LEMBAH PENENTUAN 06 MEI 2020

*LEMBAH PENENTUAN*
*Ev Indriati Tjipto Purnomo*


Sumber YouTube : https://youtu.be/lNel4YKdgEM

Shalom

Hari-Hari ini kita belajar lebih banyak lagi. Ini adalah masa-masa Penentuan. Kita berada di Lembah Penentuan.

Dimana Engkau Berdiri ? Pilih Apa ?

Mari Kita Baca Yoel 3:14 (TB)  Banyak orang, banyak orang di lembah penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN di lembah penentuan!

*Lembah Penentuan adalah Lembah Keputusan, Lembah Penghakiman*

Kita Harus Waspada Karena Kita Sedang ada di Lembah Penentuan. Lembah Penentuan ditentukan oleh Sikap Kita, Reaksi Kita.

Biar Bagaimanapun Suka atau Tidak Suka kita berada di Lembah Penentuan. Ada Tiga Hal Yang Harus Kita Pilih :

*Masuk Pengangkatan*
*Masa Tribulasi : Kita Mengalami Bencana, Kesusahan*
*Masa Aniaya*

Apakah Kita Ikut Masa Pengangkatan ? Seandainya aniaya itu datang, iblis Memakai Cara yang sangat halus untuk membujuk kita memakai tanda itu, jika kita tidak mau memakai tanda itu kita akan dibunuhnya.

Ada Tiga Golongan, Tiga Masa, Tiga Kesempatan.

*PENGANGKATAN*
Yoel 2:7 (TB)  Seperti pahlawan mereka berlari, seperti prajurit mereka naik tembok; dan mereka masing-masing berjalan terus dengan tidak membelok dari jalannya;

*SYARAT PENGANGKATAN*

*MEMPUNYAI MENTAL PAHLAWAN*

Seorang Pahlawan tidak mementingkan kepentingan diri sendiri, ia memikirkan kepentingan banyak orang, memikirkan kepentingan Tuhan.

Seorang Pahlawan memikirkan Bagaimana Caranya Bisa Memberi Makan Orang-orang.

Seorang Pahlawan Berlari Kuat Kepada Destinynya.

*Bagaimana Cara Mengenal Destiny kita ?*

*Apa Yang Engkau Sukai ?*

Contohnya : jika engkau seorang penulis lagu, ciptakan lagu yang Memberkati orang banyak. Jika engkau suka menulis, menulis di media sosial untuk memberkati banyak orang yang membacanya.

Jika engkau suka memasak, ayo memasak dan bagi makanan kepada orang-orang.

Jangan Diam di rumah, jangan berhenti Memberkati banyak orang.

*BERLARI KEPADA DESTINY MU*

Yoel 2:31-32 (TB)  Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu. 
Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas." 

Ada Hari Tuhan. Bahasa Ibrani *Dipilih, Diundang, Teruji* itu yang akan masuk dalam Pengangkatan.

Ma'lat artinya Tiba-tiba pergi tanpa pamit, dibawa Pergi mendadak (*Diselamatkan*)

Apakah Kita Siap ? Kita harus Menyiapkan Diri.

*LARI KE PADANG GURUN*

Wahyu 12:4, 6 (TB)  Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.
Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Matius 10:23 (TB)  Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.

Golongan kedua ini Engkau harus lari dari kota ke kota lain. Golongan ini adalah golongan yang tidak pernah menyelesaikan DESTINY nya, Tidak Bisa Menyelesaikan Sebagai Pahlawan.

Untuk Golongan Kedua ini siapkan lahan untuk bercocok tanam, siapkan kebun hidroponik.

*MASA ANIAYA*

Wahyu 20:4 (TB)  Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

Hari ini Pilih Persiapan yang kita lakukan. Pilih apakah kita diangkat atau masuk tribulasi atau masuk masa Aniaya.

Pilih Karena kita ada Di Lembah Penentuan !

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer