NO TURNING BACK

 *MELODY OF UNITY FOR REVIVAL*

*SABTU 18 APRIL 2021*

*IBADAH RAYA 05-09*

*MEMPELAI*

*Ev Nany Susanty SH*



NO TURNING BACK


Tidak ada Kata Mundur Kami Terus Maju Sampai Garis Akhir.


Kita akan masuk ke dalam Panggilan Tuhan dalam hidup kita.


Rut 1:16-18 (TB)  Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku; 

di mana engkau mati, aku pun mati di sana, dan di sanalah aku dikuburkan. Beginilah kiranya TUHAN menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jikalau sesuatu apa pun memisahkan aku dari engkau, selain dari pada maut!"

Ketika Naomi melihat, bahwa Rut berkeras untuk ikut bersama-sama dengan dia, berhentilah ia berkata-kata kepadanya.


Keputusan Yang Diambil Oleh Ruth :


*Memberikan Yang Terbaik*


Penghalang Memberikan Yang Terbaik : Kelelahan, Kekecewaan, Kemarahan, Kesedihan, Tidak Percaya 


*TIDAK MAU MENINGGALKAN NAOMI*

*RUT MEMPUNYAI KETETAPAN HATI*


Rut 1:20-21 (TB)  Tetapi ia berkata kepada mereka: "Janganlah sebutkan aku Naomi; sebutkanlah aku Mara, sebab Yang Mahakuasa telah melakukan banyak yang pahit kepadaku.

Dengan tangan yang penuh aku pergi, tetapi dengan tangan yang kosong TUHAN memulangkan aku. Mengapakah kamu menyebutkan aku Naomi, karena TUHAN telah naik saksi menentang aku dan Yang Mahakuasa telah mendatangkan malapetaka kepadaku." 


*Jangan Putus dan Jangan Menyalahkan Tuhan.*


Fokus pada Tuhan dan belajar jangan mengasihani diri sendiri.


Tuhan bisa melipatgandakan talenta kita asal kita mau belajar.


*BANGKIT DAN CARI PELUANG*


Rut 2:2 (TB)  Maka Rut, perempuan Moab itu, berkata kepada Naomi: "Biarkanlah aku pergi ke ladang memungut bulir-bulir jelai di belakang orang yang murah hati kepadaku." Dan sahut Naomi kepadanya: "Pergilah, anakku." 


Untuk Nekat perlu Tekat. Rut berada di dalam Track Tuhan dan Tuhan buka jalan.


Jika kita berada di dalam Track Tuhan maka Tuhan buka setiap pintu kesempatan.


Belajar Menantikan Tuhan dan duduk diam dalam  Hadirat Tuhan. Mengumpulkan berkas yang Tuhan sudah sediakan.


Lakukan Lebih Dulu Hal-hal rohani maka Kita akan menerima Perkara-perkara Jasmani.


Ikut Tuhan kita tidak pernah kekurangan, ada Pemeliharaan Tuhan. 


*MEMPUNYAI KARAKTER YANG PAS DI HATI TUHAN*


Mempunyai Attitude yang luar biasa.


Rut 2:11-13 (TB)  Boas menjawab: "Telah dikabarkan orang kepadaku dengan lengkap segala sesuatu yang engkau lakukan kepada mertuamu sesudah suamimu mati, dan bagaimana engkau meninggalkan ibu bapamu dan tanah kelahiranmu serta pergi kepada suatu bangsa yang dahulu tidak engkau kenal. 

TUHAN kiranya membalas perbuatanmu itu, dan kepadamu kiranya dikaruniakan upahmu sepenuhnya oleh TUHAN, Allah Israel, yang di bawah sayap-Nya engkau datang berlindung." 

Kemudian berkatalah Rut: "Memang aku mendapat belas kasihan dari padamu, ya tuanku, sebab tuan telah menghiburkan aku dan telah menenangkan hati hambamu ini, walaupun aku tidak sama seperti salah seorang hamba-hambamu perempuan." 


Kata-kata Boas menenangkan Hati Rut. Rut dibentuk oleh Tuhan sendiri.


Sikap yang seperti Rut mengakibatkan selalu Tuhan buka jalan

Ujungnya dari Pengemis menjadi Nyonya Bos.


Rut 4:11 (TB)  Dan seluruh orang banyak yang hadir di pintu gerbang, dan para tua-tua berkata: "Kamilah menjadi saksi. TUHAN kiranya membuat perempuan yang akan masuk ke rumahmu itu sama seperti Rahel dan Lea, yang keduanya telah membangunkan umat Israel. Biarlah engkau menjadi makmur di Efrata dan biarlah namamu termasyhur di Betlehem, 


Rut mendapatkan Kemakmuran dan Kemasyuran 


Ayo Di depan kita terbentang Lawatan dan Tuaian Terbesar.


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer