VISION UPON INDONESIA

Rangkuman Empowered21 Asia
Selasa, 17 Juli 2018
Opening Session 1st Day

Ps. Russel Evans
Vision Upon Indonesia

Pesan Tuhan utk Indonesia.
Apa yg Tuhan mau lakukan di waktu ini ?

1. Sekarang adalah waktunya bahwa Tuhan sedang mau lakukan hal2 yg dasyat dan sulit dimengerti. Tuhan melepaskan api kebangunan rohani dan kita harus mempertahankannya. Indonesia akan menjadi rumah Yehuda. Rumah pujian yg menghadirkan sorga dan kemuliaan Tuhan. Akan ada sukacita, kesembuhan, pemulihan ketika pujian dinaikkan pada Tuhan.

2. Akan ada jutaan anak muda yg berapi-api dari indonesia datang kepada Tuhan untuk melayani bangsa ini. Api dari Tuhan ini akan membangkitkan generasi muda untuk menyatakan kemuliaan Tuhan di negeri ini dan dibawa kepada bangsa2.

3. Tuhan mencari satu kumpulan orang yg bersedia menyerahkan hidup dan mau menerima api dari Tuhan. Orang2 yg lapar akan hadirat dan api dari Tuhan. Sehingga kita akan melihat lawatan Tuhan turun memenuhi hidup kita dan kita memuji dan sembah Tuhan.

Rev. Billy Wilson
Empowered to live a new dimension

Diberdayakan untuk hidup dalam dimensi yg baru.

1 Samuel 10 : 6 - 7
Nubuat kepada Saul bahwa Tuhan ubah hidupnya, dari hamba bapaknya menjadi raja atas Israel.

3 langkah untuk bisa hidup dalam dimensi yang baru :

 1. Bury your past
Harus menguburkan masa lalu. Kita harus bisa lupakan masa lalu kita, baik buruk atau pun yg baik. Biarkan Allah mengubur masa lalu kita. Kiranya minggu ini menjadi bagian hidup yg baru bagi kita. Ulangan 34 : 5 - 6
Tidak ada penandaan kubur Musa. Ketika Tuhan menguburkan masa lalu kita, tidak ada yg dapat melihat jejak tersebut. Mengapa Iblis berusaha merebut mayat musa? Untuk menghambat Israel masuk tamak Kanaan. Ada peperangan antara masa lalu dan masa depan. Dan Tuhan mau kita serahkan padaNya seluruh masa lalu kita

2. Surender Your life
Serahkan masa kinimu
Roma 12 : 1 - 2
Untuk menerima kemuliaan, kita harus mempersembahkan hidup kita kepada Tuhan. Pastikan kita berserah total kepada Tuhan, sebab daging kita akan menolak dan tidak mau berserah.

3. Accelerate into your future
Akselerasi masa depan..
Kita perlu akselerasi baru dari Roh Kudus supaya kita bisa mengimbangi pertumbuhan penduduk dunia. Kita harus semakin bergantung pada RK.
Kita harus naik "lift " RK utk berjalan dalam kuasa RK. Seperti kisah Filipus (Kisah Para Rasul 8 : 39 - 40). Tuhan akan akselerasi hidupmu dari penerima menjadi penyalur...

"Tuhan akan mengubah dan mengubur masa lalu kita dan membuka masa depan kita, serahkan semua pada Yesus, Dia akan membawa kita pada dimensi yg baru..."

Ps. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
3rd Pentecost

Gembala sidang menjelaskan tentang mengapa Empowered 21 diadakan dan Pentakosta ke 3 terjadi.

Pentakosta I
120 murid berkumpul di loteng Yerusalem. Mereka bertekun dengan sehati dalam doa bersama. Ini adalah doa, pujian, dan penyembahan bersama-sama dalam unity siang dan malam. Inilah prinsip Pondok Daud dan Menara doa.
10 hari setelah itu Roh Kudus dicurahkan ke atas mereka, mereka semua dipenuhi Roh Kudus.
Tanda-tanda orang yang dipenuhi Roh Kudus :

1. Berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain. Ini adalah bahasa roh. Petrus berkhotbah sekitar 4 menit, 3.000 orang bertobat dan diselamatkan.

