BERDOA UNTUK YERUSALEM

BERDOA UNTUK YERUSALEM



Mazmur 122:6 (TB)  Berdoalah untuk kesejahteraan Yerusalem: "Biarlah orang-orang yang mencintaimu mendapat sentosa. 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat


Mari Kita Bersatu Hati Berdoa Untuk Yerusalem Kita Berdoa Untuk Yerusalem Sampai Greatest Harvest di seluruh dunia terjadi


Tuhan menyuruh kita berdoa untuk perdamaian Yerusalem dalam Mazmur 122:6-9: “Berdoalah untuk perdamaian Yerusalem: 'Semoga orang-orang yang mencintaimu diberi keselamatan. Semoga ada kedamaian di dalam tembokmu dan keamanan di dalam bentengmu.' Demi saudara-saudaraku dan teman-temanku, aku akan mengucapkan, 'Damai sejahtera ada di dalam dirimu.' Demi rumah TUHAN, Allah kita, aku akan mengupayakan kesejahteraanmu.” Tuhan menjanjikan berkat bagi mereka yang memberkati Israel dan mengutuk mereka yang mengutuknya (Kejadian 12:3), dan karena Yerusalem digambarkan sebagai pusat kehidupan Yahudi, maka mereka yang mendoakan kedamaian dan keamanannya akan diberikan kedamaian.


Berdoa untuk perdamaian Yerusalem paling tepat untuk sebuah kota yang namanya secara harfiah berarti “damai” dan merupakan kediaman Tuhan perdamaian. Ungkapan “damai sejahtera atas Israel” ditemukan juga di akhir Mazmur 125:5 dan 128:6, yang menunjukkan bahwa itu adalah berkat perpisahan yang umum. Selanjutnya, Yerusalem akan menjadi tempat kedatangan Kristus kembali (Kisah Para Rasul 1:11; Zakharia 14:4), dan pada saat itu Dia akan membangun perdamaian permanen dengan tembok-temboknya. Semua orang Kristen harus menantikan kedatangan-Nya kembali dan berdoa untuk saat Raja Damai akan memerintah di Yerusalem.


Yesus juga mengatakan bahwa kita harus menjadi pembawa damai, termasuk berdoa untuk perdamaian. “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah” (Matius 5:9). Dan kita diperintahkan untuk melakukan yang terbaik untuk hidup damai dengan orang lain. “Sedapat-dapatnya, sepanjang hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang” (Roma 12:18). Jadi, Tuhan ingin kita mengupayakan perdamaian di antara semua orang, dan hal itu termasuk berdoa bagi perdamaian di Yerusalem, terutama karena Yerusalem mempunyai tempat khusus dalam hati-Nya.


Alasan untuk Berdoa bagi Kedamaian Yerusalem


Seringkali kita berdoa tanpa mengetahui secara pasti bahwa kita berdoa sesuai dengan kehendak Tuhan. Namun ketika berdoa bagi keselamatan Israel, kita tidak boleh ragu mengenai kehendak Tuhan. Sebab merupakan kehendak Allah agar seluruh Israel diselamatkan , sebagaimana diungkapkan Paulus dalam Roma 11:26 dan 27:


“Dengan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, seperti ada tertulis:

 “Penyelamat akan keluar dari Sion, Dan Dia akan menjauhkan kefasikan dari Yakub;

Sebab inilah perjanjian-Ku dengan mereka,

Ketika Aku menghapus dosa-dosa mereka.”


Dan inilah yang dikatakan Mazmur 122:6:

Mazmur 122:6 (TB)  Berdoalah untuk kesejahteraan Yerusalem: "Biarlah orang-orang yang mencintaimu mendapat sentosa. 


Berdoa untuk Kedamaian Yerusalem


Pertama, jika Tuhan menyuruh kita melakukan sesuatu, lebih baik kita melakukannya. Yesus berkata dalam Yohanes 14:23:  “Barangsiapa mengasihi Aku, ia akan menepati janjiku.” Dan dalam Lukas 11:28:  “Berbahagialah orang yang mendengar firman Allah dan melakukannya!”


Kedua, saya mendorong orang-orang percaya untuk berdoa bagi perdamaian Yerusalem, karena ini adalah satu-satunya kota di bumi di mana Tuhan menempatkan nama-Nya selamanya. Tuhan telah melekatkan nama-Nya – reputasi-Nya – pada Yerusalem. Jika Yerusalem adalah pusat kekerasan dan perang, jika terpecah belah, hal ini tidak mencerminkan nama-Nya dengan baik.


Namun bagaimana jika Yerusalem menjadi kota yang penuh kedamaian? Ketika shalom dan keutuhan serta kesehatan terlihat jelas di Yerusalem, maka hal itu menunjukkan kemampuan supernatural Tuhan untuk mengubah hati manusia. Ini menegaskan bahwa Dia mengubah musuh menjadi teman dan tetangga yang baik.


Berdoa untuk Kembalinya Raja

Ketika warga Yerusalem mengenal Pangeran Damai sebagai penyelamat pribadi mereka dan mengundang Dia untuk datang kembali ke kota mereka, maka Yesus akan kembali ke Yerusalem. Dari Yerusalem Dia akan memerintah dan memerintah seluruh bumi. Apakah Anda tahu bahwa? Dalam Matius 23, di akhir pasal itu, kita membaca: 


“Wahai Yerusalem, Yerusalem, orang yang membunuh para nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadanya! Betapa seringnya Aku ingin mengumpulkan anak-anakmu, seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak rela! Melihat! Rumahmu akan ditinggalkan untukmu; sebab Aku berkata kepadamu, kamu tidak akan melihat Aku lagi sampai kamu berkata: Terpujilah Dia yang datang dalam nama TUHAN!' (Barucha haba b'shem Adonai). (Mat.23:37-39)


Berbahagialah orang yang datang dalam nama Tuhan. Walaupun kedengarannya tidak biasa, frasa tersebut dalam bahasa Ibrani modern dan kuno berarti “Selamat datang!”. Jika Anda datang dan mengunjungi kami di Israel di rumah kami di Yerusalem, kami akan mengatakan kepada Anda saat Anda datang ke rumah kami: “Baruch Haba!” 


Jadi, ketika Anda berdoa untuk perdamaian Yerusalem, berdoalah agar Pangeran Damai kita akan menyatakan diri-Nya di hati saudara-saudari-Nya—orang-orang Yahudi. Dengan melakukan hal ini, kamu sedang mempercepat hari kedatangan Tuhan kembali.


Mari Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Berdoa Untuk Yerusalem sampai Great FINALE HARVEST terjadi.


Amin


Jatiwangi 10 OKTOBER 2023

Only By HIS GRACE

Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer