KETEPATAN

 *MELODY OF UNITY FOR REVIVAL*

*PROPHETIC ACCURATE*

*SABTU 17 APRIL 2021*

*KETEPATAN*

*PS NANY SUSANTY SH*



Ibu Nani


Accuracy / Ketepatan


accuracy : dapat melakukan dalam ketepatan

setiap orang pasti mau melakukan dlm ketepatan,apa yg menjadi keputusan tepat, tidak meleset.


orang belajar apapun tanpa kesukaan maka akan sulit.

periksa diri, dalam pengikutanmu kpd Tuhan utk ketepatan, itu karna terpaksa atau kesukaan.

jika kita ambil hal yg ringan, tdk bs jauh.

jika kamu bayar murah, maka itu tdk bs pol.

kita harus bersedia bayar harganya.

perlu belajar berkali-kali.


bgmn utk bs masuk ketepatan?

tdk semudah kata2.


mazmur 127:4

jika seorang ahli dalam memanah, anak panah apapun jg pasti tepat sasaran.

kita sperti anak panah di tangan Tuhan.

sepanjang hidupmu klo engkau serahkan hidupmu kpd Tuhan maka Tuhan akan arahkan.

ketepatan itu tergantung dgn orang yg memegang anak panah.


1. serahkan anak panahmu kpd Tuhan.

anak panah adalah pribadimu

pribadimu serahkan kepada Tuhan dalam segala hal.


bbrp point utk masuk ketepatan:

1. kebetahan 

bisa diartikan:

 kesukaan, kenikmatan, bisa duduk diam yg lama dibawah kaki Tuhan dan mendengarkan


jika kita mau belajar dlm ketepatan kita harus belajar betah duduk dibawah kaki Tuhan.


jika kamu tdk mau bayar harganya, maka tdk bs utk mengalami ketepatan.

selama kamu tdk bs duduk diam di kaki Tuhan menjadi kesukaan, kmu tdk bs hidup dlm ketepatan.


klo kmu mau masuk dlm ketepatan, tdk ada cara lain kmu harus betah duduk dibawah kaki Tuhan.

tdk bs dipelajari dgn cepat, perlu proses.


waktu sy ketemu dgn Tuhan, Tuhan mengajar kamu harus punya saat teduh, baca alkitab, belajar berdua dgn Tuhan.

awal saya disuruh saat teduh jam 2 siang. sy belajar taat.

padahal awalnya sy ga mengerti tujuan saat teduh/ duduk diam di kaki Tuhan.

sy belajar mengikuti apa yg Tuhan mau.

begitu jam 2 sy masuk kamar, sy mulai berdoa.

sy mulai baca alkitab 3 pasal, terus menerus berjalan sperti orang latihan.


sampai suatu saat ada kerinduan di hati sy utk mengikuti kkr, awalnya sy alergi, melihat orang menangis, dsbnya.

tp sy belajar utk harmony dan unity.

lama2 setiap jam 2 merupakan kesukaan utk ketemu Tuhan.

yg pertama kali berupa kewajiban saja.

kedisiplinan itu penting, jangan semau gw.

klo engkau punya komitmen jam 2, lakukan setiap jam 2.

komitmen / disiplin sangat dihargai oleh Tuhan 

jadi harus punya komitmen dalam mengikuti Tuhan.

lalu saya diajar utk puasa.

nak kmu puasa jam 6 sblm matahari terbit sampai jam 6 sblm matahari terbenam.

awalnya sy ga tau apakah mampu atau tdk,

ternyata saya kuat.

Tuhan ajar saya pertama kali puasa 40 hari, makan sekali, ga boleh minum.


Lukas 10:39

setiap perkataan Tuhan bs kita dengarkan klo kita dekat.

jadi ini syarat yg pertama utk betah duduk di kaki Tuhan dan mendengarkan perkataan Tuhan yaitu firmanNya.

begitu sy baca alkitab, sy diajarin Tuhan. ini artinya apa.


