ANGKA DELAPAN

 *ANGKA DELAPAN*

*IBADAH RAYA ROSH HASHANAH PEY ALEPH*

*SELASA 22 SEPTEMBER 2020*

*ECCLESIA SION FELLOWSHIP*

*Pdt Petrus Hadi Mulja*



Shalom


Kita Dicangkokkan Kepada Tuhan Yesus Untuk Menerima Banyak Hal.


Mari Kita Buka Firman Tuhan : 


Yesaya 60:21-22 (TB)  Pendudukmu semuanya orang-orang benar, mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya; mereka sebagai cangkokan yang Kutanam sendiri untuk memperlihatkan keagungan-Ku. 

Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya. 


*Kecil Diubahkan Menjadi Besar, Lemah diubahkan menjadi Kuat cara cepat nya adalah dengan cara dicangkokkan*


Kita adalah Israel-Israel Rohani. Hari ini saya akan membagikan Tentang Angka 8.


80 Artinya Pey Atau Mulut. Untuk Tahun Pey Aleph ini Mulut Tuhan yang menciptakan dari yang tidak ada Menjadi ada.


Yohanes 1:1-2 (TB)  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 

Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. 


Bagian kita adalah Deklarasi atau Memperkatakan Firman Tuhan, karena Firman Tuhan ada didalam mulut kita.


5780 : Tahun Deklarasi. Deklarasi Mengubah Segala Sesuatu.


Contohnya : 


2 Raja-raja 6:24-26 (TB)  Sesudah itu Benhadad, raja Aram, menghimpunkan seluruh tentaranya, lalu maju mengepung Samaria. 

Maka terjadilah kelaparan hebat di Samaria selama mereka mengepungnya, sehingga sebuah kepala keledai berharga delapan puluh syikal perak dan seperempat kab tahi merpati berharga lima syikal perak.

Suatu kali ketika raja Israel berjalan di atas tembok, datanglah seorang perempuan mengadukan halnya kepada raja, sambil berseru: "Tolonglah, ya tuanku raja!"


Terjadi Kelaparan Hebat Di Samaria. Benhadad Raja Aram adalah Musuh Bangsa Israel.


Hari-hari ini setan sedang mengepung dunia dengan segala sesuatu.


2 Raja-raja 7:1-3 (TB)  Lalu berkatalah Elisa: "Dengarlah firman TUHAN. Beginilah firman TUHAN: Besok kira-kira waktu ini sesukat tepung yang terbaik akan berharga sesyikal dan dua sukat jelai akan berharga sesyikal di pintu gerbang Samaria."

Tetapi perwira, yang menjadi ajudan raja, menjawab abdi Allah, katanya: "Sekalipun TUHAN membuat tingkap-tingkap di langit, masakan hal itu mungkin terjadi?" Jawab abdi Allah: "Sesungguhnya, engkau akan melihatnya dengan matamu sendiri, tetapi tidak akan makan apa-apa dari padanya."

Empat orang yang sakit kusta ada di depan pintu gerbang. Berkatalah yang seorang kepada yang lain: "Mengapakah kita duduk-duduk di sini sampai mati?


Ada Empat Tokoh


Raja Benhadad

Elisa

Perwira Penjaga Pintu Gerbang

Empat orang kusta


2 Raja-raja 7:12, 16-17 (TB)  Sekalipun masih malam, raja bangun juga, lalu berkata kepada para pegawainya: "Baiklah kuterangkan kepadamu apa maksud orang Aram itu terhadap kita. Mereka tahu bahwa kita ini menderita kelaparan, sebab itu mereka keluar dari tempat perkemahan untuk menyembunyikan diri di padang, sambil berpikir: Apabila orang Israel keluar dari dalam kota, kita akan menangkap mereka hidup-hidup, kemudian kita masuk ke dalam kota."

Maka keluarlah penduduk kota itu menjarah tempat perkemahan orang Aram. Karena itu sesukat tepung yang terbaik berharga sesyikal dan dua sukat jelai berharga sesyikal, sesuai dengan firman TUHAN. 

Adapun raja telah menempatkan perwira yang menjadi ajudannya itu mengawasi pintu gerbang, tetapi rakyat menginjak-injak dia di pintu gerbang, lalu ia mati sesuai dengan perkataan abdi Allah yang mengatakannya pada waktu raja datang mendapatkan dia. 


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer