PEWAHYUAN AGENDA TUHAN UNTUK SEGALA ZAMAN 5 HAL YANG AKAN TERJADI SEBELUM KRISTUS KEMBALI

PEWAHYUAN AGENDA TUHAN UNTUK SEGALA ZAMAN
5 HAL YANG AKAN TERJADI SEBELUM KRISTUS KEMBALI

REV BENNY HINN



Sumber Link : https://bennyhinnbiblestudy.org/gods-agenda-revelation/5-things-that-will-happen-before-christ-returns/

Ke mana pun kita memandang, kita menemukan orang-orang yang mengkhawatirkan masa depan. Sementara kita hidup di dunia di mana pengetahuan meledak, peristiwa dunia dan meningkatnya ketidakpastian tentang hari esok memikat banyak orang yang tidak mengenal Tuhan untuk mengejar cara yang luar biasa dan tidak biasa untuk melakukan kejahatan. Tidak dapat menemukan jawaban yang hanya dapat diberikan Tuhan tentang hari esok, mereka beralih ke paranormal dan orang-orang yang memperdagangkan "wawasan" mereka ke masa depan. Namun, Firman Tuhan berjanji bahwa orang percaya dapat memandang hari esok dengan harapan dan kegembiraan.

Banyak jawaban yang kita cari tentang peristiwa masa depan diungkapkan dalam nubuatan Alkitab. Firman Tuhan menyatakan: “Akankah terompet dibunyikan di kota, dan orang-orang tidak takut? akankah ada kejahatan di sebuah kota, dan TUHAN tidak melakukannya? Sesungguhnya Tuhan ALLAH tidak akan berbuat apa-apa, tetapi Ia menyingkapkan rahasia-Nya kepada hamba-hamba-Nya para nabi” (Amos 3:6-7). Hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi besok. Tetapi Kitab Suci memberikan gambaran sekilas tentang apa yang terbentang di depan bagi mereka yang mengenal Allah Yang Mahakuasa. Saat kita mempelajari Firman-Nya yang tertulis dan mencari Dia dengan sepenuh hati, Dia akan menyingkapkan rahasia hari esok: “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat surga tidak, hanya Bapa-Ku saja” (Matius 24: 36).

Kita diberitahu untuk berjaga-jaga: “Tetapi ketahuilah ini, bahwa jika tuan rumah tahu pada jam berapa pencuri akan datang, dia akan mengawasi, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. Karena itu bersiaplah juga: karena pada jam yang tidak kamu sangka, Anak Manusia tidak akan datang” (Matius 24:43-44).

Kami juga diperingatkan untuk menyadari waktu dan musim:

But of the times and the seasons, brethren, ye have no need that I write unto you. For yourselves know perfectly that the day of the Lord so cometh as a thief in the night. For when they shall say, Peace and safety; then sudden destruction cometh upon them, as travail upon a woman with child; and they shall not escape. But ye, brethren, are not in darkness, that that day should overtake you as a thief. (1 Thessalonians 5:1-4)

Tetapi tentang waktu dan musim, saudara-saudara, kamu tidak membutuhkan apa yang kutuliskan kepadamu. Karena kamu sendiri tahu betul, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. Karena ketika mereka akan berkata, Damai dan aman; kemudian kehancuran tiba-tiba datang atas mereka, seperti kesusahan atas seorang wanita dengan anak; dan mereka tidak akan melarikan diri. Tetapi kamu, saudara-saudara, tidak berada dalam kegelapan, sehingga hari itu menimpa kamu seperti pencuri. (1 Tesalonika 5:1-4)

Saat saya mempertimbangkan peristiwa-peristiwa dunia dan melihat apa yang terjadi di Tanah Suci, kita harus menyadari masa-masa sulit ini karena nubuatan Alkitab dengan cepat terungkap di depan mata kita. Kita sedang hidup di saat bersejarah yang diramalkan oleh para nabi zaman dahulu.

Saat kita mempelajari Firman Tuhan, kita menemukan lima peristiwa Nubuatan yang harus terjadi sebelum kedatangan Tuhan.

Nomor 1: Pemulihan Negara Israel

Alkitab mengakui pemulihan ini sebagai peristiwa pertama yang harus terjadi sebelum kedatangan Tuhan:

Therefore, behold, the days come, saith the LORD, that it shall no more be said, The LORD liveth, that brought up the children of Israel out of the land of Egypt; But, The LORD liveth, that brought up the children of Israel from the land of the north, and from all the lands whither he had driven them: and I will bring them again into their land that I gave unto their fathers.” (Jeremiah 16:14-15)

Pada 14 Mei 1948, Israel mendeklarasikan kemerdekaan dan memproklamasikan dirinya sebagai Negara Israel. Hari ini, orang-orang Yahudi dari negara-negara di seluruh dunia terus kembali ke tanah air mereka.

Nubuatan Alkitab juga menyatakan bahwa ketika orang-orang kembali ke tanah mereka, mereka akan kembali berbicara dengan bahasa yang sama dengan yang mereka gunakan ketika mereka pergi: “Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel; Sampai sekarang mereka akan menggunakan pidato ini di tanah Yehuda dan di kota-kotanya, ketika saya akan membawa kembali tawanan mereka; TUHAN memberkati engkau, hai tempat kediaman keadilan, dan gunung kekudusan” (Yeremia 31:23).

Bangsa Israel telah tercerai-berai selama 2.000 tahun. Selama dua abad itu, orang-orang Yahudi mempertahankan bahasa ibu mereka, meskipun mereka tidak tinggal di tanah mereka sendiri. Dengan pemulihan Israel, datanglah pemulihan suatu bangsa yang hampir tersingkir dari muka bumi. Tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa berkata tidak mungkin menghancurkan mereka, karena jika Anda dapat menghancurkan mereka, Anda harus menghancurkan langit terlebih dahulu (Yeremia. 31:35, 37).

Pemulihan Israel akan menggenapi semua nubuatan akhir zaman, karena Israel adalah jam waktu Tuhan. Apapun yang terjadi di Israel mempengaruhi dunia. “Ketika Yang Mahatinggi membagi warisan mereka kepada bangsa-bangsa, ketika dia memisahkan anak-anak Adam, dia menetapkan batas-batas umat menurut jumlah anak Israel” (Ulangan 32:8).

Nomor 2: Kebangkitan Rusia

Daerah yang sekarang dikenal sebagai Rusia sering disebutkan dalam Nubuatan:

And the word of the LORD came unto me, saying, Son of man, set thy face against Gog, the land of Magog, the chief prince of Meshech and Tubal, and prophesy against him, And say, Thus saith the Lord GOD; Behold, I am against thee, O Gog, the chief prince of Meshech and Tubal: And I will turn thee back, and put hooks into thy jaws, and I will bring thee forth, and all thine army, horses and horsemen, all of them clothed with all sorts of armour, even a great company with bucklers and shields, all of them handling swords. (Ezekiel 38:1-4)

Gog adalah orangnya; Magog adalah negerinya. Meshech adalah nama kuno Moskow. Nama kuno Tubalsk mewakili Rusia saat ini. Negara diberitahu, "Aku akan mengembalikanmu." Tuhan berkata aku akan memberdayakanmu lagi. Aku akan memperbaharuimu.

Yehezkiel 37 berbicara tentang pemulihan Israel, dan dalam Yehezkiel 38, kebangkitan Rusia diramalkan. Rusia adalah kekuatan lagi. Invasi Israel ini, yang dibahas dalam Yehezkiel 37, tidak akan terjadi sampai Israel berdamai dengan semua tetangganya. Hasil perdamaian akan menjadi kemakmuran yang luar biasa. Israel saat ini menghabiskan 60 persen sumber dayanya untuk pertahanan. Ketika perdamaian datang dan sumber daya itu dialihkan, Israel akan mengalami kemakmuran dan berkat yang besar. Dan Rusia akan menginginkan kemakmuran yang sama bagi rakyatnya saat terus bangkit ke garis depan.

Nomor 3: Eropa dan Antikristus

Hal ketiga yang terjadi sebelum kedatangan Tuhan adalah munculnya negara adidaya baru. Firman Tuhan menyatakan bahwa Kekaisaran Romawi (dulu kerajaan Eropa) suatu hari akan lahir kembali:

After this I saw in the night visions, and behold a fourth beast, dreadful and terrible, and strong exceedingly; and it had great iron teeth: it devoured and brake in pieces, and stamped the residue with the feet of it: and it was diverse from all the beasts that were before it; and it had ten horns.” (Daniel 7:7)

Residu berarti "bekas kerajaan", dan sepuluh tanduk melambangkan otoritas dan kekuasaannya pada masa itu:

I considered the horns, and, behold, there came up among them another little horn, before whom there were three of the first horns plucked up by the roots: and, behold, in this horn were eyes like the eyes of man, and a mouth speaking great things.” (Daniel 7:8)

Di antara mereka berarti "dari dalam kekuatan dan otoritas itu." Sementara tidak seorang pun dapat mengatakan dengan pasti apa yang akan terjadi, kita tahu bahwa menurut ayat 8, seorang individu yang kuat akan keluar dari kerajaan yang diperbarui ini.

Antikristus akan keluar dari kerajaan yang dibangkitkan. Individu ini akan muncul di akhir zaman:

And in the latter time of their kingdom, when the transgressors are come to the full, a king of fierce countenance, and understanding dark sentences, shall stand up. And his power shall be mighty, but not by his own power: and he shall destroy wonderfully, and shall prosper, and practise, and shall destroy the mighty and the holy people. (Daniel 8:23-24)

Nomor 4: Bangkitnya Pelanggaran Hukum di Seluruh Dunia

Sebelum kembalinya Yesus Kristus, juga akan terjadi peningkatan pelanggaran hukum yang belum pernah terlihat sejak zaman Sodom dan Gomora:

This know also, that in the last days perilous times shall come. For men shall be lovers of their own selves, covetous, boasters, proud, blasphemers, disobedient to parents, unthankful, unholy, Without natural affection, trucebreakers [break agreements], false accusers, incontinent [can’t control appetite], fierce [wild and savage], despisers of those that are good, Traitors, heady, highminded [proud], lovers of pleasures more than lovers of God, Having a form of godliness, but denying the power thereof: from such turn away. (2 Timothy 3:1-5)

Firman Tuhan berulang kali mengingatkan kita bahwa kita akan melihat hal-hal ini datang ke bumi. Bahkan banyak dari mereka yang menyebut diri mereka Kristen akan sepenuhnya melanggar hukum dan najis.

Nyatanya, para pengejek akan secara terbuka menentang janji Kedatangan Kedua Kristus, karena kita membaca dalam Kitab Suci:

“Knowing this first, that there shall come in the last days scoffers, walking after their own lusts, And saying, Where is the promise of his coming? for since the fathers fell asleep, all things continue as they were from the beginning of the creation” (2 Peter 3:3-4).

Munculnya pelanggaran hukum akan memisahkan yang saleh dari yang jahat:

“And no marvel; for Satan himself is transformed into an angel of light. Therefore it is no great thing if his ministers also be transformed as the ministers of righteousness; whose end shall be according to their works” (2 Corinthians 11:14-15).

Nomor 5: KEBANGKITAN ROHANI TERBESAR dalam Sejarah

Saya tidak percaya pada Injil "malapetaka dan kesuraman". Kita dapat membaca akhir Kitab dan mengetahui kemenangan yang akan datang, yang merupakan hal besar kelima yang akan terjadi sebelum kedatangan Yesus Kristus kembali. Kita akan melihat kebangunan rohani terbesar sejak Pentakosta.

Kisah Para Rasul 3 dengan jelas berbicara tentang peristiwa yang luar biasa ini:

Repent ye therefore, and be converted, that your sins may be blotted out, when the times of refreshing shall come from the presence of the Lord; And he shall send Jesus Christ, which before was preached unto you: Whom the heaven must receive until the times of restitution of all things, which God hath spoken by the mouth of all his holy prophets since the world began. (Acts 3:19-21)

Tanda Kenabian Terbesar dari kembalinya Tuhan kita yang luar biasa akan menjadi pencurahan api kebangkitan Roh Kudus yang tak tertandingi ke dunia:

Arise, shine; for thy light is come, and the glory of the LORD is risen upon thee. For, behold, the darkness shall cover the earth, and gross darkness the people: but the LORD shall arise upon thee, and his glory shall be seen upon thee. And the Gentiles shall come to thy light, and kings to the brightness of thy rising. (Isaiah 60:1-3)

Kami melihat ini terjadi di depan mata kami! Tuhan sedang membuka pintu yang tidak pernah kita impikan. Dan ketika waktu kedatangan-Nya semakin dekat, seruan surga bagi jiwa-jiwa terus meningkat.

Saat kita bangkit, bersinar, dan membiarkan kemuliaan Tuhan menyentuh dan mengubah hidup kita, sifat-sifat-Nya, hadirat-Nya, dan pribadi-Nya akan bersinar melalui kita. Saat kebangunan rohani yang luar biasa ini terjadi di gereja, kegelapan besar akan menutupi bumi. Alkitab berbicara tentang “kegelapan yang pekat,” kegelapan yang begitu pekat sehingga hampir terlihat. Sementara kegelapan pekat menutupi bumi, kehadiran dan kemuliaan ilahi Allah akan meningkat dan benar-benar menjenuhkan, menguduskan, dan menyerbu kehidupan orang percaya: “Di mana dosa bertambah banyak, kasih karunia bertambah banyak” (Roma 5:20).

Kembalinya Tuhan dengan Kemenangan

Nubuatan Alkitab sedang digenapi! Gerbang Timur, di kota tua Yerusalem, telah disegel selama berabad-abad. Menurut nubuatan, itu akan dibuka kembali suatu hari ketika Yesus Kristus, Raja Kemuliaan, kembali. Manusia telah berulang kali gagal dalam usahanya untuk mencampuri nubuatan melalui cara-cara alami untuk mencegah kedatangan Tuhan kembali dengan kemenangan. Misalnya, sejarah mencatat bahwa pernah ada rencana untuk membuka tempat bersejarah ini selama perang. Namun, ketika perang tiba-tiba berakhir dengan kemenangan, rencana itu dibatalkan.

Secara historis, manusia telah mencoba mencampuri tradisi dengan menguburkan orang mati hanya beberapa inci dari Gerbang Timur, karena tradisi melarang menginjak kuburan. Kuburan yang ditempatkan secara strategis dimaksudkan untuk mencegah siapa pun mendekati tempat itu dan akhirnya memasuki kota melalui gerbang yang tertutup, tetapi sama sekali tidak ada yang dapat menahan kembalinya Tuhan Yesus kita yang luar biasa! Tidak ada yang bisa menghalangi hari yang mulia itu! Nubuatan telah menubuatkannya, dan tanda-tandanya ada di mana-mana: Yesus akan segera datang!

Apa yang kita lakukan untuk Dia, harus kita lakukan dengan cepat.

Amen

Diterjemahkan oleh Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer