EL LAQACH NAVEH

EL LAQACH NAVEH

Message ini adalah kelanjutan dari message kemarin.

9. Akulah El Laqach Naveh- Allah yang memilih, mengambil dari habitat atau profesi (yang lama) (1 Tawarikh 17:7)

Saya secara pribadi meyakini - dan saya menerima penegasan dari Roh Kudus bahwa akan ada banyak dari antara orang percaya yang selama ini menjalani suatu perjalanan hidup yang tidak akurat - termasuk dalam hal memilih profesi, tempat kerja, kehidupan sehari-hari - yang akan dimerdekakan oleh Roh Kudus sehingga mereka dapat 'menyingkirkan' semua belenggu sistem Babel dan melenggang masuk ke dalam suatu perjalanan hidup yang berbeda, yang menyatakan destiny, rancangan dan agenda Tuhan yang memang sudah Tuhan persiapkan bagi kehidupan umat-Nya tersebut jauh sebelum dunia ini ada!

Dunia, kehidupan di sekeliling Daud telah menetapkan dirinya untuk menjadi penggembala tapi Tuhan yang datang dalam kehidupannya telah memilih Daud untuk memasuki suatu perjalanan hidup yang berbeda dari antara semua saudara-saudaranya. Tuhan memilih dan menetapkan Daud untuk menjadi raja bagi Israel!

1 Tawarikh 17:7-8 (TB)  Oleh sebab itu, beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Daud: Beginilah firman TUHAN semesta alam: AKULAH YANG MENGAMBIL ENGKAU DARI PADANG, KETIKA MENGGIRING KAMBING DOMBA, UNTUK MENJADI RAJA ATAS UMAT-KU ISRAEL.

Aku telah menyertai engkau di segala tempat yang kaujalani dan telah melenyapkan segala musuhmu dari depanmu. Aku akan membuat namamu seperti nama orang-orang besar yang ada di bumi.

Terobosan dan perubahan jalan hidup yang Daud alami memang sangat drastis dan dramatis! Tapi perubahan jalan kehidupan yang sama drastis dan dramatisnya juga sudah Tuhan sediakan bagi semua orang percaya yang mau mengambil langkah iman dan melangkah mengikuti arahan atau tuntunan Roh-Nya!

Ulangan 28:1 (TB)  "JIKA ENGKAU BAIK-BAIK MENDENGARKAN SUATA TUHAN, ALLAHMU, DAN MELAKUKAN DENGAN SETIA SEGALA PERINTAH-NYA yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, MAKA TUHAN, ALLAHMU, AKAN MENGANGKAT ENGKAU DI ATAS SEGALA BANGSA DI BUMI.

Tuhan sudah berkehendak untuk membawa kita sebagai umat pilihan-Nya untuk menjalani suatu perjalanan hidup yang bakal mengkondisikan diri kita jadi sama seperti orang-orang besar yang pernah ada di bumi - para pembuat, penulis sejarah manusia yang bakal dikenang di segala zaman! Ingatlah, Dia menetapkan kita untuk bisa menjadi para pembangun kota!

Yesaya 61:4 (TB)  Mereka akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan mendirikan kembali tempat-tempat yang sejak dahulu menjadi sunyi; mereka akan membaharui kota-kota yang runtuh, tempat-tempat yang telah turun-temurun menjadi sunyi.

Saya berdoa, biarlah Tuhan yang sudah menyatakan Diri-Nya kepada Daud dan membawanya untuk menjalani suatu perjalanan hidup yang 'di atas rata-rata' akan mewahyukan Diri-Nya juga kepadamu! Biarlah perjalanan hidupmu mengalami pekerjaan firman dan Roh yang akan memerdekakanmu dari berbagai ikatan belenggu sistem perekonomian Babel sekaligus membawamu untuk mengobarkan passion yang dari hati-Nya dan terus menuntunmu untuk mengubah passion itu menjadi suatu profesi dan lahan pelayananmu! Dari mengikuti tuntunan Roh-Nya yang terus Ia nyatakan kepadamu, Tuhan membawamu menjadi salah satu dari antara banyak orang-orang besar di bumi ini!

Jadikan hidupmu menjadi 'tinta kehidupan' yang Dia pakai untuk menuliskan kebesaran kasih dan kuasa-Nya di bumi ini! #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer