LEMBAH ESKOL

*LEMBAH ESKOL*
*LEMBAH KERAGUAN*
*Ps Fuji Harsono*





Bilangan 32:8-9 (TB)  Demikian juga dilakukan bapa-bapamu, ketika aku menyuruh mereka dari Kadesh-Barnea untuk melihat-lihat negeri itu; 
mereka berjalan sampai ke lembah Eskol, melihat-lihat negeri dan membuat enggan hati orang Israel, sehingga mereka tidak mau pergi ke negeri yang diberikan TUHAN kepada mereka.

*Lembah ESKOL Adalah Lembah yang subur, terletak di sebelah Utara Hebron*

Lembah ESKOL ini adalah Lembah dimana para Pengintai Israel memotong setandan Buah Anggur dan membawanya ke Israel. Seharusnya buah ini menjadi Bukti akan Kebesaran Janji Tuhan, bahwa *Tanah Perjanjian* adalah benar-benar *Subur dan Berkelimpahan*. Namun Para Pengintai Ini "Kehilangan Iman" Mereka di Lembah ESKOL, karena mereka tidak hanya melihat buah yang subur, namun juga mereka melihat raksasa disana.

Para Pengintai Israel Harusnya membawa berita dan berbicara tentang Buah Anggur, namun mereka justru berbicara tentang raksasa.

Pada Akhirnya Bangsa Israel menjadi *tawar hati* dan memutuskan untuk tidak mau maju Memasuki *Tanah Perjanjian* yang Tuhan sediakan untuk mereka.

Destiny Allah dalam hidup anda membutuhkan Iman. Ada *Territorial* yang perlu anda raih atau rebut. Anda harus *Bangkit, Melangkah dan Merebut Territorial tersebut*

Destiny TUHAN pasti lebih besar daripada kita. Jika Destiny itu dapat kita lakukan dengan Mengandalkan Kekuatan kita sendiri, betapa membosankannya Destiny tersebut. Jika kita mau punya *IMPIAN atau DESTINY* itu cukup besar sehingga membuat kita BERGANTUNG PADA TUHAN, dan terus Berdoa Untuk Tuhan menyanggupkan kita.

Destiny TUHAN itu Supranatural, kita butuh Tuhan untuk Mencapai Destiny Allah dalam kehidupan kita. Jika sesuatu dapat kita lakukan dengan kekuatan sendiri itu bukan Destiny Allah. Jika kita ingin *Masuk Destiny TUHAN, kita perlu IMAN*

Jangan ijinkan diri anda tinggal di dalam Keraguan. Iman Perlu dikobarkan sedemikian rupa Sampai tidak ada tempat lagi Keraguan jika anda ingin menggenapi Rencana Tuhan, anda tidak boleh tinggal didalam Keraguan.

Beberapa diantara kita mungkin melewati kepedihan yang luar biasa, jangan ijinkan kekecewaan, kemarahan, Penderitaan, luka menahan kita dari Rencana Tuhan yang Tuhan tetapkan dalam kehidupan kita.

Firman Tuhan berkata ; Mereka yang kekuatannya di dalam Tuhan akan melewati lembah ini dan TUHAN akan mengubahkan air mata menjadi Mata Air, bahkan akan diselubungi BERKAT dan mereka berjalan makin lama makin kuat menggenapi Destiny Allah dalam kehidupan mereka. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer