KEGAGALAN

KEGAGALAN

JKI HANANEEL CINTA

MINGGU 30 APRIL 2023

PS NANY SUSANTY SH 



#Repost @jkihananeelcinta

jkihananeelcinta Sunday Service 2 - 30 April 2023 Pdt. Nany Susanty 


Kenapa kita semua mengalami kegagalan? Apalagi orang Kristen. 

.Bukankah Tuhan sudah mati dan bangkit? 


Semua sudah ditanggung Yesus. Ada ayatnya yang berkata “kita lebih dari pemenang”. 


Semua pernyataan ini betul, tapi untuk mengerti kenapa Tuhan mengizinkan kegagalan, kita harus memahami hati Tuhan. Kalau tidak, kita akan kecewa dengan Tuhan ketika mengalami kegagalan. Tujuan Tuhan melakukan ini adalah untuk.. □ MENDIDIK 

□ Membuat kita jd Tough (Kuat)

□ Membentuk Kita Dalam menghadapi kegagalan pun kita punya 2 pilihan.. 

□ Menyerah - Bunuh diri 

□ Sadar - percaya/berharap akan penyertaan Tuhan 


Ingat! Dalam kegagalan masih ada kasih setia Tuhan. 


Kita mengalami kegagalan karena ada rencana Tuhan yang indah dibalik kegagalan. Kegagalan berfungsi untuk membawa kita kepada level yang lebih tinggi kalau ditanggapi dengan benar.

 Orang yang berhenti dan putus asa ketika mengalami kegagalan adalah orang yang merasa berjasa atau menggunakan kekuatan sendiri 


1. Sadar & Bertobat Belajar dari Petrus yang gagal - menyangkal Yesus 3x Namun, dia tidak berujung bunuh diri seperti Yudas Kalau sudah jatuh.. salah.. jangan tinggalkan Tuhan. Kalau salah mendingan mengaku. 

2. Jangan tinggalkan komunitas yang membangun Setelah menyadari kesalahannya, Petrus tidak menjadi malu dan lari dari komunitasnya. Dia kembali kepada komunitas - murid” Yesus. Sekalipun kita melakukan kesalahan Jangan malu! Ngumpet dimanapun gaada gunanya.. Dia tahu. Jangan kabur kalau gagal Percaya bahwa Yesus punya pengampunan yang tidak terbatas bagi kita. 

3. Tinggal dalam cinta mula-mula Aku berkata kepadamu: Yohanes 21:18 TB Petrus pada awal perjalanan cintanya dengan Tuhan - “masih muda”, menuruti kehendaknya sendiri / lebih mengasihi dirinya daripada Tuhan. Namun, seiring cintanya bertumbuh dengan Tuhan - “menjadi tua”, mulai memberikan dirinya untuk dibawa ke hal-hal & tempat yang Tuhan kehendaki.


Mari Kita Bangkit Dari Kegagalan di masa lalu 

Komentar

Postingan Populer