, menguburkan ambisi pribadi dan membiarkan Allah menulis karyaNya melalui hidup kita dalam segala musim kehidupan.

Yohanes 13 : 1 - 4
Yesus Kristus menjadi contoh sejati, bagaimana cara hidup percaya pada Bapa meski dalam tekanan yg berat..., tetap mengasihi, melayani dan tetap percaya pada BapaNya. Yesus telah memperagakan gaya hidup yg berkenan kepada Bapa.
Jika kita percaya kepada Yesus Kristus, berarti kita belajar mengselaraskan hati dan pikiran kita dgn hati dan pikiran Tuhan. Kita harus satu frekuensi dgn Tuhan.

Jesus know that (perkara yg Yesus ketahui) :
1. Yesus percaya bahwa Bapa pegang kendali hidupNya

2. Yesus percaya bahwa Bapa telah mengutus Dia

3. Yesus percaya bahwa Bapa menggenapi rencanaNya

Percaya pada Allah berbicara tentang "faithfull" (setia).
Setia...melakukan apa saja yg Tuhan kehendaki dalam hidup kita. Ketika orang berhenti percaya, kita tetap setia.

Seperti Kristus yg adalah setia, demikian kita harus setia bergantung pada Tuhan dan mengandalkan Dia, setia pada rencana Tuhan, setia menyadari bahwa diri kita tidak sanggup dan tidak memiliki kuasa melakukan apa pun selain mengandalkan dan berserah pada Tuhan.

Ps. Dennis Balcombe
Hold fast to the heavenly vision

Apa yang harus orang percaya lakukan?
1. Memberitakan Injil
Matius 24 : 14, Kisah Para Rasul 1 : 8
Injil Kerajaan Allah harus diberitakan kepada segala bangsa, kaum dan bahasa dgn demonstrasi kuasa ilahi dan juga aniaya yg harus dialami.

2. Membantu orang - orang untuk penuh Roh Kudus.
Roh Kudus akan menolong kita untuk tidak meninggalkan iman yg murni ketika kita mengalami aniaya (Ibrani 10 : 25).
Tokoh-tokoh iman (Ibrani 11) penuh dengan  ketidaksempurnaan, tapi mereka tetap percaya dan menolak berkompromi dengan dunia dan meskipun dunia menolak mereka tapi Allah menyambutnya.

Ps. Jerome Ocampo
Tantangan Terbesar Gereja

Tantangan terbesar gereja Tuhan adalah bagaimana membangun anak-anak  muda, generasi ini. Mereka sedang tertidur dan tidak mengenal tujuan Allah dalam hidup mereka.

Mazmur 24 : 6
Ada 3 bukti bahwa generasi muda kita tertidur :

1. Isolation (Isolasi).
Iblis mengupayakan segala cara untuk mengisolasi generasi muda dengan  menyodorkan kemudahan dan fasilitas yang  memanjakan daging serta hedonisme. Apa yang harus gereja lakukan? Gereja harus mengadopsi anak-anak muda, memberi perhatian besar kepada mereka sehingga tertarik dengan gereja.

2. Distraction (pengalihan perhatian).
Makin sedikit anak muda tertarik dgn gerakan RK. Generasi muda ditarik ke dunia medsos, kesibukan mengejar cita-cita... Iblis telah mengalihkan perhatian generasi muda dari tujuan Allah dalam hidup mereka. Gereja harus mempertemukan generasi muda dgn Tuhan sehingga ada perjumpaan, ketertarikan pada tujuan Tuhan.

3. Kurang tantangan
Generasi muda harus diberi tantangan baru dan besar, sehingga mereka tertantang untuk melakukannya.

Ps. Ron Luce
What time is it ?

Kita harus membantu anak-anak muda untuk mengalami perjumpaan dengan Tuhan.

Yang harus gereja lakukan saat ini :
1. Focus
Sekarang inilah waktunya untuk fokus memenangkan generasi muda yang adalah masa depan gereja. Fokus, berarti mengarahkan pandangan, mengerahkan segala upaya dan perhatian untuk menjangkau dan memberdayakan generasi muda.

2. Learn
Belajar satu dgn yg lainnya. Kita harus belajar dari gereja-gereja lain bagaimana mereka telah menjangkau banyak anak-anak muda dan menyelamatkan generasi muda di kota dan bangsanya.

3. Harvest
Sedikit gereja yg serius mempersiapkan penuai saat tuaian semakin banyak. Ini suatu tantangan bagi kita. Anak-anak muda adalah generasi potensial dengan banyak keunggulan tenaga, waktu dan gairah yang  besar untuk penuaian.

4. Grow
Butuh waktu yang  panjang untuk pertumbuhan gereja.

Komentar

Postingan Populer