2. memberi yg terbaik kepada Tuhan

sperti memecahkan buli2 pualam.

kebiasaan wanita yahudi, dia memecahkan buli2 pualam kepada suaminya.

Tuhan mau kita memberi yg terbaik.


markus 14:3

minyak itu begitu dipecah tdk bs ditutup kembali,

minyak itu harus dituang semua, dan botol itu tdk bs digunakan lagi.

itu sebetulnya yg Tuhan mau, memberi yg terbaik.

apa yg Tuhan mau?

mempersembahkan tubuh, jiwa dan roh 

yg paling susah adalah mempersembahkan tubuh dan jiwa.

tidak semudah dgn kata2.

sejak muda, Tuhan minta utk sy memberikan yg terbaik kpd Tuhan.

saya suka baju bagus, sampai Tuhan suruh sy tdk boleh membeli baju yg bagus/mahal.

tdk boleh baca novel, tdk boleh nonton bioskop


saya belajar, belajar, belajar utk melepaskan itu semua.

Tuhan mengajar utk sy memberi apa yg menjadi kesukaan sy kpd Tuhan.


jiwa itu pikiran dan perasaan. perlu latihan tidak bs cepat2.

sampai kita bs berkata bukan kehendakku yg jadi tp kehendakMu.

klo tidak, ga akan bisa kita mencapai ketepatan.


dgn berjalan waktu sy mulai belajar,

apa yg membuat sy bisa karna baca alkitab.

waktu sy baca kisah alkitab, sy bilang sm Tuhan, aku belum bs Tuhan, utk menyerahkan anak sy satu2nya.

kok bs abraham sperti itu?

karna abraham percaya itu yg terbaik, apa yg Tuhan mau itu yg terbaik.


paksakan aku, masuk dalam rencanaMu


sy selalu doa puasa setiap sabtu utk suami sy sampai hari dia meninggal.

klo sy berdoa tujuannya apa sih?

ya agar doa sy tercapai.

sy mau suami sy radikal mengikuti Tuhan sperti yg saya pikirkan.

dia orang yg baik,

sy tau panggilan suami sy bukan orang yg suka duduk lama di kaki Tuhan.

dia memberikan persembahan lebih taat dari sy, pelayanannya adalah membangun gereja.

dia selalu ga mau terima uang utk melayani Tuhan.

tapi saya memaksakan, Tuhan saya ingin suami saya bisa berkotbah, bisa luar biasa.

bukannya suami sy ga bs kotbah, dia kotbah ya kotbah.

tapi ekpektasi saya lebih kpd suami sy.

sampai suatu saat suami sy sakit.

dan suatu sore Tuhan berkata, klo doamu tidak kukabulkan, apakah engkau tetap mencintai Aku atau kecewa?

sy cuman bs nangis dan tdk bs jawab.

3 kali sy dengar suara Tuhan itu.

sy bilang Tuhan sy ga bs jawab, engkau tau hatiku dan sampai mana kekuatanku, tp 1 hal sy katakan aku mau mengasihi Engkau.


sy liat suami sy tidur, sy tanya berapa lama suami sy tidur, sy liat suami sy ada nafasnya, tp mata merem.

saya bangunin dia, pa bangun pa, tp ga lama, suami sy meninggal dipangkuan sy.

saat itu sy merasa kiamat, sy histeris, sy nangis,

lalu sy teringat perkataan Tuhan, klo doamu tdk kujawab, apakah engkau masih mau mengasihi Aku 


ketepatan tdk bs dipelajari cuma sekali, harus belajar terus menerus, tambah lama mengerti hati Tuhan


tp satu hal yg bs menjaga hati kita adalah tetap hineni,

ingat dari mana kita diambil.

tanpa itu engkau akan jatuh.

dan Tuhan akan berkata Aku tdk mengenal engkau, hai engkau pembuat kejahatan.


klo kmu mau jadi org yg mengerti ketepatan, belum terlambat, 3 tahun Tuhan kasih waktu.


DITULIS OLEH Elisa Edwin Eka

Komentar

Postingan Populer