2. Terjadi sign & wonder. Sampai saat ini mujizat masih terjadi karena Tuhan Yesus hidup.

3. Cara hidup jemaat berubah: mereka bertekun dalam pengajaran para Rasul (senang baca Alkitab setiap hari). Selalu berkumpul dan berdoa, senang memuji Allah, tulus hati, suka memberi. Akibatnya mereka disukai semua orang, dan Tuhan menambahkan jiwa-jiwa yang bertobat.

4. Goncangan-goncangan (aniaya) terjadi sehingga mereka lari ke Yudea, Samaria, dan sampai ujung bumi. Kalau terjadi goncangan, akan lebih banyak orang berdoa dengan sungguh-sungguh. Akan terjadi penuaian jiwa besar-besaran. Akibat goncangan dan aniaya, terjadi perubahan paradigma dalam pelayanan. Dahulu mereka percaya bahwa keselamatan hanya untuk orang Yahudi, tapi sekarang keselamatan untuk semua bangsa. Hal itu terjadi sejak peristiwa Kornelius.
Pentakosta I terjadi dengan dahsyat di Yerusalem, dampaknya 70% penduduk wilayah kekaisaran Romawi menjadi Kristen.

Pentakosta II
Terjadi sangat dahsyat di Asuza Street, Los Angeles tahun 1906 dipelopori oleh William Seymour, dampaknya 30% penduduk dunia menjadi Kristen, dan 70%nya dimenangkan sejak awal abad 20.

Pentakosta III
Sedang terjadi lebih dahsyat sekarang ini. Roh Kudus akan dicurahkan sehinga terjadi penuaian jiwa terbesar dan terakhir sebelum Yesus datang untuk kali kedua.

Mengapa istilah Pentakosta III diberikan kepada kita?
Ada hubungan yang erat antara Daud dengan Pentakosta :

1. Tradisi Israel mempercayai bahwa Daud lahir dan mati tetap di hari Pentakosta. Daud memulihkan konsep penyembahan kepada Allah.Kubur Daud tepat ada di bawah loteng Yerusalem, di mana tepat di loteng itu terdapat Pondok Daud.

2. Daud seorang pemuji dan penyembah. Seorang pemazmur yang disukai Israel.

3. Tuhan memerintahkan Daud untuk membangun Pondok Daud.

Tuhan memanggil Gembala Sidang untuk memulihkan Pondok Daud yang sudah roboh. DNA gereja kita adalah Restorasi Pondok Daud (Pujian dan Penyembahan). Selama 28 tahun setelah bergerak dengan DNA Pemulihan Pondok Daud, pewahyuan ini menjadi disiplin ilmu di sekolah teologi COG di Cleveland USA. Inilah hubungan antara GBI-Gatsu dengan Pondok Daud, sehingga terjadilah Pentakosta III

Kronologi terjadinya Empowered21 di SICC :
1. Awal tahun 2009, Gembala Sidang mendapat Firman Tuhan dari Wahyu 3 : 11

2. Pertengahan tahun 2009 – Yoel 2 : 28 - 32

3. Tgl. 15 September 2009 Gembala Sidang bertemu Billy Wilson di Atlanta

4. Tgl. 10-14 April 2010 Empowered21 Global di ORU

5. Tgl. 25-28 Oktober 2011 Empowered21 Asia pertama di SICC

6. Tgl. 14 - 18 Mei 2012 WPA II di SICC (The New Wave is Coming), Habakuk 2:14

7. Tgl. 14-17 Mei 2013 Empowered21 kedua di SICC.

8. Ps. Russel Evans dari Melbourne Australia, melihat ada api Roh Kudus keluar dari Indonesia menyebar ke bangsa-bangsa. Jutaan anak muda akan bertobat dan melayani Tuhan dalam kuasa Roh Kudus.

Berdasarkan itu, Tuhan menyuruh Gembala Sidang untuk menyelengarakan Empowered 21 Asia dan Global, 17-20 Juli 2018 di SICC, dengan tema Fire and Glory. Terjadi penuaian jiwa yang terbesar dan terakhir sebelum Yesus datang untuk kali kedua. Inilah Pentakosta Ketiga.

Tuhan Yesus Memberkati

• Unit Pengajaran CK7 •

Komentar

Postingan Populer